Marketing Online Serta Prospek Kedepannya

2577

Pengertian Marketing Online

Marketing Online
Marketing Online

Marketing online Zaman dahulu mungkin menjadi hal yang tidak terlalu di perhatikan oleh sebagian orang, dan memang hanya segelintir saja yang menekuni dunia marketing online itu di karenakan jaman masih belum terlalu di masuki oleh era modern seperti sekarang ini yang sudah serba canggih sehingga tidak heran juga bila hari ini kita melihat mereka yang dari dulu sudah mengenal istilah marketing online kemudian langsung terjun kedalamnya kini menjadi milyader sukses dengan omset triliunan pertahunnya, tidak perlu jauh – jauh mengambil contoh keluar negeri di Negara kita saja orang yang termasuk saya kagumi seperti Adrian Fitra dan Anne Ahira sudah membuktikan kesuksesan mereka di Dunia Online Marketing. Tentunya sahabat juga pernah mendengar nama mereka begitu harumnya di sebut dimana – mana karena keberhasilan mereka di internet, bukan hanya mereka berdua bahkan sudah begitu banyak sekali orang – orang baru yang bermunculan berhasil sukses dengan berkecimpung di marketing online.

Pengertian Marketing Online sebenarnya sudah pernah saya bahas pada artikel sebelumnya hanya saja judulnya berbeda yaitu mengenai pemasaran online sebetulnya kedua kalimat antara marketing online dan pemasaran online tidak ada bedanya dari segi pengertian dan tujuannya. Tapi tidak masalah untuk mengingatnya kembali kami akan sebutkan lagi Pengertian Marketing Online sebagai berikut :

Pengertian Marketing Online adalah strategi pemasaran yang di tempuh oleh seseorang atau perusahaan dalam rangka memperkenalkan atau memasarkan produk barang  atau jasa kepada konsumen atau target marketnya melalui media Elektronik yang terhubungkan dengan internet.

Setiap tindakan promosi baik itu jualan produk, jasa, dan lainnya yang di lakukan dengan media online baik dengan handphone, media social, website, email dll maka bisa kita katakana itulah Marketing Online. Berbeda dengan marketing ofline yang tidak ada kaitannya dengan koneksi internet.

Baca : Pengertian Pemasaran Online

Kami rasa anda tentunya sudah memahami betul apa yang di maksud dengan marketing online, apalagi sekarang semakin berkembang dan majunya zaman hampir di seluruh penjuru dunia sudah sangat kenal dengan dunia internet dan disana kita sering melihat iklan bermunculan baik berupa banner, link,email, dll. Mereka yang melakukan pemasangan iklan itulah yang di katakana pelaku marketing online sementara kita yang membeli atau hanya melihat menjadi target market mereka yang bergerak di bidang marketing online.

Dimana dan Dengan Apa Bisa Melakukan Marketing Online?

Kalau di Tanya dimananya tentu sudah jelas jawabannya ya di Internet, sementara apa yang bisa di gunakan untuk melakukan marketing online, itu sudah sangat tersedia begitu banyak sekali diantaranya : Media Facebook baik akun profil,fanpage,group bahkan beriklan dengan FB Ads langsung, Twitter, instagram, website baik berupa toko online,website personal,landing page dll. Handphone seperti BBM,Android manfaatkan aplikasi Chatnya.

Baca : Pengertian Iklan

Prospek Marketing Online Kedepannya seperti apa?

Marketing Online kalau menurut pendapat kami pribadi penulis, menjadi hal yang harus bahkan wajib bagi untuk di pelajari ilmunya oleh para pembisnis, karena berdasarkan analisis ataupun penelitian pra ahli perkembangan internet semakinhari dan semakin tahun selalu mengalami peningkatan yang begitu besar dari jumlah penggunanya. Bahkan dari tulisan para pakar marketing bule yang kami baca untuk tahun 2015 nanti kemungkinan orang – orang sudah tidak mau lagi repot – repot keluar rumah untuk belanja kebutuhan mereka sehari – hari, hal ini karena mengandalkan internet untuk memesan apa yang mereka butuhkan dari toko online atau penjual online yang mereka pilih.

Melihat prospek internet yang begitu bagus dan menggiurkan untuk masa yang akan datang maka kami himbau lagi kepada anda semua untuk para pembisnis sebaiknya segera belajar strategi marketing online yang benar agar angka penjualan produk anda semakin meningkat pesat tentunya akan berefek baik bagi pemasukan keuntungan bisnis anda, pahamilah bahwa Marketing Online adalah Strategi Promosi bisnis yang sangat efektif nantinya.

Jika Tidak di mulai dari sekarang mempelajari bagaimana cara berbisnis di internet baik cara promosi ataupun bermain website dll, maka bersiaplah menjadi sasaran target marketing online orang lain.

 

 

You May Also Like :

Langkah Pemula Memulai Bisnis Di Internet