Makanan Khas Bandung Paling Populer, Siap Nyobain?

Makanan khas bandung kalau anda asli warga bandung tentunya sudah sangat tahu sekali, yah walaupun masih ada juga sebagian yang belum tahu karena beberapa alasan yang mungkin membuatnya tidak mengenali ciri khas daerah sendiri diantaranya karena hidup diperantauan dan jarang pulang, tapi makanan khas bandung sangat mudah kamu dapatkan infonya kalau saja mau berusaha mencarinya walaupun tidak harus berasal dari bandung diantaranya dengan memanfaatkan informasi via internet. Ada banyak sekali makanan khas bandung yang siap untuk kamu nikmati saat pergi ke kota sunda nan bersahabat ini, hanya saja kami dalam artkel ini tidak akan menyebutkan semuanya satu persatu makanan khas bandung tersebut, melainkan sebagain saja yang paling terkenal yang akan kami kabarkan kepada anda mengenai makanan khas bandung.

Baca : Hotel Murah Di Lembang Alternatif Hemat Biaya

Bandung memang selalu menjadi tempat yang sangat menarik untuk di kunjungi oleh para wisatawan dari berbagai daerah baik dalam negeri sampai kemanca neagara, disamping terdapat banyak tempat wisata yang tidak kalah menarik juga adalah makanan khas bandung yang sangat lezat dan beragam macam yang akan membuat lidah para pelancong ke kota kembang ini menjadi ketagihan ingin selalu menikmati makanan khas bandung terlebih yang belum pernah kesana tentunya untuk bisa mengobati rasa penasaran mereka terhadap makanan khas bandung.
Berikut beberapa daftar makanan khas bandung yang sangat popular sekali sampai saat ini, bersiaplah untuk menelan ludah sendiri karena kepengen sekali bisa segera menikmati makanan khas bandung berikut ini :

Makanan Khas Bandung 09
Makanan Khas bandung Pertama : Seblak
Seblak makanan khas bandung yang masih tergolong jajanan baru yang ada di kota sejuk ini, terbuat dari bahan kerupuk rebus setengah matang dan diracik dengan beragam bumbu penikmat rasa seperti cabe, kencur, bawang putih, dan di campur dengan sedikit penyedap rasa untuk menambah nikmatnya makanan khas bandung satu ini. Salah satu yang akan membuat anda terus berkipas dan keluar keringat saat menikmati makanan khas bandung satu ini adalah rasa pedasnya yang sangat berbeda sekali dan tidak akan membuat anda berenti menikmatinya walaupun pedas terasa di lidah. Itulah cirikhas dari SEBLAK makanan khas bandung ini.

Makanan khas bandung bernama seblak ini sangat mudah anda emukan di bandung, karena banyak penjual saat ini yang menawarkan seblak dengan varian rasa dan nama menunya yang berbeda seperti seblak ceker, seblak tahu dan jenis makanan khas bandung Seblak dengan bumbu dan olahan yang menarik lainnya.

Makanan Khas Bandung 04
Makanan Khas Bandung Kedua : CIRENG
Cireng adalah makanan khas bandung yang terbuat dari olahan bahan dasar aci, ohya perlu sobat ketahui bahwa Cireng ternyata Merupakan singkatan dari Aci goreng, untuk menikmati makanan khas bandung Cireng ini kamu bisa menemukannya di berbagai sudut kota bandung karena para penjual gorengan disana menyediakan Makanan khas bandung Cireng ini, cara menikmatinya juga bisa langsung kamu makan saat setelah di goreng atau sambil di celupkan ke sambel saus dan kecap.

sama seperti Seblak, makanan khas bandung CIRENG kini juga tersedia dengan beragam varian rasa yang diolah tidak hanya dengan bahan Aci, melainkan ada tersedia Cireng keju, Cireng Abon, dan Cireng yang terbuat dari daging, tentunya juga hadir dengan varian rasa nikmat yang sangat menggoda di lidah penikmat makanan khas bandung satu ini.

Makanan Khas Bandung 03
Makanan Khas Bandung Ketiga : CIMOL
Makanan khas bandung satu ini sudah sangat terkenal sekali, karena kita sudah tidak hanya bisa mendapati penjualnya ada di bandung saja melain hamper disetiap kota sudah banyak yang menjual cimol baik mangkal maupun keliling, namun tetap cimol yang berasal dari bandung memiliki rasa tersendiri karena rasa dengan resep tersendiri berasal dari sana.

Cimol adalah singkatan dari aci digemol yang juga terbuat dari bahan olahan aci, cara pembuatannya di goring dengan bentuk kecil – kecil setelah itu kamu bisa menikmati rasanya dengan menaburkan varian bumbu seperti bubuk cabe, bubuk kacang pedas, dan bumbu lainnya.

