Oseng Oseng Mercon Yogyakarta

Oseng Oseng Mercon - Kuliner Jogja

Pergi ke kota jogja rasanya tidak lengkap kalau belum menikmati ragam kuliner nikmat nan lezat di jogja seperti salah satunya Oseng Oseng Mercon, kuliner ini memang khas jogja yah walaupun seiring berkembangnya bisnis di bidang kuliner kini juga di beberapa kota lain sudah ada yang menyediakan menu oseng oseng mercon. Saat anda tengah berkeliling kota jogja maka jangan heran apabila menemukan kerumunan orang sedang duduk santai namun sambal melot matanya seraya silih berganti mengelap keringat di wajah mereka. Apakah yang terjadi sebenarnya dengan mereka padahal sedang duduk asik sambal menikmati hidangan, itulah kehebatan kuliner jogja yang bernama oseng oseng Mercon. Sekilas memang makanan ini seperti akan di hidangkan masakan yang terbuat dari Mercon / Petasan tapi ternyata tidak begitu rupanya.

Kuliner Jogja Oseg oseng Mercon di beri nama seperti itu karena memang ciri khas dan kelebihan dari masakan satu ini adalah pada rasanya yang Super lezat dan Sangat Pedas, bagi kamu pecinta masakan yang extra pedas maka di jogja memilih tempat makan yang menyediakan oseng oseng mercon merupakan solusi tepat untuk melampiaskan nafsu makan yang sangat menyukai yang pedas – pedas.

Oseng Oseng Mercon Bu Narti Most Popular In Jogja

Oseng Oseng Mercon Jogja

Oseng oseng mercon di jogja yang paling terkenal mantap baik rasa dan pedasnya adalah oseng oseng mercon ala Bu Narti. Kisah singkat mengenai awal mula hadirnya kuliner oseng oseng Mercon Bu Narti di mulai sejak tahun 1997 dengan bermodalkan Rp120.000 saja. Namun siapa sangka warung kecil yang awalnya berodalkan uang segitu kini bisa berkembang dan sangat terkenal sekali di jogja, setiap harinya selalu ada puluhan bahkan ratusan orang menyerbu warung oseng – oseng mercon milik bu narti dan yang paling kerennya lagi penyebab masakan ini sangat terasa pedas tapi lezat adalah ternyata dalam sehari Untuk membuat oseng oseng mercon mampu menghabiskan 10 kg Cabe rewit pedas dan itu selalu habis tanpa sisa, kabarnya hanya dalam waktu empat bulan warung ini sudah mampu meraih keuntungan yang sangat luar biasa hanya dengan berjualan oseng oseng mercon.

Oseng oseng Mercon Ala Bu Narti Ini sangat Mudah kamu temukan saat di jogja, karena terletak di pinggiran jalan di Alamat : Jalan K.H. Ahmad Dahlan, depan gulai kepala ikan Bank JO.

Warung oseng oseng mercon ini juga tidak hanya menyediakan menu satu saja melainkan kamu juga bisa memilih menu masakan lain selain Oseng Oseng Mercon, diantaranya : Lele Goreng / Bakar, Ayam Goreng / Bakar, Burung dara Goreng / Bakar, Puyuh Goreng/bakar, Bebek Goreng / bakar, babat, Iso, rempelo ati, kepala.

Untuk Harga Khusus menu Oseng oseng mercon perporsi bisa kamu nikmati dengan Budget Rp 15.ooo an. Murahkan…

Sedikit Pengetahuan Mengenai kuliner masakan Oseng-oseng mercon ini sebenarnya adalah menu yang terbuat dari tetelan daging sapi (koyor) yang dimasak dengan cara dioseng. Untuk 20 kg koyor biasanya dicampur dengan 3-5 kg cabai rawit. Jadi jangan heran kalau Anda harus mendesis-desis kepedasan tiap kali melahapnya. Bahan dasar yang digunakan hanyalah bahan pilihan terbaik mulai dari cabai rawit, salam, jahe, laos, bawang merah, dan bawang putih. Dengan campuran Kecap Manis Bango, Oseng-Oseng Mercon Bu Narti menjadi kaya akan rasa. Dengan perjuangannya tersebut, Oseng – Oseng Mercon ala Bu Narti layak diberikan predikat Legenda Kuliner Nusantara.

Nama oseng Oseng Mercon menurut pengelola Kuliner ini awalnya diberikan oleh Budayawan Cak Nun, dulunya beliau ini sering makan bersama istri dan teman – temannya sesame seniman, karena merasa masakan ini sangat pedas sekali maka mereka menyebutnya dengan semisal mercon atau dengan sebutan lain seperti Halilintar dan Bledeg. Nah, buat kamu yang kepengen merasakan masakan oseng oseng mercon pedas yang special silahkan datang di akhir pecan, karena khusus pada malam minggu Bu Narti akan membuat masakan oseng – oseng Mercon dengan Komposisi Cabe berlipat ganda dari hari – hai biasanya yang Cuma 6 – 10 kg saja. Tapi pada malam minggu jumlah cabe akan berlipat ganda lebih banyak yang akan membuat oseng – oseng Mercon ini sangat menggelegar di lidah dan Mulut kamu.

Biar ga malu pas makan oseng oseng mercon di Bu Narti kami sarankan kamu bawa sapu tangan atau tisu yang banyak ya buat ngelap keringat saat kepedasan dan air mata berlinang tanpa kamu sadari dengan begitu kamu bisa sedikit mengurangi rasa pedas tanpa harus terlalu sering keliatan ngambil Tisu yang disediakan oleh Warung Oseng – oseng Mercon ini hehe…

Selamat Berkunjung Ke jogja dan menikmati Lezatnya Selera pedas Kuliner Oseng – Oseng Mercon yang akan membuat kamu selalu ketagihan ingin menikmatinya.

Menelusuri Wisata Malam Di Jogja Alkid

Setelah puas menikmati Oseng – Oseng mercon di kota pelajar satu ini kamu juga bisa melanjutkan untuk mulai mengitari tempat wisata malam di jogja bila kamu memiliki banyak waktu dan menginap di kota wisata ini. selain jalan malioboro dan Nol Km yang tidak kalah rame lagi ada di jogja tempat wisata malam yang asik buat nongkrong yaitu Alkid (Alun Alun Kidul) tempat satu ini setiap malam tidak pernah sepi apalagi pas malam minggu banyak sekali para wisatawan indonesia dan asing yang datang ke tempat ini untuk menikmati suasana malam di kota jogja.

Artikel Lain : Monalisa Burger Lezat Bakal Bikin Kamu Ketagihan