Memilih Jalan Kesuksesan

2545

Bagaimana Memilih Jalan Kesuksesan Diri

Memilih Jalan Kesuksesan
Sudahkah Anda Memilih Jalan Kesuksesan ? – Lebahmaster.Com

 hidup adalah pilihan dan simple, tentukan pilihan anda dengan bijak dan jangan menyesal

Tips Memilih Jalan Kesuksesan – Sobat muda dan para pembaca yang budiman dalam menjalani kehidupan kita di dunia tidaklah bisa terlepas dari berbagai pilihan dan pilihan itu adalah kita sendiri yang harus bijak menentukan pilihan yang terbaik untuk kita sendiri agar sesuai dengan kemauan hati nurani sendiri dan supaya kita bisa menikmati pilihan yang telah kita tentukan sendiri untuk kita . memang kita tidaklah mengingkari adanya kelemahan manusia ketika terkadang ia salah dalam memilih jalan hidupnya, namun tetaplah kita harus berani memilih jalan yang kita inginkan. ketika kita menemui kesalahan dalam memilih kita juga harus berani dan siap untuk menerima resiko dari pilihan kita yang salah tersebut.

Hal yang harus di buang jauh – jauh oleh sobat muda semua adalah sifat ragu – ragu yang ada, skecil apapun bentuk dari keraguan tersebut bisa menyebabkan kesimpang siuran jalan hidup yang telah kita pilih. so… janganlah pernah membiarkan keraguan dalam hati dan pikiran sobat menyelimuti seluruh hidup para sobat semuanya.

Dikarenakan hidup itu adalah pilihan tentunya salah atau benarnya , kita sendirilah yang akan menuai hasilnya dan kita juga yang akan mempertanggung jawabkannya. Oleh karena itu pilihlah yang terbaik untuk diri sobat agar hidup yang dijalani sehari – hari akan terasa indah dan penuh dengan mengesankan , karena kita sebagai mahkluk tuhan yang dibekali dengan hati dan pikiran berbeda dengan makhluk lain sejeneis binatang maka , gunakan hati nurani dan pikiran yang kita miliki dengan maksimal untuk menentukan dan memilih jalan kehidupan yang benar dan lurus .

Dimasa sekarang dengan beriring berjalannya waktu silih berganti , dan roda kehidupan berputar dengan begitu cepatnya banyak kita jumppai dan kita dengar betapa orang – orang disekeliling kita banyak yang mengeluhkan kodisi hidupnya yang tidak menyenangkan penuh dengan kesempitan dan sangat membosankan baginya , menghadapi keadaan semacam itu banyak pula kita jumpai mereka frustasi hidupnya , inder dan yang lebih parahnya lagi sebagian dari mereka menutup diri dari berusaha untuk bangkit kembali ,  hanya dikarenakan kekalahan dan kegagalan yang terjadi menimpa dirinya , keadaan seperti itu seing terjadi pada masyarakat terkhusus pada generasi muda masa kini dan terkadang hal semacam ini tidaklah dipungkiri , mungkin ada terjadi pada diri kita sendiri , betul apa benar nisobat…?. silahkan dijawab sendiri ya…dan jawabannya untuk dijadikan sebagai rujukan introfeksi diri masing – masing. dan kami yakin bahwa para sobat pembaca yang budiman adalah bukan termasuk orang – orang yang mau terlalu lama tenggelam dalam lautan keputus asaan menjalani hidup . tetaplah semangat sobat – sobat mudaku yang baik …!

Ada dua point yang sering terjadi pada sebagian orang ketika kegagalan menimpanya yaitu:

 1. Suka beralasan dan menyalahkan takdir

Ketika ada orang yang menerapkan alasan karena takdir lebih – lebih lagi mereka berani menyalahkan takdir yang terjadi pada dirinya. Kedua pendapat itu sangat salah besar baik itu yang menjadikannya alasan  maupun yang menyalahkan takdir tersebut dalam perjalanan perjuangan menuju kesuksesan hidup. suka beralasan dengan takdir atas apa yang menimpa kita haruslah kita buang jauh – jauh. karena, menyalahkan takdir kehidupan merupakan suatu tindakan dan alasan yang teramat fatal dalam kehidupan seseorang. kenapa bisa demikian ?… karena setiap takdir yang terjadi tidaklah pernah bertentangan dengan janji kesuksesan pada seseorang yang mau berusaha untuk kehidupannya yang lebih baik . mungkin juga ada sebagian orang yang berpegang dengan perkataan bahwa semua sesuatu yang terjadi di dunia ini adalah atas kehendak dan ijin dari tuhan yang maha berkehendak terhadap segala sesuatu, perkataan itu memanglah benar adanya dan allah sendiri yang mengatakan itu . namun ,yang perlu para sobat muda pahami bahwa tuhan akan memberikan kehendak – NYA dan ijin – NYA atas sesuatu yang terjadi pada makhluk –NYA  adalah berdasarkan atas apa yang mereka minta sendiri atas dirinya. kerena sedikitpun tuhan tidak akan pernah mendzolimi kita semua sebagai mahkluknya dimuka bumi ini.

