Mau Merasakan Sensasi Toilet Emas 18 Karat? Sekarang Bisa Lho

593

Toilet Emas 18 Karat

LebahMaster.com – Pake kalung atau gelang dan cincin terbuat dari emas mungkin sudah biasa terjadi dikehidupan masyarakat, sekarang bagaimana kalau Toilet yang terbuat dari emas dan bisa digunakan untuk umum? ini luar biasa.

 

Salah satu museum ternama di dunia, Guggenheim yang ada di kota New York, Amerika Serikat (AS) mengadakan pameran dan menampilkan sebuah jamban yang terbuat dari emas 18 karat.

Maurizio Cattelan Seniman Pembuat Jamban Emas

Desain toilet Emas yang mengambil konsep interaktivitas ini merupakan hasil karya seorang seniman Italia bernama Maurizio Cattelan sangat elok dipandang mata. Menariknya lagi dari Toilet yang tentunya mahal ini bisa digunakan untuk umum, bagi yang ingin menggunakan toilet emas ini para pengunjung baik pria dan wanita dewasa diharuskan untuk membeli tiket masuk museum terlebih dahulu, sementara untuk para remaja dan anak – anak gratis bila ingin menggunakan jamban ini.

 

“Toilet ini tersedia untuk umum. Produk mewah ini telah menarik minat pengunjung ke museum,” kata pihak museum dalam sebuah pernyataan.

 

“Masyarakat umum bisa juga memanfaatkan dan merasakan keintiman melalui karya seni yang belum terjadi,” lanjutnya.

 

Pada Tiket Masuk Museum yang menjadi tiket bagi yang ingin menggunakan Jamban emas ini disana tertera tulisan “American” ada yang menyebutkan bahwa toilet tersebut diberi nama American, apakah ini termasuk pelecahan? tentunya tidak. Namun sepertinya sang seniman sendiri ada tujuan lain memberikan nama jamban ini dengan American, ia ingin membangkitkan mimpi Amerika untuk menyediakan produk mewah ini kepada semua orang khususnya masyarakat Amerika.

 

Pihak museum juga mengatakan bahwa Jamban emas tersebut dijamin tidak akan membuat Anda berkedip saat menggunakanya.

 

“Toilet Cattelan ini menjamin Anda yang menggunakannya tidak akan mengedipkan mata,” imbuh pihak museum.

 

Toilet emas nan mewah ini juga memberikan tantangan tersendiri dalam hal pemeliharaannya. Karena penggunaan logam mulia yang ada pada jamban ini pada setiap 15 menit sekali harus dijaga kebersihannya.

 

Pihak museum menjelaskan bahwasanya Toilet emas ini secara berkala akan dipoles. Berapa biaya yang harus dikeluarkan pengunjung yang ingin menggunakan Toilet emas tersebut?untuk bisa merasakan sensasi buang hajat di jamban emas ini pengunjung harus merogoh kocek US$19,95 atau sekitar Rp 260 ribu dan pameran ini terbuka untuk umum seluruh dunia.

 

Sekedar untuk diketahui, bahwasanya Maurizio bukan kali ini saja membuat karya yang sangat fenomenal dan mencengangkan, namun Ia juga dikenal akan pahatan lainnya yang sangat provokatif. Salah satunya yakni ‘La Nona Ora’ (Jam Kesembilan) yang menampilkan pahatan Paul John Paul II yang terjatuh di lantai.

 

Itulah sekilas intermezo info unik yang jarang bisa ditemukan di dunia keberadaan Toilet emas seperti ini. karena sejauh ini anggapan tentang jamban merupakan hal yang tentunya sangat jorok.