Mendagri Tjahjo Kumolo Bakal Pecat 100 Orang Pejabat Kemendagri

654

LebahMaster.com – Menteri Dalam Negeri (mendagri) Tjahjo Kumolo ingin semua yang berkecimpung dalam kementerian dalam negeri diisi oleh orang – orang yang bersih dan terhindarkan dari praktik pidana Korupsi.Disisi lain hebohnya kasus e-KTP KOK sedang mengusut kasus lain. Tjahjo juga sempat membuat pernyataan bahwa akan memecat 100 Pejabat Kementerian Dalam negeri yang terbukti terlibat dalam kasus Korupsi.

Mendagri Tjahjo Kumolo Bakal Pecat 100 Orang Pejabat Kemendagri

Jumlah Pejabat yang sudah ia pecat hampir mencapai 100 orang, dari beberapa tingkatan pemangku tugas dalam ruang lingkup Kementerian Dalam Negeri.

 

“Sudah mendekati 100-an orang, mulai eselon II, direktur IPDN (Institut Pemerintahan Dalam Negeri) yang saya pecat, baik tidak hormat atau pensiun dini,” kata Tjahjo, usai apel Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2016 di Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemdagri), Jakarta, Senin (3/10).

 

Tjahjo Juga menyatakan bahwa pengumuman para pejabat yang akan diberhentikan dari tugasnya tersebut segera disampaikan kepada publik.

 

“Nanti, saya umumkan, walaupun tidak nama-namanya. Kami ingin bahwa ini (Kemdagri) harus bersih, punya tanggung jawab,” Lanjutnya.

 

Pada Kesempatan yang sama, Tjahjo juga menyatakan, Kemdagri memang tengah berusaha mencapai target penyerapan anggaran.

 

“Sekarang sudah mencapai 70-80% penyerapannya. Tidak ada yang penuh, tapi minimal di atas 85% diapresiasi,” Ujar Tjahjo.

 

Dia mengemukakan, proses mekanisme tender di Kemdagri pun tidak ada yang dimonopoli. “Semua dibagi rata. Jangan dipegang satu orang yang memborong proyek,” tegasnya.

 

Perihal Pernyataan Tjahjo Kumolo Akan Pecat 100 Pejabat PNS Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri Doddy Riyatmadji menjelaskan bahwa pernyataan Tjahjo tersebut dalam konteks mendagri tidak akan mentolerir sedikit pun terhadap segala penyelewengan yang terjadi di dalam proses kementeriannya.

 

Tjahjo Tidak ingin selama ia memimpin sebagai Mendagri ada oknum – oknum yang menyalahgunakan kedudukan dengan melakukan Kongkalikong yang menjadi sebab rusaknya tatanan Poros negara ini.

 

Jika Memang ada ditemukan pejabat Kemendagri yang berbuat sesuatu yang melenceng dari tugasnya untuk memberikan yang terbaik memajukan dan melayani negara maka sudah jelas pernyataan yang disampaikan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo merupakan peringatan keras agar semuanya jangan sampai terjadi jika masih berharap jabatannya bertahan di kemendagri.