Objek Wisata Alam Indonesia Green Canyon

Objek Wisata Green Canyon Pangandaran
Objek Wisata Green Canyon Indonesia Begitu Mempesona

Green Canyon – Sudahkah anda tahu kalau indonesia tercinta kita ini mempunya sebuah objek wisata alam yang sangat indah dan menawan. Pernah mendengar kata green canyon ? pasti yang muncul dibenak anda adalah green canyon di amerika sana. Indonesia ternyata memiliki green canyon yang menawan pula. Dari sumber yang saya peroleh di mypangandaran.com tempat ini punya nama asli yaitu Cukang Taneuh.nama Green Canyon sendiri dipopulerkan oleh seorang warga Perancis pada tahun 1993.Sedangkan Cukang Taneuh punya arti yaitu jembatan tanah. Hal itu dikarenakan di atas lembah dan jurang Green Canyon terdapat jembatan dari tanah yang digunakan oleh para petani di sekitar sana untuk menuju kebun mereka.

Lokasi dari Green Canyon asli Indonesia ini adalah di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Ciamis, Jawa Barat. Dari Kota Ciamis sendiri berjarak sekitar 130 km atau jika dari Pangandaran berjarak sekitar 31 km. Di dekat objek wisata ini terdapat objek wisata Batukaras serta Lapangan Terbang Nusawiru.

Sebenarnya objek wisata alam ini merupakan aliran dari sungai Cijulang yang melintas menembus gua yang penuh dengan keindahan pesona stalaktif dan stalakmitnya. Diampit oleh dua bukit yang masih ditumbuhi pohon – pohon yang rindang. Semua objek itu menampakan diri bak sebuah lukisan alam yang indah dan sangat menantang untuk anda jelajahi bersama orang – orang tercinta.

Sebelum anda pergi dan berwisata ke sana green canyon anda harus mengetahui musim yang tepat. Karena saat terbaik untuk bisa menikmati keindahaan objek wisata ini adalah beberapa saat setelah masuk musim kemarau. Karena jika pada musim hujan, dikhawatirkan deras sungai dan warna airnya pun akan menjadi coklat.

Untuk bisa mencapai lokasi anda harus berangkat dari dermaga Ciseureuh. Kemudian melanjutkan perjalanan dengan menggunakan perahu tempel atau kayuh yang banyak tersedia di sana. Jarak yang harus ditempuh dari dermaga ke lokasi Green Canyon sekitar 3 km, dalam waktu 30-45 menit. Sepanjang perjalanan menuju objek wista anda akan melewati sungai dengan air berwarna hijau tosca. Mungkin dari sinilah nama Green Canyon berasal.

TIKET MASUK OBJEK WISATA CUKANG TANEUH (GREEN CANYON)

  •  Tiket Perahu Rp.125.000,-
  • kapasitas 1 perahu isi maks 6 orang,
  • balita terhitung 1 orang
  • buka setiap hari jam 08.00-17.00 WIB
  • hari jum`at buka mulai jam 13.00 WIB

Penasaran dan ingin segera meluncur ke sana ? janga lupa ajak saya ya. Selamat berlibur dan berwisata di green canyon Indonesia. Liat deh photo – photo keindahan Green Canyon Di Google pastinya keren banget.

Baca Juga :

6 TEMPAT MAKAN DI JOGJA YANG ASIK BUAT NONGKRONG