13 Marketplace Terbaik Di Indonesia Terpopuler

3200

Marketplace Terbaik Di Indonesia

Marketplace Terbaik Di Indonesia
Marketplace Terbaik Di Indonesia Terpopuler

Marketplace Terbaik Di Indonesia – Harus diakui bahwa pertumbuhan pasar e-commerce begitu pesat di Indonesia. Bahkan, di Asia Pasifik, Indonesia tercatat sebagai negara dengan pertumbuhan e-commerce terbesar. Pasar e-commerce yang tumbuh yakni B2C, business-to-consumer mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan. Berbagai bidang dan berbagai kalangan telah turut memeriahkan pasar e-commerce. Bagaimana dengan Anda?

Inilah saatnya Anda juga turut terjun untuk mendulang kesuksesan dan keuntungan dari perkembangan e-commerce yang begitu pesat. Ada banyak pelaku bisnis yang dapat membantu Anda mewujudkan kesuksesan penjualan online Anda. Jika Anda ingin berjualan online sebagai penjual individu, tentu Anda membutuhkan pertimbangan marketplace yang ada di Indonesia.

Berikut ini telah kami rangkumkan 13 marketplace terbaik untuk Anda yang bisa menjadi pilihan berjualan online Anda dalam rangka masuk dalam dunia pasar e-commerce yang sesungguhnya.

1. Bukalapak.com

Siapa sih yang tidak kenal salah satu marketplace terbaik di Indonesia ini? Bukalapak mulai berdiri pada tahun 2010 dengan nama Suitmedia yang merupakan salah satu produk portofolio agensi digital. Pertumbuhan dan perkembangannya pesat sehingga Ahmad Zaky selaku CEO serius menggarapnya. Paling tidak, setiap harinya ada proses transaksi sebesar Rp 500 juta. Di sini, Anda bisa mulai berjualan online secara gratis. Ada fitur dompet virtual bernama Bukadompet yang bisa Anda gunakan sebagai salah satu cara pembayaran yang aman.

2. Tokopedia.com

Marketplace ini sudah lahir lebih dahulu dari Bukalapak. Tokopedia mulai berdiri pada awal tahun 2009. Beberapa bulan yang lalu, Tokopedia baru saja mendapat dana segar dari Softbank Internet and Media Inc. dan Sequoia Capital senilai kurang lebih 1,2 triliun rupiah. Selaku CEO, Willian Tanuwijaya sukses membawa Tokopedia yang saat ini bisa menjual sekitar 2 juta produk di platform mereka setiap bulannya. Untuk berjualan di sini, Anda juga tidak dipungut biaya.

3. Elevania.co.id

Meski masih seumur jagung, marketplace yang satu ini telah menunjukkan eksistensinya di dunia pasar e-commerce di Indonesia. Terhitung sejak berdirinya, yaitu Maret 2014, Elevania menunjukkan bahwa mereka sangat agresif mengembangkan e-commerce-nya. Anda bisa menggunakan Elevania sebagai salah satu pertimbangan marketplace terbaik. Ada lebih dari 2 juta produk dengan 8.000 order setiap harinya yang terjadi di perusahaan hasil joint venture antara XL Axiata dan SK Planet asal Korea tersebut. Elevania juga menyediakan seller zone di Jakarta. Ini sangat bermanfaat bagi para penjual online yang masih pemula. Anda dapat menggunakan Elevania dengan semua fasilitasnya secara gratis.

  1. Qoo10.co.id

Marketplace yang satu ini berasal dari negera tetangga, Singapura. Ini adalah perusahaan joint venture antara eBay dengan GMarket dari Korea Selatan. Marketplace ini mulai terjun ke dunia e-commerce Indonesia sejak tahun 2012. Selain di Indonesia, Qoo10 juga ada di Singapura, Malaysia, Jepang, China, dan Hongkong.

5. Blibli.com

Blibli tentunya sudah tidak asing dan sangat familiar terdengar di telinga, marketplace satu ini sering banget muncul di TV. Sifat marketplace satu ini ialah B2C (Bisnis ke Konsumen akhir) walaupun juga ada sebagian sistem yang berjalan dengan sistem B2V.

