Manfaat Memelihara Kucing Yang Perlu Kamu Tahu

Kucing Dan Manfaatnya
Manfaat memelihara kucing mungkin bagi sebagian orang tidak perduli akan hal ini, apalagi bagi mereka yang sangat takut sekali sama yang namanya kucing, padahal kalau kamu tahu ada banyak sekali manfaat memelihara kucing di rumah.

Manfaat memelihara kucing bukan hanya sekedar pendapat yang di karang belaka melain telah banyak bukti nyata dari hasil penelitian para medis dan ahli terkait manfaat memelihara kucing.

Selain membawa manfaat yang banyak kucing juga merupakan binatang yang sudah dari jaman dahulu menjadi binatang yang sangat di sukai oleh banyak orang, bahkan Nabi Muhammad Sholullahu’alaihi wassalam sendiri sangat sayang sekali sama yang namanya kucing, sampai – sampai suatu hari beliau rela kain yang sering beliau gunakan untuk sholat digunakan oleh kucing untuk alas tidur sementara beliau sholat tanpa kain atau yang sekarang di kenal dengan sejadah, betapa mulianya binatang kucing dimata Rasulullah. Nah kalau kamu belum pernah tau manfaat memelihara kucing apa saja maka pada kesempatan kali ini kami akan berbagi beberapa manfaat dari memiliki kucing dirumah kita masing – masing, diantaranya :

Manfaat memelihara Kucing Bagi Anak
1# memelihara kucing akan melatih seseorang untuk bisa bersikap empati
Dengan memelihara kucing seseorang akan terlatih sifat empatinya, bagi anak kecil yang perkembangannya di kelilingi oleh banyak kucing maka akan menjadikan anak tersebut terlatih menjadi orang yang bisa empati dan berkasih saying serta selalu membuat pertimbangan terhadap apa yang ia lakukan apakah baik atau malah merugikan.

2# Memelihara Kucing Baik bagi Kesehatan tubuh.
Dr. Bradley Smith mengatakan bahwa memelihara kucing sangat baik bagi kesehatan tubuh, Smith menamainya sebagai ‘pet-effect.

3# Memelihara Kucing Membantu Dalam Menurunkan kadar Kolesterol Dalam Tubuh
Hasil Sebuah penelitian 2006 di Kanada menunjukkan bahawa memiliki kucing sebenarnya lebih berkesan dalam menurunkan kolestrol daripada Mengkonsumsi Obat – obatan berbahan Kimia.

4# Memelihara Kucing Menunjukan kamu orang yang Cerdas
Penelitian di inggris mengatakan bahwa pemelihara kucing lebih cerdas di nilai dari IQ nya di bandingkan mereka yang memelihara anjing, hal ini di karenakan untuk memelihara dan merawat kucing di perlukan perhatian khusus.

5# Mengurangi Resiko Struk
Hasil Penelitian di Universiti Minnesota mengatakan bahwa pemilik kucing dapat mengurangkan risiko mendapat stroke.

6# Memelihara Kucing Mengurangi Tekanan Darah Tinggi
Penelitian di State University of New York di Buffalo mengatakan bahwa mereka yang memelihara kucing lebih memiliki tekanan darah yang rendah di bandingkan yang tidak memelihara hewan.

7# Dapat Mengobati Penyakit Autis
Pernah ada kejadian yang membuktikan bahwa dengan memelihara kucing berhasil mengobati penyakit autis pada seorang anak.

8# Memelihara Menciptakan Lingkungan Yang sehat
Berdasarkan dari hasil suatu penelitian yang dikerjakan pada 2009 menyebutkan bahwa kucing mempunyai jejak kaki dimana kandungan karbonnya lebih sedikit dibandingkan dengan anjing. perihal ini dikarenakan kucing lebih suka mengonsumsi ikan dari pada biskuit hewan yang berbentuk sayur beraroma daging sapi.

9# Manfaat Memelihara Kucing juga Mengurangi resiko Serangan Jantung
sesuatu penelitian mengungkap 30 % pemilik kucing hidup lebih sehat dikarenakan terhindar dari serangan jantung maupun stroke.

Manfaat Kucing
10# Kucing bermanfaat untuk menjaga kekebalan tubuh
Ketika kita sedang sakit sang kucing sering sekali datang menghampiri itu karena kucing sangat tahu apa yang dirasakan oleh majikannya, dan ia ingin system kekebalan tubuh yang ada pada dirinya juga terjadi pada majikannya, makanya kalau ada kucing mengelus – elus kamu jangan di lempar apa lagi di tendang ya, kan kasian kucingnya 🙁

11# Manfaat Memelihara Kucing di rumah Membasmi binatang pengerat Seperti  Tikus dll
Memelihara kucing dirumah akan mengurangi ahkan membasmi jumlah bintang nakal dirumah kamu, tikus dan cicak tidak akan bertahan lama ada dirumah kamu dengan adanya kucing yang imut dan berani.

12# Memelihara kucing dapat mencegah penyakit asma pada anak kecil
Ini berdasarkan hasil penelitian juga, bahwasanya keluarga yang memiliki anak kecil yang pengindap penyakit asma dengan memelihara kucing akan bisa mengurangi resiko buruk akibat asma tersebut.

13# kucing bia jadi alrm alami
Ini nyata lho..kucing ane sendiri kalau udah pagi baik waktu subuh sama jam – jam tertentu ketika ane lagi tidur dia suka mengeong imut dan mengeluskan badannya itu artinya dia mau kita bangun, baik ngasi dia makan atau biar kita nggak jadi tukang tidur.

Manfaat Memelihara Kucing
14# Kucing penghibur hati yang sedih
Memelihara kucing kamu bisa menghibur diri dengan bermain bersama kucing, kucing suka di ajak bercanda dan kucing merupakan bintang yang baik sekali sangat nyaman di jadikan teman disaat sedih dan galau. Kucing sepertinya tau apa yang dirasakan oleh hati majikannya.

15# Manfaat memelihara kucing Penghilang Galau dan Stress
Kalau kamu lagi kehilangan kekasih karena barusan putus cinta, dengan adanya kucing percayalah galau kamu ga akan lama, kucing juga bagus di ajk curhat walaupun dia ga bisa jawab tapi kucing sangat antusias mendengarkan apa yang kita omongin kedia, liat aja kalau kita lagi ngomongin kucing kita kupingnya gerak – gerak sama ekornya juga gerak itu artinya kucing menyimak apa yang kita omongin hanya saja memang di takdirkan ga bisa jawab.

16# Pria Memelihara Kucing Lebih Terlihat Keren lho
Berdasrakan pengakuan dari hasil survey di inggris, sebanyak 82 persen wanita muda mengakui bahwa pria yang suka sama kucing apalagi memelihara kucing jauh lebih keren ( Pastinya ganteng juga dong :D) dibandingkan yang tidak.

Pria yang memelihara kucing juga di anggap lebih memiliki sifat penyayang dan prhatian dibandingkan pria yang tidak suka sama kucing. Ehem…sama kucing aja sayang dan sabar apalagi kalau sama wanita yang ia cintai. Para cewek kalo cari cowok carilah pria yang memelihara kucing dengan kasih sayangnya ya.

Banyak banget sebenarnya manfaat memelihara kucing yang perlu kamu tau tapi kali ini kami hanya bisa menghadirkan 16 manfaat memelihara kucing untuk kamu semua, semoga bisa lebih sayang dan perhatian sama kucing ya jangan suka di siksa apa lagi gak di kasi makan, kasian banget kucing kalau ga di perhatiin.

You May Also Like :

6 Manfaat Keju Bagi Kesehatan