Mau Jadi Kepercayaan Teman Dekat? Begini Caranya

1622

Cara agar Bisa Menjadi kepercayaan Seorang Teman

Kepercayaan-teman
Menjadi kepercayaan teman merupakan nilai sebuah persahabatan yang luar biasa, tidak bisa dikatakan sebagai teman sejati apabila tidak bisa menjadi teman yang bisa menjadi kepercayaan teman kamu, karena teman yang baik adalah yang bisa menjaga kepercayaan temannya sendiri, tanpa adanya dusta ataupun keinginan tersembunyi di balik batu akik opss.

Agar persahabatan bisa terjalin dengan baik dilandasi saling percaya satu sama lain memanglah tidak semudah membalikan telapak tangan melainkan perlu adanya latihan dan kemauan dengan ikhlas dari hati yang paling dalam dari keduanya atau dari antara teman tersebut. Jika kamu ingin kepercayaan dari teman kamu tersebut bisa kamu dapatkan sepenuhnya, kali ini kamu bisa pelajari beberapa tips agar bisa menjadi kepercayaan teman kamu berikut ini:

1. Jadilah teman Jujur
Kita tahu bahwasanya kejujuran adalah sebuah pondasi bagi siapapun untuk bisa mempercayakan apapun kepada kita, kepercayaan merupakan kunci untuk bisa mendapatkan wewenang kepercayaan dari siapapun. Jadilah orang yang jujur sejujurnya, jika tidak bisa katakana tidak, jika salah katakana benar dan begitu juga sebaliknya. Jangan ada dusta sedikitpun pada sikap dan sifat kamu, karena kejujuran menjadikan kamu manusia yang lebih berkualitas dan membawa pada keberuntungan serta bersama dengan orang – orang yang benar.

2. Jadilah manusia rendah hati
Ini rendah hati bukan rendah diri, ada perbedaan diantara keduanya, rendah ahti merupakan cara paling baik untuk bisa mendapatkan kepercayaan dari seseorang, jangan menjadi manusia yang suka sok tau, sok pintar dll. Orang lain atau sahabat anda akan ragu percaya kepada anda apabila anda bersikap sombong atau suka meremehkan orang alin. Percayalah dengan Sikap rendah hati Anda akan menghapus penghalang itu dan membuat teman Anda tahu bahwa Anda tidak akan pernah menghakiminya untuk apa pun.

3. Hindari Hanya memikirkan kepentingan pribadi
Kamu tidak boleh menjadi manusia yang super egois, apabila kamu berada dalam kelompok atau pekerjaan yang bersifat TIM maka pikirkan kepentingan bersama jangan hanya memikirkan kepentingan pribadi. Dengan tidak memikirkan kepentingan diri sendiri saja teman kamu akan tahu bahwa kamu bisa dipercaya.

Ketika Anda bekerja dalam tim, pikirkan kepentingan banyak orang dan bukan hanya diri sendiri. Dengan begitu, teman-teman Anda akan tahu bahwa Anda bukan orang yang egois dan dapat dipercaya.

4. Suka Berbagi
Jadilah orang yang suka berbagi, berbagi disini adalah berbagi pengalaman baik susah maupun senang, walaupun disini kamu juga harus selektif dalam memilih orang yang bisa dijadikan tempat berbagi, tapi dalam urusan pertemanan yang kamu harapkan kepercayaan darinya, kamu juga harus bisa berbagi dengannya baik curhat , cerita tentang diri kamu. Hal ini akan menjadikan kamu terlihat terbuka dan bisa di percaya dimatanya.

5. Jangan suka menghakimi Teman Kamu
Ingat diatas sudah dikatakan jadilah orang yang rendah hati, jangan suka menyakiti perasaan orang lain, dalam persahabatan kamu harus bisa saling menerima keadaan teman kamu apa adanya dia, begitu juga dengan dirinya akan melihat bagaimana kamu menerima dirinya sebagai teman.

Itulah 5 Tips agar bisa mendapatkan kepercayaan dari teman kamu, semoga bermanfaat ya.

Baca : Review Blog keren Realnaw