motivasi hidup sukses

Motivasi Hidup Terkuat Datang Dari Anda Sendiri

By. Muhammad Tohir

Membahas mengenai Motovasi hidup, Saat ini kita banyak menyaksikan banyak di adakan berbagai event besar untuk memberikan semangat hidup kepada mereka yang katanya kehilangan semangat dalam menjalani kehidupannya sehari- hari, maka dalam hal ini timbul pertanyaan, hilang kemana motivasi hidup anda tersebut?…

Pertanyaan tentang hilang kemana motivasi hidup di atas hanyalah orang yang mengalami kehilangan motivasi yang bisa menjawabnya sendiri, sebenarnya jika kita paham dengan keadaan hidup kita sendiri maka hidup ini akan selalu terasa indah. Lalu bagaimana kita bisa memahami diri sendir ? caranya adalah dengan bersahabat dengan diri sendiri lebih baik, selalu berpikir positive terhadap diri sendiri dan jangan pernah mengijinkan kehidupan yang lemah terjadi dalam diri ini. Apa bila seseorang bisa menjadikan dirinya sebagai sahabat terbaik dirinya maka niscaya istilah kehilangan motivasi hidup sudah tiada lagi dalam kamus kehidupannya.

Apakah Mencari Motivasi Hidup dari Orang Lain Salah?

Mendapatkan Motivasi Hidup dari orang lain bukanlah suatu kesalahan, karena selain menjaga tetap terjalinnya talisilaturahmi antar sesama juga menumbuhkan citra kekeluargaan yang baik. karena terkadang jika bukan dalam event – event seminar atau acara lain bisa di bilang sulit sekali untuk berkumpul bersma saling berbagi pengalaman dan kebahagiaan. Namun hal yang perlu di pahami oleh setiap orang bahwasanya Motivasi hidup terbesar dan memiliki peran utama dalam semua aktivitas kehidupan adalah motivasi yang berasal dari dalam diri sendiri.

Karena seberapa pun besarnya atau bagaimana pun semangat yang menggelegar dari orang yang memberikan motivasi hidup kepada kita jika diri kita sendiri tidak tergerak sedikitpun untuk menyemangati diri kita maka hasilnya akan NOL besar, hal ini kita bisa ibaratkan dengan seorang pemain bola yang sudah berhasil membawa bola di depan gawang lawan,pada saat yang demikian kita bisa saksikan betapa sorakan semangat dari ribuan bahkan milyaran dari penonton atau pendukung dari samping lapangan di tujukan untuk dirinya, namun jika si pemain bolayang sudah berhasilmembawa bola tersebut tidak ada motivasi dari dalam dirinya untuk mencetak GOL atau memasukanbola ke gawang lawan maka dukungan dan sorakan dari Milyaran penonton tidak akan berarti apa – apa untuknya supaya bisa mencetak GOL. Demikian adanya dengan Diri kita jika Motivasi Hidup tidak di tumbuhkan dari dalam diri pribadi maka Selamanya kehidupan tidak akan pernah ada Motivasi Hidup.

Pada Intinya semangat kehidupan hanyalah bisa tumbuh dari orang –orang yang benar –benar bisa menjadikan hatinya selalu berbahagia dalam menjalani kehidupan jika sudah berbahagia maka dirinya akan selalu memandang problema kehidupan menjadi indah sehingga timbul Motivasi Hidup dalam dirinya.