Paguyuban Go-jek D-88 Gelar Silahturahmi

1077

Paguyuban Go-Jek D-88

Lebahmaster.com, Jakarta : Paguyuban Go-jek – Kalangan driver dan pegiat Go-Jek semakin menunjukkan geliat eksistensinya. Pasalnya, para Go-Jek yang tergabung dalam Paguyuban Go-Jek D-88 melakukan ajang silaturahmi sekaligus menyatakan sikap menolak aksi kekerasan terhadap para Go-Jek yang belakangan ini kerap terjadi.

 

Ajang silaturahmi yang dihadiri sekitar 200 anggota paguyuban Go-Jek D-88 mendapat dukungan dari KH Abah Anom Pimpinan Yayasan Padepokan Abah Anom. Dikatakan Abah Anom, dirinya sangat mendukung dengan adanya paguyuban Go-Jek D-88 ini selain bisa mengenal satu sama lainnya, walaupun dari mana berasal dan suku apapun.

 

Karena tujuan demi menafkahi anak dan istrinya. Memang ada selentingan antara ojek dan gojek yang kurang harmonis,” kata Abah Anom, disela-sela kegiatan ajang silaturahmi paguyuban Go-Jek D-88, di Megamendung, Jawa Barat.

 

Abah Anom menilai  ‪selama ini, melihat motif penganiayaan itu hanya karena cemburu. Pengemudi ojek konvensional merasa penumpangnya diambil oleh pengemudi Go-Jek.

 

Pengendara ojek konvensional dan pengemudi GoJek dinilai bisa saling berdampingan sehingga tidak perlu melakukan tindakan provokatif,” katanya.

 

Karena menurut Abah Anom, masing-masing rezekinya itu sudah diatur oleh Allah SWT. Jadi tukang ojek yang mangkal, jangan merasa haknya diambil. Hanya saja cara beroperasinya saja yang berbeda.

 

Sementara itu ketua paguyuban DJ.Rivan Prana, menyatakan ojek konvensional mestinya dapat mendekat ke Go-Jek. Sebab Go-Jek dalam operasinya tidak mengambil haknya orang lain, khususnya opang (ojek pangkalan) yang biasa mangkal di pangkalannya. Rivan juga menghimbau kepada para ojek pangkalan untuk bisa bergabung dengan Go-Jek.

 

Zaman bukan makin kebelakang tapi makin ke depan. Adapun kekurangan bisa dicari jalan keluarnya, karena semua bisa dipelajari. Betapapun sulit menjadi driver Go-Jek tidak akan sulit jika mau belajar. Menjadi Go-Jek mudah, harus punya HP dan pengetahuan wilayah,” ucapnya.

 

Ditambahkan Rivan, paguyuban Go-Jek D-88 anti anarkis. Yang ditekankan disini lebih kepada kekeluargaan. Jadi bila ada masalah tentu ia sebagai ketua akan langsung turun ke lokasi menyelesaikan masalah.

 

Untuk menyelasaikannya kami lebih kepada pendekatan secara persuasif jadi tidak asal hantam keromo, paguyuban yang saya bina ini anti anarkis,“katanya.

 

Pada kegiatan ajang silaturahmi ini, paguyuban D-88 menyematkan rompi Go-Jek D-88 kepada Jambul anggota Aliansi Indonesia. Sehingga paguyuban Go-Jek D-88 dapat diterima di semua golongan.