Makanan Khas Bandung 02
Makanan Khas bandung Ke Empat : Batagor
Batagor adalah makanan khas bandung terbuat dari tahu bakso di goring, tahunya terbuat dari adonan tepung dan ikan ternggiri, untuk menikmatinya kamu bisa mencolekannya atau di bubuhi dengan saus kacang, sampai saat ini yang tetap bertahan menjadi primadona Makanan khas bandung jenis batagor adalah Batagor Kuah. Sama seperti makanan khas bandung lainnya batagor juga kini tersedia dengan varian rasa, jika anda sempat mampir di kota bandung jangan lewatkan untuk menikmati Batagor RiRi dan Batagor Kingsley serta batagor lainnya yang sangat mudah anda temukan disana.

Makanan Khas bandung 08
Makanan Khas Bandung Ke Lima : PEUYEUM
Peuteum adalah makanan khas bandung terbuat dari bahan Singkong yang di buat tape atau di fregmentasikan. Peuyeum sendiri diolah dari satu batang Isi singkong utuh dan sangat mudah anda temukan di bandung, ada banyak sekali wisatawan yang menjadikan Peuyeum sebagai oleh – oleh makanan khas bandung untuk keluarga mereka dirumah, kamu juga bisa.

Makanan Khas bandung 01Makanan Khas Bandung ke Enam : CILOK
Makanan khas bandung berbentuk kecil terbuat dari singkong ini sudah tidak asing lagi, karena disekolahan sudah banyak penjualnya diberbagai kota tapi soal rasa cilok bandung tetap beda men.

Makanan Khas Bandung 10

Makanan Khas Bandung Ke Tujuh : SURABI

Makanan khas bandung satu ini terbuat dari tepung beras bakar diatas tungku kayu serta pada hasil akhirnya surabi di campur dengan kuah cair manis dari gula merah, walau kini surabi tidak hanya ada di bandung namun makanan khas bandung satu ini tetap yang paling nikmat yang bisa kita nikmati langsung di kota bandung.

Makanan Khas Bandung 05
Makanan Khas bandung Je delapan : COLENAK
Makanan khas bandung satu ini adalah hasil olahan makanan khas bandung Peuyeum yang di bakar, di campur dengan parutan kelapa dan suah serta gula merah. Colenak asal katanya dari “DiColek Enak” . makanan khas bandung ini sudah ada sejak jaman dahulu, itu sebebnya jika kebandung anda tidak mencicipinya akan terasa ada kurang dari perjalanan anda kebandung.

Makanan Khas bandung 06

Makanan Khas Bandung Ke Sembilan : COMBRO
Combro adalah singkatan dari Oncom di jero, terbuat dari parutan singkong dan bagian tengahnya diisi sambel oncom kemmudian untuk bisa dinikmati Combro harus di goring terlebih dahulu. Menikmati makanan khas bandung satu ini kamu bisa sambal minum teh manis hangat sambal santai disore hari di sudut indah kota bandung.

Makanan Khas Bandung 07
Makanan Khas bandung Ke Sepuluh : MISRO
Misro adalah makanan khas bandung yang terbuat dari bahan singkong parut juga, Misro sendiri singkatan dari “Amis di jero” yang berarti manis di dalam. Proes pembuatan Misro tidak jauh berbeda dengan Comro dan rasanya juga sangatlah luar biasa lezat.

Minuman Khas Bandung 11

Makanan Khas Bandung Ke dua belas : BAJIGUR
Makanan khas bandung satu ini pasti kamu sudah sangat kenal bukan, karena sudah ada iklannya di salah satu stasiun televisi. Bukan makanan tapi minuman khas bandung, jawa barat yang terbuat dari gula aren dan santan kelapa yang sangat pas dan cocok sekali menjadi penghangat suhu badan kamu saat berada di bandung ketika hawa dingin menyapa, mudah menemukan minuman khas bandung satu ini karena ada banyak penjual menjajajakannya dengan gerobak dorong disana.

Selain Bajigur ada lagi yang menjadi ciri khas minuman bandung yaitu Bandrek, bandrek sendiri terbuat dari bahan campuran jahe dan gula merah serta di bumbuhi dengan rempah – rempah lain yang akan membuat rasa nikmat terhadap minuman bernama bandrek ini. Saat pertama kali menikmati minuman Bandrek kamu akan sedikit merasa kepedasan tapi pedasnya berbeda dengan peda cabe yang memang sudah disesuaikan dengan suhu dingin di bandung selain itu akan sangat cocok juga untuk menghangatkan badan anda ketika mulai di sapa hawa dingin nan sejuk kota bandung. Minuman Khas bandung 12

Itulah diantaranya informasi seputar makanan khas bandung yang perlu anda coba saat berada dibandung agar perjalanan anda semakin berkesan bersama orang tercinta anda. Masih banyak lagi makanan khas bandung lainya tapi paling tidak dengan menikmati makanan khas bandung telah kami sebutkan diatas anda sudah menjadi salah satu penikmat rasa makanan khas bandung yang paling terkenal dan sangat popular disana. Happy Traveling ya.

Baca Juga : Hotel Bintang 5 Di Bandung Paling Terkenal