6. Lazada.co.id

lazada juga merupakan salah satu marketplace yang sangat populer sekali di indonesia dan tidak jarang juga mereka melakukan promosi di televsisi, tentunya tidak perlu penjelasan panjang lebar tentang e-commerce satu ini, karena sudah merupakan marketplace terbesar se-Asia.

7. Rakunten.com

Rakuten Belanja Online (RBO) sudah meluncur sejak tahun 2011. Ini adalah hasil joint venture antara konglomerat media MNC dengan salah satu raksasa e-commerce Jepang, Rakuten. Akan tetapi, kerjasama dengan Jepang telah berakhir sejak 2013 sehingga RBO mulai berdiri secara mandiri di Indonesia.

8. Lamido.com

Market Place Lamido merupakan marketplace buatan Rocket Internet. Itu adalah pihak di balik adanya Lazada dan Zalora Indonesia. Lamido telah mulai meluncur pada akhir tahun 2013. Para penual yang sudah besar bisa menjual produk mereka di Lazada. Sementara penjual yang masih tergolong kecil bisa terlebih dahulu memasarkan dan meramaikan pasar online di Lamido.  Anda bisa memulai membuka jualan Anda di marketplace ini.

9. Blanja.com

Marketplace yang satu ini merupakan perusahaan joint venture antara Telkom Indonesia dengan eBay. Sejak meluncur pada Desember 2014, Blanja telah menunjukkan perkembangannya yang pesar. Ada lebih dari 1 juta produk yang ada di website Blanja, meski hanya dari 600 penjual. Anda bisa menjadi salah satu penjual online dengan marketplace ini.

10. Cipika.com

Cipika Store merupakan marketplace dari Indosat yang telah meluncur sejak Agustus tahun 2014 lalu. Marketplace yang satu ini berbeda dari marketplace sebelum-sebelumnya. Cipika Store merupakan marketplace yang khusus menjual berbagai produk dalam negeri. Entah itu makanan, baju khas daerah, atau yang lainnya asal produk dalam negeri, ada di Cipika Store. Nah, apa produk jualan online yang akan Anda tawarkan?

11. Bhinneka.com

Bhinneka adalah marketplace yang lebih banyak menawarkan produk berbasis komputer, situs e-commerce satu ini sering menjadi rujukan bagi banyak orang yang ingin membeli laptop maupun komputer.

12. Ratakan.com

Bagi kamu yang memiliki blog marketplace satu ini wajib kamu kunjungi dan bergabung disana, karena mereka menyediakan ada banyak sekali produk digital yang bisa kamu jual dan mendapatkan komisi dari setiap penjualan yang kamu lakukan atau dikenal dengan istilah komisi affiliate. Ratakan memiliki program bisnis affiliate dengan banyak sekali produk digital yang siap dijual oleh para member Affiliate, kendati demikian meski tidak bergabung dengan menjadi affiliate kamu tetap bisa belanja produk digital diratakan dengan harga terjangkau.

Kamu yang memiliki produk digital baik aplikasi,software dan ebook kamu bisa menjadikan marketplace ini sebagai sarana untuk menjual produk kamu.

13. Ralali.com

Ralali mungkin kamu masih asing mendengarnya karena jarang muncul iklan promosi mereka, termasuk di tv swasta mereka memang belum muncul, akan tetapi kamu bisa menemukan marketplace ralali ini dengan mudah jika mengetikan di mesin pencari google dia akan muncul pertama, karena kami sudah melihat ralali mulai iklan di google.

Ralali juga termasuk marketplace terbaik di indonesia yang masih baru karena memang belum lama mendapatkan suntikan dana dari investor. mengapa kami katakan sebagai marketplace terbaik di indonesia? karena situs ini juga tidak diragukan lagi keamanan dalam bertransaksi.

Dari 13 pilihan marketplace terbaik di Indonesia di atas, Anda dapat mencoba membuka dagangan online Anda. Ada berbagai pertimbangan untuk memasukkan jualan Anda. Jadi, seger gelar dagangan Anda dan raih keuntungannya.

Baca Juga: 3 Nasehat Warren Buffet Untuk Para Pengusaha