Mengenal Pengusaha Wanita Sukses Anne Patricia Sutanto Lebih Dekat

3744

Anne Praticia Susanto Pengusaha Wanita Sukses

LBMC, Yogyakarta – Perkenalkan seorang pengusaha wanita sukses hebat bernama Anne Patricia Sutanto, beliau merupakan Vice presiden Direktur, dalam perusahaannya Anne memiliki peran yang sangatlah penting di PT Pan Brothers Tbk. Sejak kepemimpinannya perusahaan yang bergerak di bidang germen ini telah berhasil mencapai pendapatan yang sangat fantastis yaitu mencapai USD 340 Juta. Perusaahn dengan merk Uniqlo, Rebook dan Nike ini juga telah memiliki anak cabang pabrik yang tersebar di seluruh dunia termasuk Indonesia bahkan ada rencana lagi di tahun 2016 mendatang perusahaan ini akan menambah 3 anak perusahaannya lagi.

Anne memang terlahir dari keluarga yang kaya raya, namun demikian ia tak begitu larut dalam kegeliangan harta orang tuanya, justru ia berusaha bekerja keras untuk bisa mandiri dan menjadi wanita sukses dari hasil jerih payahnya sendiri dengan membangun bisnis sendiri. Dengan sedikit saham, Anne bergabung dengan Pan Brothers pada tahun 1997. Setelah itu perempuan yang telah mendapatkan gelar MBA dari Loyola Marymaount di Los Angeles ini kemudian ia membuka usahanya sendiri yakni Homeware International yang memproduksi furnitur dan aksesori rumah untuk ekspor, dari kegigihan usaha tanpa kenal putus asa dan menyerah itulah yang kini membuahkan hasil manis nan maksimal berhasil mengantarkan ia menjadi seorang pengusaha wanita sukses luar biasa. Mungkin sebagian sobat LBMC sendiri pernah bahkan menjadi konsumen dari produk perusahaan yang di bangun oleh Anne.

Pengusaha Wanita sukses dengan berbagai bidang usaha ini merupakan alumni dari University Of Southern California dengan jurusan Tekhnik Kimia dan juga merupakan magister bisnis dari Loyola Marymount di Los Angeles. . Walaupun sudah sedimikian suksesnya, Anne tetap menjadi pribadi yang suka bersosial dan sangat peduli dengan lingkungan social di sekitarnya. Ia kemudian bergabung bersama dengan 7 Miliader lainnya di Indonesia dan juga ikut bergabung dengan Bill And Melinda Gates Foundation untuk memerangi penyakit HIV, TBC dan Malaria dengan mendonasikan dana Sebesar USD 5 Juta miliknya atau senilai dengan ( Rp 60 Miliar).

Pendapatan Pan Brothers yang di pimpin oleh wanita sukses berusia 42 Tahun ini per tahun diperkirakan mencapai US$ 340 juta (Rp 4 triliun) per tahun. Menurut majalah Forbes wanita sukses hebat luar biasanya ini berhasil menduduki peringkat ke 22 dari daftar wanita paling berpengaruh dan sukses di seluruh dunia. Gimana sobat LBMC semua khususnya kaum wanita, selanjutnya adalah giliran anda untuk menjadi wanita sukses seperti Anne Patricia Sutanto, apakah anda sudah siap?…

Baca Juga : Alasan Mengapa Pengusaha Sukses Tetap Butuh Pelatih