Mengenal Mesin Ayakan Pasir Dalam Industri Material

2389

Fungsi Mesin Ayakan Pasir Dalam Industri Material Bahan bangunan

Mesin Ayakan Pasir
Mesin Pengayak pasir

Mesin Ayakan Pasir atau pengayak pasir bahasa kerennya disebut “ Sand Screens” mungkin sejauh ini sudah sebagian sering kita dengar dan saksikan sendiri seperti apa bentuknya. Dari namanya mesin pengayak pasir tentunya kita sudah bisa menerka apa fungsi mesin ini secara khusus yaitu untuk mengayak pasir. Proses pengayakan pasir bukanlah semata – mata hanya untuk kesenangan atau menambah beban kerja seorang pekerja bangunan. Melainkan justru sebaliknya walau terlihat terlalu bertele – tele harus di ayak akan tetapi itulah prosedur terbaik dalam mendapatkan bahan untuk sebuah bangunan yang terbaik.

Mesin Ayakan pasir akan sangat sering dijumpai pada Industri pembuatan Batako, Pabrik Bata atau pabrik paving. Dengan mesin pengayak pasir maka akan diperoleh pasir yang benar – benar halus atau sesuai untuk membuat pasir. Mungkin anda bertanya kenapa harus di ayak kembali, bukankah pasir sudah halus tinggal pakai saja? Perlu di ketahui bahwasanya tidak semua jenis pasir bisa digunakan untuk pembuatan batako atau untuk menyemen sebuah rumah, karena bila pasir yang digunakan tidak berkualitas makan akan menjadikan sebuah batako atau dinding yang mudah retak bila terkena benturan maupun suhu panas.

Apakah sangat penting Menggunakan mesin Ayakan Pasir?
Menurut kami pribadi sangatlah penting bila menginginkan kinerja yang hasilnya bagus dan cepat, memang bisa saja sebagai seorang tenaga kerja melakukan pengayakan pasir secara manual dengan anyaman kawat halus akan tetapi itu lamban pekerjaaannya selain itu juga akan menguras tenaga lebih. Bila ada mesin pengayak pasir disediakan oleh Pengembang sebuah bangunan yang bergerak di bidang developer atau industri bata kenapa tidak digunakan agar hasil bisa lebih maksimal.

Ragam Type Mesin Ayakan pasir.
Ada banyak sekarang berbagai jenis Type mesin ayakan pasir salah satunya keluaran CV Bon Davas Spesifikasi dari Mesin Ayakan pasir ini adalah Rangka dudukan Canal U-50 dan siku 50, Rangka screens pipa kotak dengan tebal 1.6 mm, Motor penggerak 1 PK Single Phase, Gear Box MSA 60 1 : 60. Mesin ini memiliki kapasitas ayakan 30-40 m3 per hari.

Selain Itu ada juga mesin pengayak pasir keluaran dari CV Graha Mesin Globalindo, disana terdapat model mesin ayakan pasir berbentuk meja yang juga bisa bekerja secara otomatis untuk memilah biji pasir agar terpisah antara yang kasar dan halus. Ada kelebihan yang akan didapatkan ketika mendapatkan atau membeli mesin ayakan pasir dari Graha Mesin yaitu mereka akan memberikan panduan cara kerja dan cara mengoperasikan mesin secara gratis selain itu mereka juga memberikan training gratis bagi pembeli mesin ayakan pasir otomatis disana.

Selanjutnya adalah terserah anda mau memilih model mesin ayakan pasir seperti apa yang ingin digunakan untuk mempermudah proses penyakan pasir pada proses kerja anda baik untuk membuat Batako atau bangunan dan lainnya.