Para Istri, Kenali Pekalah Saat Suami Diam Seribu Bahasa Dirumah

3427

Perubahan Raut wajah Suami yang harus di pahami oleh Para Istri

Sikap istri saat Suami Diam Seribu Bahasa
LebahMaster.com – Banyak para istri yang mengeluhkan mengapa suami mereka tiba – tiba bermuka masam dan diam seribu Bahasa saat berada dirumah atau sehabis pulang dari kantornya. Sekalipun sang istri sudah berusaha untuk menjinakannya dengan penampilan menarik, menyuguhkan makanan kesukaannya, atau mungkin memijat punggungnya akan tetapi sang suami tetap saja tak mau bergeming sedikitpun. Terlebih lagi jika suami mulai suka menyendiri dan tidak banyak bicara, – kebanyakan laki-laki jika sedang marah lebih menunjukan aksi diamnya, sungguh merupakan kondisi yang sangat membingungkan sekali bukan.

Para Istri, ketahuilah bahwasanya diamnya sang suami merupakan sinyal negative yang akan mengarah pada pertengkaran dalam rumah tangga. Saat suami bersikap dingin nan murung, tentulah memiliki sebab yang tidak lain dirinya sedang terkena masalah. Pertanyaannya sekarang ialah, apakah yang membuat suami anda bisa bersikap demikian?

Ada beberapa kemungkinan yang sangat memungkinkan suami menjadi kesal, hingga akhirnya memutuskan untuk lebih tutup mulut dan bersikap acuh tak acuh terhadap sang istri bahkan keluarga dirumah.

Berikut Beberapa kemungkinan penyebab suami menjadi diam seribu Bahasa dirumah yang harus dikenali oleh para istri diantaranya ialah :

Pertama : Suami memiliki pertanyaan serius yang bisa dipecahkannya atau dipecahkan oleh istri, hingga hal tersebut membuatnya hilang konsentrasi.

Kedua : suami telah melakukan kesalahan di luar keluarga, yang tak mampu ia pikul sendiri, misalnya kesalahan dikantor, komunitas, keluarga istri dan sebagainya.

Ketiga : suami mengalami kekecewaan atas sikap istri, walau sepele atau tidak. Misalkan, missal jika istri terlalu banyak meminta uang, menggunakan pakaian yang tak disukai oleh suami, bergaul dengan orang yang tidak disenangi oelh sang suami dan lain sebaginya.

Keempat : Suami ada rahasia tersimpan.

Hendaklah para istri mengenali hal diatas, agar pertengkaran di rumah tangga tidak sampai terjadi, raut masam wajah suami bukanlah hal yang baik, yang apabila dibiarkan akan menghilang dengan sendirinya.
Sebagai seorang istri yang cerdas, hendaknya ia mencari tahu dan membantu suami dalam mencari jalan keluar atas masalahnya tersebut. Sehingga, suami tidak merasa memikul beban masalah dengan sendirian.

Para istri yang baik, harus dapat menghilangkan sikap prasangka bahwa pada saat suami menhadapi masalah ia harus bisa menhadapinya dengan menolak untuk tidak mengajaknya membicarakan permasalahannya. Sebab diamnya suami sering di kira oleh sang istri kalau suami tidak lagi menerimanya atau menolak berbicara dengannya secara khusus.

Janganlah sampai para istri mendesak suami untuk menanggapi, sebab desakan dan ocehan istri akan sangat mengganggu suami. Hal ini demi mengantisipasi terjadinya pertengkaran di rumah tangga. Sebagai istri hendaknya menunjukan sikap bahwa dirinya menghargai sikap “ diamnya suami” sang istri bisa meminta suaminya untuk bercerita kapanpun ia mau setelah suami benar-benar merasa tenang hatinya.

Baca Juga : Ternyata Wanita Berbohong Bisa Diketahui Hanya Melihat Matanya