MANFAAT BULU KETIAK BAGI KESEHATAN TUBUH

4174
Manfaat Bulu Ketiak Bagi Kesehatan
Manfaat Bulu Ketiak

Manfaat Bulu Ketiak Serta Gejala Yang Timbul Apabila Mencabutnya.

Manfaat bulu ketiak bagi kesehatan sedikit sekali orang yang menyadarinya ketimbang jumlah mereka yang lebih senang sekali untuk mencabut bulu ketiak mereka, dengan alasan menjaga estitika, kebersihan dan juga menghindari bau tak sedap yang akan menjadikan dirinya minder. Seandainya saja lebih paham akan manfaat bulu ketiak dari pada mencabutnya mungkin tidak akan semudah itu melakukan pencabutan bulu ketiak yang sangat bermanfaat sekali bagi kesehatan tubuh kita.

Manfaat bulu ketiak memang sedikit kedengaran lucu bagi yang tidak terlalu perduli akan kesehatan yang bersifat sepele namun dampaknya jika tidak di perhatikan jauh lebih besar dari pada malu atau minder karena bulu ketiak yang menyerupai hatan rimba.

Apa saja manfaat bulu ketiak bagi kesehatan tubuh kita?… berikut kita akan step by step megetahui manfaat, bahaya ketika di cabut dan bagaimana solusi terbaik terhadap bulu ketiak kita.

Manfaat bulu ketiak bagi tubuh

Bulu ketiak selain berfungsi untuk melindungi kulit dari serangan berbagai kotoran dan bakteri, bermanfaat juga yang berfungsi untuk melindungi bagian ketiak kita dari zat – zat racun yang akan masuk dari luar tubuh. Selain itu bulu ketiak juga berfungsi untuk menjaga organ vital yang berada dekat dengan ketiak kita seperti kalau pada wanita yaitu payudara.

Efek Yang Di timbulkan Oleh Bulu Ketiak

Saat kita berkeringat pada bagian ketiak akan mengeluarkan kelenjar Apocrine, pada wanita aktivitas kelenjar ini akan menghilang seiring berjalannya usia lanjut atau ketika sudah mencapai usia monopouse mereka. Kelenjar Apocrine ini mengandung asam lemak jenuh dengan cairan lebih kental dan berminyak. Sebenarnya, cairan yang dihasilkan oleh kelenjar apocrine ini hanya berbau lemak. Tapi karena di setiap helai bulu rambut mengandung bakteri yang berperan dalam proses pembusukan, akibatnya jika tidak dijaga kebersihannya bisa menimbulkan bau badan yang tak sedap yang sering membuat anda nyaris muntah atau membuat orang lain merasa jenih dekat dengan anda karena bau ketiak tak sedap anda.

Bahaya – Bahaya Yang timbul saat mencabut Bulu Ketiak.

Ketika mencukur bulu etiak maka akan menimbulkan banyak luka kecil yang tidak terlihat kasat mata, selain itu juga akan membuat pori – poti pada ketiak menjadi melebar atau membesar. Jika hal ini terjadi maka akan menjadikan Toksin dan zat kimia dari berbagai produk yang anda gunakan seperti deodorant, bedak badan serta krim lainnya akan mudah menyerap masuk ke dalam kulit dab berbahaya menimbulkan iritasi atau gatal dan bahkan menjadi korengan.

Hal yang juga Perlu Anda ketahui bahwa pada daerah lipatan ketiak merupakan tempat berkumpulnya kelenjar getah bening. Kalenjar inilah yang bisa memudahkan transportasi racun dan zat kimia dari luar tubuh ke bagian dalam tubuh, terutama ke payudara. Sehingga tidaklah mengherankan jika mencabut atau mencukur bulu ketiak selalu dihubung-hubungkan dengan kanker payudara. Selain payudara, kemungkinan racun dari luar tubuh juga masuk ke bagian tubuh lainnya seperti paru-paru, jantung, dan otak.

Melakukan pencabutan pada bulu ketiak juga tanpa disadari biasanya terjadi luka dan pori-pori membesar. Luka inilah yang memudahkan timbulnya penyakit, seperti radang, bengkak atau bernanah kemudian menjadi infeksi. Kondisi ini berlangsung dalam jangka panjang dan iritasi terjadi terus menerus, bisa menyebabkan mutasi sel. Nah, mutasi sel inilah yang juga memungkinkan terjadinya kanker payudara.

Solusi Untuk Bulu Ketiak Sebaiknya Di Gunting dari Pada di Cabut

Solusi untuk menghindari hal – hal yang berkenaan dengan penyakit akibat mencabut bulu ketiak adalah dengan mengguntingnya, hindari dengan melakukan Waxes bulu ketiak karena beresiko menjadi penyebab terjadinya kanker payudara.

Guntinglah bulu ketiak dengan menggunakan gunting kecil atau jika memungkinkan menggunakan gunting khusus untuk bulu ketiak, karena dengan melakukan pengguntingan akan mengurangi resiko pori  – pori membesar dan adanya luka pada bagian ketiak anda.

Demikian Ulasan Seputar manfaat bulu ketiak bagi kesehatan serta gejala yang akan terjadi apabila kita sering melakukan pencabutan bulu ketiak secara tidak teratur dan hati – hati. Mencegah lebih baik dari pada nanti mengobati penyakit yang di timbulkan oleh mencabut bulu ketiak.

Artikel Lain sebaiknya di Baca :

7 Cara Meningkatkan Jumlah Sperma Secara Alami