Mesin Ball Mill Crusher, Penggiling Material Dan Cara Kerjanya

1974

Mesin Ball Mill Crusher , Penggiling Material Menjadi Halus

Mesin Ball Mill Crusher

Ball Mill Crusher adalah mesin penggiling, penghancur, penghalus material yang masih berbentuk besar yang banyak digunakan oleh para industri material untuk mengolahnya menjadi bahan material yang halus.pada pabrik pembuatan semen, cat, logam, batu bara dan kembang api serta industri lainnya kita bisa menjumpai mesin ball mill crusher dengan berbagai merk sesuai kebutuhan dari industri itu sendiri, pada perusahaan dan pabrik yang bergerak dalam partai besar tentunya disana kita tidak akan menemukan ball mill crusher yang modelnya biasa saja melainkan lebih ke mesin ball mill Crusher yang modern dengan sistem kerja yang juga lebih profesional.

 

 

Pada Umumnya bentuk dari Ball mill crusher berupa tabung yang memiliki poros yang horizontal. pada tabung ini terdapat beberapa bola keras yang terbuat dari bahan baja, batu Api atau sejenis logam keras lainnya. adanya bola – bola keras di dalam mesin penggiling inilah yang membuat mesin ini disebut dengan Ball mill crusher.

 

 

keberadaan mesin Ball Mill Crusher ini sangat membantu sekali bagi anda yang bergerak di bidang industri material yang ingin menghancurkan besi, pemghancur biji logam, batu, keramik dan lainnya, karena mesin ini sangat efektif sekali untuk mengubah bentuk bongkahan menjadi butiran kecil yang halus bak pasir bahkan seperti serbukan semen sekalipun.

 

Mesin Penggiling Ball Mill Crusher

Cara Kerja Ball Mill Crusher Secara Singkat :

Cara kerja mesin ball mill crusher tentunya berbeda sesuai dengan kebutuhan dan besarnya mesih yang digunakan oleh sebuah industry, karena ball mill memiliki varian model baik dari sisi besar maupun kecanggihannya, secara umum, mesin ball mill memiliki 2 buah tabung pada satu mesin, tabung  besar ball mill akan berputar pada porosnya, kemudian secara otomatis tabung besar juga akan memutar tabung kedua yang ada didalamnya secara teratur dan bekerja menggiling material yang akan dihancurkan setelah dimasukan kedalam mesin ball mill crusher.

 

 

Bola – bola keras yang disebutkan tadi terdapat pada tabung kedua yang ada di dalam, dan bekerja menjadi penghancur material besar yang masuk kedalam secara menggelinding silih berganti menggilas batu atau material yang diproses penghancurannya.

Ball Mill Crusher

Cara Kerja ball Mill Crusher yang penting Untuk anda ketahui jika berniat memiliki mesin penggiling ini agar bisa mengoperasikannya dengan maksimal, diantara aspek penting ball Mill Crusher ialah :

 

1. Komposisi Material

saat proses penggilingan beberapa material, pada beberapa kasus sering terjadi adanya reaksi kimia karena terjadi perbauran antar material ketika diproses penghancuran. reaksi yang sering terjadi adanya ledakan, berkorosi, dan pembentukan residu serta reaksi lainnya. jadi, untuk antisipasi adanya reaksi tersebut karena pengaruh efek kimia dan efek fisika anda harus memperhatikan keseimbangan komposisi material yang masuk kedalam mesin ball mill Crusher yang anda gunakan.

 

 

2. Ukuran Material

pada ball Mill, semakin besar material yang dimasukan dan semakin kecil hasil penghalusan yang anda harapkan. maka, ukuran ball mill crusher yang anda perlukan harus semakin besar. karena ball mill yang lebih besar bentuknya akan lebih mampu memberikan hasil yang halus dibanding ball mill dengan bentuk kecil.

 

 

3. Kepadatan dan Kerasnya Material

perlu anda ketahui bahwsanya, semakin keras dan semakin besar material yang ingin anda giling atau ingin dihaluskan, maka proses penggilingan semakin berat dan lama alias sulit. oleh sebab itu bila ingin menghancurkan material yang lebih besar dan keras anda juga perlu menggunakan Ball mill dengan tingkat kepadatandan kekuatan yang melebihi kondisi material yang masuk agar mampu mengalahkan kerasnya material di dalam tabung.

 

Keuntungan dari Menggunakan mesin Ball Mill Crusher diantaranya ialah:

  • Biaya instalasi ball mill relative rendah
  • Energi listrik yang diperlukan untuk menjalankan mesih ball mill juga rendah.
  • Mesin ball mill juga Sangat cocok digunakan untuk sistem produksi yang beroperasi secara terus menerus
  • Mesin ini Bisa digunakan untuk segala jenis material dengan kepadatan tinggi tentunya dengan memperhatikan aspek penting diatas.

Sementara itu, jika menyinggung masalah harga untuk mesin ball mill crusher juga bervariasi, karena harga dipengaruhi oleh kekuatan dan juga kelebihan dari masing – masing model ball mill Crusher. Tapi. Secara umum harga Ball mill mini berkisar Rp 20 Juta, sementara untuk mesin ball mill jenis Giant diberandol sekitar Rp 170 jutaan. Tentunya seiring dengan semakin banyaknya keluar Ball Mill crusher terbaru yang lebih canggih harganya juga akan menyesuaikan kondisi perubahan.

 

 

Demikianlah sekilas informasi mengenai Mesin Ball Mill Crusher dan cara kerjanya, semoga menambah wawasan dan bisa menjadi ilmu baru bagi yang belum pernah tahu serta semoga bisa menjadi rujukan bagi anda yang sedang mencari mesin Penggiling Material Jenis  Ball Mill Crusher.