Lima Belas Tahun Bersamamu By Riri Handayani

1181

Tak Terasa Sudah Lima Belas tahun Bersamamu

Liama Belas Tahun Bersamamu
Ilustrasi Image : Suka duka yang dijalani dalam hidup Aini sangat mengharukan dan penuh keberkahan.

Seperti yang kita tahu, setiap cerita kehidupan dari kita memiliki perbedaan.. Tidak bisa dipungkiri jika Aini mengalami hal yang demikian. Suka duka yang dijalani dalam hidup Aini sangat mengharukan dan penuh keberkahan. Pernahkah terbayang jika kita hidup dengan orang yang awalnya bukan siapa-siapa dan akhirnya menjadi orang yang sekarang penting dalam hidup kita. Itulah yang dirasakan oleh Aini yang selama ini tinggal bersama seorang ibu yang sudah membesarkan Aini sejak Aini berumur Tujuh tahun.

 

Kehilangan ibu kandung memang berat buat Aini, namun setelah ada pengganti Aini terasa kembali mendapat kasih sayang yang sempat hilang. Aini awalnya berfikir, jika memiliki seorang ibu yang bukan melahirkannya adalah buruk. Tetapi semua itu berbanding terbalik dengan apa yang dirasakan oleh Aini hingga sekarang. Aini selalu mendapat dukungan, perhatian, bahkan kasih sayang dari seorang ibu yang pada umumnya banyak orang yang berkata bahwa punya ibu baru tidaklah menyenangkan.

 

Bayangkan seorang ibu yang bukan melahirkan, rela merawat dan mendidik kita hingga sukses sampai sekarang. Serta rela bekerja keras demi kebahagiaan Aini. Bahkan ibu pun berkata seperti ini. “Nak, kamu harus semangat hidup, kamu pasti bisa menjalani hidup dengan baik, ibu selalu mendoakanmu dan memberikanmu dukungan dari hati yang paling dalam. Jangan pernah dengar apa kata orang tentang negative suatu cerita, tapi dengarlah kata hatimu sendiri karena kamu yang menjalani kehidupan ini. Percayalah, ibu selalu tulus menyayangi mu nak”.

 

Mendengar dan merasakan ketulusan seorang ibu yang seperti ini membuat Aini menangis dan tidak tau harus berbuat apa serta bagaimana membalas semua kebaikannya. Aini selalu berdoa dan akan membuktikan jika Aini pasti membalas dan membahagiakan ibu. “Iya ibu, Aini akan selalu mengingat pesan-pesan mu dan Aini tidak akan pernah meninggalkan ibu. Terimakasih sudah menjadi ibu untuk Aini, menjaga Aini dan membesarkan Aini selama lima belas tahun ini. Aini bahagia hidup selama lima belas tahun bersamamu ibu”.

 

Dengan kata lain, semua yang sudah diberikan kepada Aini oleh ibunya membuktikan jika seorang ibu baru tidak selalu dipandang sebelah mata. Sebab tidak semua cerita tentang memiliki ibu baru adalah tidak menyenangkan.

 

Cerpen ditulis dan dikirim Oleh : Riri Handayani

 

Baca Cerpen Lainnya : Persahabatan Mie Instan By Priscilla

SHARE
Previous articleTempat Wisata Sasaran Para pelancong untuk Menjajal Keindahan Alam
Next articleWaktumu Waktuku By Prasetyo
Kirim tulisanmu ke lebahmaster.com - suarakan inspirasi dan aspirasimu yang bersifat membangun. jadikan setiap kata dalam tulisanmu penuh manfaat bagi banyak orang. Tulisan Sahabat adalah space khusus untuk memuat tulisan hasil dari aktivitas jurnalistik para sahabat pembaca yang dikirim ke lebahmaster, baik dengan mendaftar terlebih dahulu maupun dikirim ke email: redaksi@lebahmaster.com