Ridho Rhoma Ditangkap Karena Mengkonsumsi Sabu
Artis Dangdut Ridho Rhoma Ditangkap Karena Mengkonsumsi Sabu – Image Kompas

Kabar mengejutkan dari dunia selebritis tanah air, artis dangdut yang juga aktor bernama lengkap Muhammad Ridho Irama yang dikenal dengan Ridho Rhoma ditangkap karena mengkonsumsi narkoba jenis sabu.

Ridho Rhoma (28) ditangkap petugas Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat di lobi sebuah hotel di Jalan Daan Mogot,  Pesing, Jakbar, Sabtu (25/3/2017) subuh.

Putra Bungsu Raja Dangdut, Rhoma Irama ditangkap atas tuduhan bertransaksi dan mengonsumsi narkoba jenis sabu.

“Dia kami tangkap dengan barang bukti 0,7 gram sabu,” kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Suhermanto saat dihubungi wartawan, Sabtu (25/3/2017).

Ridho ditangkap seorang diri dan saat ini ditahan di Polres Jakarta Barat dan masih menjalani proses pemeriksaan oleh pihak penyidik untuk mengetahui darimana sumber barang haram tersebut diperoleh dan juga untuk mencari tahu apakah ridho sebatas mengkonsumsi atau juga mengedarkan.

Bahkan dikabarkan saat ditangkap Ridho masih terpengaruh sabu sabu yang dia konsumsi. Hal ini pun dijelaskan oleh Suhermanto.

Terungkapnya kasus narkoba ini berawal dari adanya laporan warga tentang adanya orang dengan ciri tertentu mengonsumsi narkoba. Laporan tersebut kemudian segera ditindaklanjuti oleh pihak polisi dengan mencari orang yang dimaksud yang akhirnya diketahui kalau orang itu Ridho.

Baca Juga: LSD ‘Narkoba Jenis Baru’ Ternyata Diciptakan oleh Seorang Ilmuwan

Ridho Rhoma sudah menjalani tes urine dan hasilnya positif kalau ridho memang mengkonsumsi Narkoba jenis sabu.

Ridho Juga mengaku kalau dirinya memang sudah mengkonsumsi Sabu-sabu sejak dua tahun terakhir ini.

Kuliah Ridho Rhoma Kembali harus tertunda

Resmi ditetapkan menjadi tersangka, kembali membuat putra Raja Dangdut Rhoma Irama itu harus menunda kuliahnya.

“(Ridho) enggak (memakai narkoba karena stress) ya, karena dia lagi selesaikan kuliahnya,” kata Debby saat ditemui di Polres Jakarta Barat, Minggu (26/3/2017).

Diketahui Juga bahwa pasa akhir 2014 lalu, Ridho sempat mengambil cuti kuliah untuk serius menggarap album kelimanya. Kuliahnya yang sudah memasuki semester ke-lima, ditinggal sementara oleh pria berusia 28 tahun tersebut.

Ia sempat berniat, bakal menyelesaikan kuliahnya pada 2016 lantaran ingin membuat orang tuanya bangga.

Dengan Ditangkapnya Ridho karena kasus Narkoba kali ini tentu saja semakin memperpanjang masa tertundanya kuliah Artis yang juga aktor dengan tampang brewok ini.

Ridho Rhoma Resmi berstatus tersangka dan dikenakan Pasal 112 ayat (1) sub Pasal 127 Jo Pasal 132 ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia No 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana maksimal empat tahun penjara.

Baca Juga: Perwira Ini, Batal Jadi Brigjen Gara-gara Narkoba

Note: Dari kasus Ini semakin membuat kita prihatin akan keadaan anak negeri ini yang sangat rentan sekali terjerat barang haram seperti narkoba, disini bukan soal anak siapa ataupun dari keturunan tokoh apapun. karena yang namanya kejahatan akan selalu mengancam siapapun juga termasuk anak dan keluarga kita semua. Waspadalah!!!.