Mengenal Mesin Pemecah Batu, Stone Crusher

2176

Mesin Pemecah batu : Stone Crusher : Mesin Crusher Batu

Mobile Stone Crusher

Mesin pemecah batu atau stone crusher disebut juga mesin crusher batu sesuai dengan namanya merupakan alat yang berfungsi untuk memecahkan batu yang sangat membantu sekali bagi para industri material dan mereka yang begerak di bidang pemecahan batu, karena dengan hadirnya stone crusher akan sangat mempermudah sistem kerja yang tergolong berat dan penuh resiko ini. mesin pemecah batu juga memberikan solusi dari cara kerja tradisional yang memecahkan batu dengan cara di pukul atau bahkan dengan bom batu agar bisa menghasilkan serpihan batu kecil.
Sekedar menambah wawasan kita mengenai mesih pemecah batu atau nama kerennya stone crusher, alat ini memiliki beberapa type sesuai dengan fungsi dan cara kerjanya untk memecahkan bongkahan batu besar. diantara type mesih pemecah batu yang sudah sangat populer di kalangan pekerja batu ialah :

  1. Jaw Stone Crusher
  2. Gyratory Stone Crusher
  3. Roll Stone Crusher
  4. Mobile Stone Crusher
  5. Impact Stone Crusher
    Serta jenis dan Type mesin pemecah batu lainnya keluaran terbaru yang memberikan keunggulan lebih baik lagi dari generasi stone crusher sebelumnya.

 

 

Dari kelima mesin pemecah batu diatas yang lebih berperan penting dalam operasi pemecahan batu ialah mesin jenis Stone jaw Crusher, karena type ini biasanya menjadi mesin utama ntuk proses awal pemecahan batu, sementara yang lainnya akan di fungsikan untuk membuat hasil dari stone jaw crusher agar menjadi pecahan batu lebih kecil lagi.

 

sedang untuk type mesin pemecah batu jenis Impact ialah mesih pemecah batu yang memiliki kekuatan hantaman yang lebih tinggi serta memiliki kecepatan yang juga jauh lebih tinggi dari mesin lainnya. biasanya digunakan untuk membantu kinerja mesin jaw crusher.

Mesin Penghancur Batu

Berikut Sekilas Deskripsi Mengenai Beberapa Type Mesin Crusher Batu :

Mesin Crusher batu tipe Jaw Crusher :
Type Mesin Crusher batu satu ini sangat sering digunakan oleh perusahaan pertambangan serta beberapa perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan bahan kimia. pasalnya kekuatan mesin Crusher batu satu ini sangat besar bisa mencapai 320 Mpa. hebatnya mesin pemecah batu ini setiap 8 jam sekali ia mampu menghasilkan sekitar 10 m3 untuk ukuran mini. Harga mesin Crusher Type ini diberandol sekitar Rp 75 jutaan dan itu juga tergantung dari ukuran besar kecilnya.

 

 

Mesin Crusher batu tipe Gyratory :
untuk tipe mesih pemecah batu satu ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan Tipe Jaw Crusher dari sisi sistem kerjanya, perbedaan antara keduanya hanya terletak pada sisi arah berasalnya tekananan yang dihasilkan saja, karena stone crusher Gyratory memiliki tekanan yang diarahkan dari samping dan akan menghasilkan serpihan batu berbentuk kubus dan cenderung semua hasil serpiham seragam atau sama.

 

 

Mesin Crusher batu tipe Roll Crusher :
mesin pemecah batu jenis Roll memiliki sistem kerja sesuai namanya yaitu berputar semabri menggilas bongkahan batu hingga menjadi serpihan atau pecahan batu kecil.stone crusher satu ini memiliki kecepatan yang terbilang lambat bila dibandingkan dengan tipe stone crusher jenis Impact. Roll Crusher hanya memiliki kecepatan menggilas sebesar 300 rmp.

 

Mesin Pemecah Batu

Kekuatan utama pada mesin pemecah baru Tipe Roll ini terletak di Roda Gila dan gigi penggilas yang digunakan, serta ukuran besarnya Shaft mesin yang tentunya juga bergantung terhadap kualitas dan mutu dari mesin roll crusher yang dipilih.

 

 

Tipe mesin Penghancur batu satu ini lebih sering digunakan untuk mengolah atau mengancurkan material yang memiliki tingkat kesulitan pemecahannya lebih rendah, seperti jenis batu tembaga, batu kapur, batu semen, dan juga terkadang untuk jenis batu bara yang memiliki frekuansi kesulitan rendah.kelemahan mesin penghancur batu jenis ini ialah tidak bisa bekerja sendirian atau harus mendapatkan bantuan dari mesih lainnya agar mampu bekerja secara maksimal.

 

Baca Juga : Mesin Ball Mill : penggiling Material dan Cara Kerjanya

 

Sebagai referensi Tambahan mengenai harga mesin crusher batu yang pada umumnya banyak beredar di pasaran, Berikut beberapa pilihan harga mesin pemecah batu berdasarkan kategori ukurannya:

1. Mesin pemecah batu mini tipe LG 150 x 250 harga Rp.85 juta

2. Mesin pemecah batu standar tipe LG 250 x 400 harga Rp.170 juta.

3. Mesin pemecah batu tipe Conveyor harga Rp.22 juta

Demikianlah ulasan ringkas mengenai mesin crusher batu, stone crusher atau dalam bahasa indonesia lebih dikenal dengan sebutan mesin pemecah batu. tulisan ini tidak lain bertujuan untuk menambah wawasan kita semua agar mengenal sedikit tentang jenis – jenis mesin pemecah batu yang bisa membantu kemudahan kinerja kita, siapa tahu kedepannya diantara kita ada yang bergerak di bidang ini. semoga bermanfaat.