Mobil Listrik : Indonesia Menolak, Malaysia Terpikat

1368

Mobil Listrik Buatan Recky Elson

Lebahmaster.Com – Perbincangan mengenai Mobil Listrik masih terasa hangat terdengar di telinga, berbagai pendapat dikemukan oleh masyarakat baik yang bernada bangga dan tak terkecuali ada juga yang bernada sindiran Halus terhadap nagara Ini terus berdatangan dalam bentuk berbagai ekspresi mengapa karya anak bangsa yang begitu hebat ini tidak mendapatkan dukungan dari yang bertanggung jawab mengembangkan potensi SDM di indonesia.

Perihal ketertarikan Malaysia terhadap Mobil listrik ini, disampaikan langsung oleh penciptanya sendiri Recky Elson melalui akun facebooknya. Pria hebat ini menulis kalimat singkat namun mengandung makna yang sangat luar biasa bagi yang memahaminya “ Jangan bilang Ini Tidak Cinta “ begitulah kutipan judul yang ditulis oleh Recky di facebooknya. Tulisan beliau ini menceritakan betapa Nagara Malaysia sangat berkeinginan keras untuk bisa mengembangkan Mobil Listrik Buatannya tersebut.

Kelanjutan dari pertemuan dengan seseorang di KL, 8 Bulan yang lalu hari ini dapat kabar, ada keinginan keras mereka bersama Team kami. “ tulis Recky Elson dalam akun facebook pribadinya, Minggu ( 30/8/2015 ).

Yang menarik dari seorang pencipta Mobl listri ini, walaupun negara Tetangga Malaysia sangat tertarik terhadap Karyanya tersebut, ia tetap memberikan syarat dalam proses pembuatan Mobil listrik nantinya harus dilakukan di Indonesia.

Seperti yang telah diketahui oleh publik sebelumnya, bahwasanya penolakan mobil listrik karya recky Elson ini dengan alasan Kerena Mobil tersebut Tidak Lulus dalam seleksi Uji Emisi.

Sekedar Informasi tambahan, Pengujian Emisi Kendaraan adalah pengukuran gas buang kendaraan bermotor untuk mendeteksi kinerja mesin kendaraan.

Sebenarnya secara pribadi saya juga masih belum tahu apakah mobil listri ini didesain menggunakan knalpot atau tidak sama sekali, jika tidak maka dimanakah kesalahan dari gas kendaraan Mobil Listrik yang menyebabkan sampai di tolak di negara sendiri.

Mengutip perkataan Bapak Dahlan Iskan pada laman duniakudotnet, Juli ( 27/2015 ) “ Lho, emang mobil Listrik ada knalpontnya?

Bukan bertujuan untuk menghasut atau mengkritik dan menjastis siapa yang benar dan salah terkait Mobil Listrik ini, hanya saja kita tentunya sepakat sekali apabila ada karya anak bangsa yang luar biasa seperti ini sebaiknya di dukung penuh, jika memang tidak sesuai dengan Uji Emisi bukankah bisa mencai cara lain agar mobil ini tetap berlanjut dan bisa menjadi kebanggaan di Indonesia, karena tidak akan tercipta para SDM yang handal dan kreatif di negara ini jika yang berwenang untuk mendukung mereka tidak memberikan dorongan penuh dalam hal perbaikan dan solusi agar bisa menjadi karya yang bisa diterima dan lulus seleksi sesuai aturan yang berlaku. Baca Juga : 5 Mobil Termahal Di Dunia