 2. Beralasan dengan tindakan orang lain yang salah

 Beralasan dengan kesalahan dan kegagalan yang menimpa orang lain juga merupakan kebiasaan dari tindakan pembenaran atas kesalahan yang kita perbuat adalah sikap manusia yang sangat salah dalam menghadapi kehidupan ini, jika kita dapati orang – orang yang suka mencari pembenaran dengan menyebutkan kekurangan dan kesalahan orang lain maka kita katakan bahwa orang tersebut adalah orang yang bermental pecundangdan pengecut, orang semacam ini tidak pernah merasakan kebahagiaan dalam hidupnya, yang ada hanyalah perasaan iri dengki, hasad, atas apa yang di dapat orang lain yang berhasil dalam kehidupannya. oleh karena itu, berhati – hatilah kita semua sobat mudaku yang baik terhadap sikap semacam ini , jangan sampai sobat muda terkena virusnya apa lagi sampai menerapkannya dalam kehidupan para sobat semua.

Pada dasarnya pilihan adalah penentu dari hasil yang akan kita terima dan kita rasakan ,jika sobat salah melangkah maka hasilnya akan terpuruk kedalam lubang kegagalan yang dalam dan sangat menyakitkan, jika salah jalan maka akan tersesat pada jalan tanpa arah, jika salah pilih istri maka akan salah bawa istri orang lain hahaha..opsss..kalo masih ujangan jangan dulu dibayangkan soal istri jadi kudu bersabar tunggu sukses dulu bro, jika salah pilih makanan maka akan bisa keracunan ,dan dalam masalah hidup jangka panjang jika salah dalam memilih jalan kehidupan maka masa depan akan menjadi suram serta gelap tanpa arah tujuan dan ketidak pastian yang akan ditemui adalah kegagalan demi kegagalan ,kecuali disana tuhan berkehendak lain atas usahanya yang lainnya.

Dalam kamus kesuksesan hanya ada dua pilihan yang mana keduanya harus benar – benar sobat muda tentukan dengan penuh sungguh – sungguh yaitu pilihan jalan keberhasilan atau pilihan mendapatkan kegagalan. jika jalan kegagalan yang sobat muda pilih untuk dijalani maka kegagalan akan mengantarkan sobat muda semua pada jurang kegagalan serta dimanapun, kapanpun adanya kegagalan , kesempitan serta kesulitan akan selalu datang menerjang dan menghampiri kehidupan sobat, hingga pada akhirnya menghapus kata kesuksesan dalam perjalanan kehidupan para sobat muda semua, hal tersebut berdampak menjadi lemah, malas untuk  bangkit dan akan kekal berada di dasar jurang kegagalan hingga ajal yang datang menjemput sebelum kesuksesan itu datang. Dan berlaku sebaliknya pula jika sobat muda semua memilih jalan kebaikan dan kesuksesan .

Sekecil apapun itu kehidupan yang kita jalani adalah buah dari pilihan kita sendiri , meskipun terkadang kita memilihnya tanpa sadar atau tanpa dipikirkan terlebih dahulu. dari itulah mulai dari saat ini dalam mentukan pilihan hidup para sobat muda semuanya tentukan dengan baik dan pikirkan dengan penuh kematangan, landasi dengan keyakinan dari dalam hati nurani yang paling dalam agar tidak timbul rasa kecewa dan putus asa , maka kuatkan dengan mental pejuang sejati yang kuat dan siap menerima kesalahan jika sampai terjadi dikemudian hari. untuk para sobat muda yang mungkin saat ini ada yang tengah berada pada pilihan jalan hidup yang mengarah pada kegagalan, bangkitlah ! jangan berdiam diri saja , sinsingkan lengan baju sobat , beralihlah dengan penuh semangat atau dengan istilah banting stir sobat muda semua. tapi jangan stir motor atau mobilnya yang dibanting, tentunya bukan menyelesaikan masalah nantinya tapi malah menambah masalah harus kebengkel untuk di servise lagi motor atau motor nya hehehe… So…banting stir menuju ke arah jalan yang menjurus pada kesuksesan hidup para sobat , baik dalam masa dekat atau untuk masa mendatang agar sobat tidak terlalu lama tenggelam dalam lautan jalan hidup yan salah yang bisa merugikan masa depan kehidupan para sobat muda semua .

   Selamat berusaha memilih jalan hidup yang terbaik untuk hidup anda sobat muda yang baik hatinya …semangat dan teruskan dengan mengikuti jurus jitu yang berikutnya …keep spirit…!

Baca juga : Milikilah Niat Untuk Sukses