Menteri Susi Pudjiastuti

Menteri Susi Pudjiastuti sebagai menteri kelautan dan perikanan saat menghadiri acara ‘ Apresiasi Ekspos Bahari Nusantara Laut Masa Depan Bangsa’ di kementerian kelauatan dan perikanan. Saat acara sedang berlangsung dengan begitu meriahnya, tiba – tiba suasana menjadi hening bercampur haru ketika sesi pembacaan sepucuk surat dari salah seorang siswi SD berprestasi dari pulau Bawean, Jawa Timur yang sengaha ditujukan untuk Menteri Susi Pudjiastuti.

 

 

Berdasarkan apa yang dilansir pada laman Merdeka, kamis, 10/11/2015. Surat tersebut ditulis oleh salah seorang Anak SD bernama Jamaliah, surat yang berikan tentang bagaimana kondisi kehidupan di kampaung halamannya. Ketika pembacaan surat sedang berlangsung tidak begitu lama, terlihat menteri Susi Pudjiastuti yang terekam layar monitor sedang meneteskan Air Mata beliau lalu kemudian secara perlahan menghapus air matanya dengan selembar Tisu.

 

Ibu perkenalkan saya Jamailah. Saya mewakili Pulau Bawean. Saya hobi memakan ikan dan kerang, saya punya prestasi mewakili orang Bawean mengikuti lomba,” Tulis jamaliah dalam pembukaan suratnya tesebut.

 

Gadis Cilik ini mengatakan, sebagai orang Bawean, ia dan masyarakat lainnya disana sangat melindungi kehidupan laut. Jamaliah mengatakan ia sangat tidak suka apabila melihat para Nelayan menangkap iakan dilaut dengan menggunakan Bom atau Racun Ikan lainnya. Jamaliah juga mengatakan bahwasanya ia memiliki cita – cita ingin menjadi seorang Guru dan tak ingin menjadi Menteri Seperti Ibu Susi Pudjiastuti.

 

Saya bercita-cita menjadi guru dan mengajarkan murid-murid saya untuk terus menjaga laut,” Ujarnya dalam isi surat.

 

Jamaliah merupakan siswi beprestasi yang masih duduk di bangku kelas lima SD, ia berharap jika ada kesempatan bisa duduk makan satu meja dan berfoto bersama Menteri Susi Pudjiastuti, jamaliah juga mengatakan bahwa ia terus berdo’a untuk mendukung kegiatan Ibu susi dalam menjaga bahari Tanah dan Air Indonesia.

 

saya berdoa buat Ibu Susi untuk terus semangat dalam bekerja dan diberi kesehatan selalu agar anak Indonesia bisa terus melihat keindahan laut seperti di Bawean,” ujarnya suara terputus-putus ketika ditemui oleh Tim Liputan.

 

Acara yang dihadiri oleh berbagai kalangan umm dan juga pelajar baik dari tingkat sekolah dasar maupun sekolah tinggi. Berbagai acara disajikan dalam moment ini seperti pembagian doorprize buat peserta yang bisa memberikan jawaban tepat dari pertanyaan yang diajukan oleh Menteri Susi Pudjiastuti juga di isi dengan berbagai kata sambutan dari para pemuka yang hadir tertuma sambutan dari Ibu menteri kelautan dan perikanan.