Makan Enak tapi Turun Berat Badan, Kenapa?

1854

Makan Enak Tapi Berat Badan Turun

Makan Enak Tapi Berat Badan Turun

Makan Enak Tapi Tetap Turun Berat badan – Diet telah menjadi trend bagi orang Indonesia khususnya remaja. Banyak remaja yang ingin diet dengan hasil cepat dan pola makan tetap, namun tentu saja banyak kegagalan ketika berdiet. Kegagalan biasanya disebabkan oleh rasa lapar karena terlalu ketatnya pola diet. Bisa juga sakit akibat diet terlalu berlebihan. Kali ini, saya akan membagi beberapa makanan yang akan membantu Anda untuk menurunkan berat badan. Apa sajakah itu?

1. Dark Chocolate
Dark chocolate mengandung polifenol yang berfungsi melawan penyakit dalam tubuh dan juga dapat menurunkan berat badan. Dark chocolate yang memiliki persentase cacao diatas 60% akan baik untuk kesehatan. Semakin tinggi kandungan cacao, semakin rendah kandungan gulanya. Hal ini tentunya tidak akan menyebabkan anda obesitas.

2. Alpukat
Selain bagus untuk kecantikan kulit, alpukat dapat membantu Anda mengenyangkan perut dan memperbaiki sistem pencernaan. Namun, Alpukat biasanya lebih enak dinikmati ketika di jus.
Sebelum Anda makan siang atau malam, biasakan meminum jus alpukat dengan sedikit gula. Sehingga ketika Anda mulai kenyang porsi makan Anda akan berkurang dengan sendirinya.

3. Keju
Seperti yang kita ketahui, banyak orang beranggapan bahwa keju dapat memelarkan tubuh. Tetapi hal tersebut ternyata hanya mitos belaka, keju justru dapat menurunkan berat badan berdasarkan penelitian ahli. Susu yang terkandung dalam keju mengandung asam linoleat yang terakumulasi dalam jumlah besar untuk membakar lemak.

4. Telur
Kandungan dalam telur mengandung banyak protein dan rendah kalori sehingga kebutuhan akan protein cepat terpenuhi dan membuat Anda kenyang lebih lama.

5. Es Krim
Makanan penutup yang satu ini memang digemari banyak orang, namun kini bukanlah penghalang diet Anda. Bahan-bahan yang terkandung di dalam es krim seperti fluktosa, asam lemak essential, dietary fiber, vitamin,dan mineral yang dibutuhkan tubuh tapi jarang terdapat dalam mekanan yang biasa dikonsumsi. Kandungan itulah yang mampu membuat es krim yang nikmat mampu membakar lemak di dalam tubuh.

6. Daging Kambing
Daging kambing mengandung banyak zinc, vitamin, fosfor, tembaga, dan selenium yang dapat membantu memperkuat otot tubuh dan membentuk tubuh ideal. Selain itu, Daging kambing dikenal lebih rendah lemak dan kalori jika dibandingkan dengan daging sapi.

7. Kentang
Perlu Anda ketahui, jenis sayuran yang satu ini mengandung banyak serat, nutrisi, dan protein namun rendah kalori. Mengkonsumsi kentang berukuran sedang yang dibakar beserta kulitnya hanya mengandung 300 kalori dan dapat membuat Anda cepat kenyang. Jika Anda ingin menggorengnya, gunakanlah minyak goreng rendah lemak jenuh.
Jadi itulah 7 makanan enak yang dapat Anda nikmati selagi diet.

Ingat! Dietlah dengan sehat dan jangan mengurangi pola makan. Makanlah secukupnya, segalanya yang berlebihan juga tidaklah baik bagi kesehatan. Hal yang terpenting, selingi juga dengan olahraga kecil seperti banyak-banyak jalan kaki. Dengan demikian, badan Anda akan lebih ideal dan otot pun semakin kuat. Selamat mencoba!

Artikel Di Tulis dan dikirim Oleh: Dhita Medhavi

Baca :

4 Makanan Mengandung Serat Yang Harus Kamu Konsumsi