Nama Peserta Liga Dangdut Indonesia Yang Lolos Mewakili Provinsi Aceh

364

Perwakilan Liga Dangdut Indonesia Provinsi Aceh

Nama Peserta Liga Dangdut Indonesia Yang Lolos Mewakili Provinsi Aceh Konser Penyisihan Pertama

Nama Peserta Liga Dangdut Indonesia Yang Lolos Mewakili Provinsi Aceh akhirnya sudah didapatkan satu orang peserta dengan hasil sms tertinggi setelah menjalani persaingan ketat diantara kelima peserta yang sama-sama mewakili provinsi aceh darussalam.

Lima peserta masing-masing sudah menampilkan lagu yang terpilih, pada penampilan pertama kelima peserta membawakan setengah lagu dan menjadi penentu akan naik pada tiga peserta yang memperebutkan nomor satu sebagai perwakilan provinsi aceh dengan hasil sms tertinggi.

Nama-nama peserta yang mengawali konser liga dangdut indonesia pada malam rabu 16/01/2018 adalah sebagai berikut:

  • Taufiq
  • Lia
  • Wira
  • Nanda
  • Nabila

Adapaun penampilan pertama peserta liga dangdut indonesia perwakilan provinsi aceh diantaranya membawakan lagu:

  • Taufiq: Gulali
  • Lia : Selalu Milikmu
  • Wira: Sekumtum mawar merah
  • Nanda : yatim Piatu
  • Nabila : Hello dangdut

Pada penampilan pertama ternyata dua peserta belum mendapatkan kesempatan untuk berlaga lagi karena hasil sms tidak mendukung dan harus membuat kedua peserta yakni Taufiq dan Lia harus gugur dari awal pada lagu pertama mereka di liga dangdut indonesia, Indosiar.

Tiga peserta lainnya, Nanda, Wira dan Nabila kembali harus tampil untuk babak penentuan dalam memperebutkan posisi pertama menjadi perwakilan Provinsi aceh yang lolos masuk pada konser berikutnya, ketiga peserta masing-masing membawakan lagu pilihan sebagai berikut:

  • Nanda : Dia Lelaki Aku Lelaki
  • Wira : Jandaku
  • Nabila : Laila Canggung

Setelah penampilan kedua, ketiga peserta mendapatkan penilaian juri berdasarkan penampilan mereka, dari ketiga peserta ini, ternyata Nabila mendapatkan lumayan banyak pujian, selain penampilan, gaun dan juga suaranya yang enak di dengar dan bisa di olah lagi pada babak penggemblengan peserta liga dangdut nantinya.

Persaingan hasil sms antar tiga peserta tersisa begitu ketat, hingga tiba pada hasil perolehan sementara, Nabila masih tetap mendapatkan nilai sms tertinggi.

Setelah ketiga peserta tampil semua dengan lagu andalannya masing-masing, tibalah penghitungan perolehan hasil sms terakhir yang menjadi penentu peserta lolos babap selanjutnya untuk bersaing dengan peserta lliga dangdut indonesia dari provinsi lainnya.

Hasil poling SMS terakhir menunjukan bahwapeserta bernama Nabila berhasil memperoleh nilai tertinggi dan jauh meninggalkan peserta lainnya yaitu dengan hasil sebanyak 50,96% sementara dua peserta lainnya mendapatkan masing-masing sebagai berikut:

  • Nanda: 24,43%
  • Wira : 24, 61%
Hasil Perolehan SMS Liga Dangdut Indonesia Pertama
Hasil Perolehan SMS Terakhir Perserta Liga Dangdut Indonesia Pertama

Dengan melihat hasil sms tertinggi diatas, maka Nama Nabila otomatis menjadi perwakilan provinsi aceh satu-satunya yang lolos ke babak konser liga dangdut selanjutnya.

Nabila Liga Dangdut Indonesia Perwakilan Provinsi Aceh
Nabila Liga Dangdut Indonesia Perwakilan Provinsi Aceh

Sekedar infomarsi, tadi malam bertindak selaku host dan dewan juri adalah sebagai berikut:

Host: Ramzi, Irfan hakim, Upiak, Ari Kriting

Dewan Juri: Iyeth Bustami, Nassar, Inur Daratista, Soimah, Opah Samuel

Besok malam konser kedua liga dangdut Indonesia di studio 5 indosiar perwakilan dari provinsi Sumatera Utara: ArpinaAhmadRidwanDedeFauzi

Terus dukung perwakilan daerah atau provinsi kamu dengan kirimsms sebanyak-banyaknya dengan cara:

Ketik SMS: Lida (Spasi) Nama Duta Kirim Ke 97288 – Tarif SMS Rp 2.200/SMS

Contoh: Lida Nabila – kirim 97288

Dapatkan informasi perkembangan persaingan konser liga dangdut indonesia terupdate disini setiap harinya di bagian entertaiment dengan hastag #LigaDangdutIndonesia2018.