Mark Zukerberg Menilai Kecepatan Internet Di Indonesia Lemot

1600

Mark Zukerberg Menilai Kecepatan Internet Di Indonesia Lemot

Mark Zukerberg, Internet Di Indonesia Kecepatannya Masih Jauh Berada Di Bawah

Mark zukerberg sang CEO facebook kehadirannya ke Indonesia membawa banyak pencerahan terkhusus dalam dunia internet, diantara yang menjadi keprihatianan mark zukerberg terhadap kualitas internet di Indonesia adalah kecepatannya yang masih di bawah standar.

Mark zukerberg ketika menghadiri pertemuan di developer internet.org di Hotel Four Season pada senin 13/10/2014 kemarin. Pendiri facebook ini mengatakan “ harus ada strategi agar internet di Indonesia bisa lebih baik lagi. Saya optimistis itu akan terwujud megingat Indonesia punya sumber daya yang memadai,” begitu yang disampaikan oleh CEO facebook dalam acara sesi Tanya jawab bersama media.

Dari pernyataan mark zukerberg di atas memang beliau tidak blak – blakan secara langsung mengatakan bahwa internet di Indonesia lemot, melainkan dia lebih suka mengatakan kalau internet di Indonesia Performanya masih kalah jauh di bandingkan dengan Negara – Negara lain.

Pria kelahiran 14 Mei 1984 secara langsung menilai kualitas internet di Indonesia memang cukup memadai. Mark membuktikan ucapannya berdasarkan pengalaman pribadinya ketika berkunjung ke Candi Borobudur, Jawa Tengah. ”Saat liburan ke Candi Borobudur, saya bisa berbagi foto dengan orang lain di Facebook. Ini bukti kualitas internet di Indonesia cukup baik,” jelas Mark Zukerberg.

Berdasarkan data dari Akamai Technologies Inc, untuk kecepatan akses internet di Indonesia terbilang lemot dengan besaran 2,5 Mbps. Berdasarkan Angka ini jelas bahwa kualitas akses internet Indonesia kalah jauh dibanding Malaysia dan Singapura. Ironisnya, jumlah pengguna internet di Indonesia adalah terbesar di dunia.

Inilah salah satu yang menjadi alasan sang pendiri facebook datang ke indonesia khususnya Jakarta. Mark Zukerberg bertandang dalam rangka Internet.org Asia Tour. Sebelum ke Indonesia Zuckerberg telah lebih dulu mampir di India untuk misi yang sama memerangi fakir internet di berbagai negara.

 

 

 

You May See Also :

Cara Mendapatkan Uang Dari Internet

Cara Berjualan Di Facebook Wajib Anda Ketahui

18 Tips Berbisnis Menggunakan Media Sosial