Pahala Pasif Income MLM Dalam Beramal
Meraih Pahala Pasif Income dengan MLM Dalam Beramal

MLM dalam Beramal

Siapa saja yang menunjukkan satu perbuatan baik, maka baginya pahala seperti orang yang mengerjakannya.” (HR Muslim, Abu Daud, Tirmidzi, Ahmad, Baihaqi & Ibnu Hibban dari Abi Mas’ud Al Anshari)

Pernah tahu tentang bisnis jenis MLM? Jika kalian tahu, bisnis ini memang menggiurkan. Kita menarik orang untuk menjadi member kita kemudian kita mendapatkan keutungan dari member kita tersebut. Semakin banyak member yang kita punya, semakin banyak keuntungan yang kita dapatkan.

Dalam beramal ternyata ada yang mirip dengan bisnis model MLM ini. Seperti hadits yang ditulis diawal, bahwa apabila kita mengajak kebaikan kepada seseorang maka kita mendapat pahala seperti orang yang melakukan kebaikan tersebut tanpa mengurangi pahalanya sendiri. Bukankah ini juga menggiurkan??

Jika dalam bisnis MLM masih ada perdebatan atau bahkan sudah ada yang mengatakan bahwa MLM dalam bisnis itu haram. Berbeda degan MLM dalam beramal ini, MLM dalam beramal sangat dianjurkan bahkan jika mampu ajak sebanyak-banyaknya orang untuk beramal baik, karena tidak ada satu pihak pun yang merasa dirugikan.

Apalagi dengan kemudahan dan kecanggihan teknologi saat ini, kita sangat mudah berkomunikasi tanpa harus menatap wajah langsung. Ceramah atau berdakwahpun kita tak harus diatas mimbar saja. Banyak media sosial yang dapat kita gunakan untuk mengajak orang lain dalam kebiakan.

Misal kita punya 500 kontak whatsapp, 20.000 teman di facebook, 50.000 follower di twitter, 200.000 follower di instagram, lalu kita mengajak mereka untuk shalat Dhuha dalam sebuah postingan yang kita buat, jika 10% saja yang membaca, teringatkan, termotivasi, kemudian tergerak untuk melakukan shalat dhuha, masyaAllah bisa kita bayangkan banyak nya pahala yang kita dapat.

Jangan ragu untuk mengajak kebaikan, memang tak sedikit orang yang akan mengabaikan atau bahkan ada yang nyinyir dengan apa yang kita perbuat. Asal niat kita baik, ikhlas karena Allah dan mampu menjaga dari sifat Riya, maka tetaplah berada pada posisi tersebut, mengajak banyak orang untuk berbuat baik tanpa merugikan siapapun.

Menyeru kepada kebaikan bukan hanya tugas seorang pendakwah tapi tugas semua umat muslim, karena nahnu duat qobla kulli syain. So bagaimana dengan MLM dalam Beramal ? tertarik kah ??

Pengirim dan Penulis By Lia Herlianti Mahasiswi dari STEI SEBI

Baca Juga: Putri Kesayangan Rasulullah, Fatimah Az Zahra Wafat 3 Ramadan 11 H