Peluang Manchester City Juara Liga Inggris

427
Peluang Manchester City Juara Liga Inggris
Peluang Manchester City Juara Liga Inggris – Ilustrasi Image

Kabar Olahraga – Klub asal kota Manchester Biru yakni Manchester City hanya tinggal menghitung hari untuk meraih gelar Premier League musim 2017/2018. Saat ini posisi puncak mereka kuasai dengan selisih 16 angka dengan tetangga sebelah Manchester United.

Melalui papan klasemen 12BET memperlihatkan bahwa sisa pertandingan di Liga Inggris berjumlah 8 laga. Ini artinya Pep Guardiola membutuhkan setidaknya tiga kemenangan atau Sembilan angka lagi untuk mengunci gelar Premier League pertama bersama Manchester City.

The Citizens akan mengunci gelar Liga Premier League dengan poin 90. United sendiri jika berhasil memenangkan seluruh 8 laga tersisa hanya mengumpulkan maksimal 89.

Pesaing terdekat mereka Setan Merah di posisi ke-2 berjarak 16 poin jelas sangat berat mengejar ketertinggalan dari anak asuh Pep Guardiola. Penampilan apik ditunjukkan Sergio Aguero dan rekan-rekan musim ini terbilang sangat fantastis.

Gelar juara pertama mereka diraih dari Carabao Cup setelah mengalahkan the gunners Arsenal di final. The Citizens masih berpeluang meraih gelar di ajang Liga Champions Eropa.

Manchester Biru akan berjuang melewati sesama tim Inggris Liverpool di babak delapan besar. Bukan pekerjaan mudah bagi Pep dan Kevin De Bryune cs mengingat Tropi Liga Champions menjadi satu-satunya gelar yang bisa diraih The Reds.

Manchester City Juara Liga Inggris
Mungkinkah Manchester City Juara Liga Inggris …

Menghitung Peluang Manchester City Juara Liga Inggris

Dari delapan laga tersisa the citizens hanya akan bertemu dengan dua lawan berat yakni pesaing terdekat Manchester United dan Tottenham Hotpsur. Dua tim ini yang akan menjadi penghalang terberat bagi Pep.

Sebab jarak antara posisi ke-2 Man United dengan posisi ke-3 Liverpool hanya selisih dua poin. Jarak posisi ke-3 Liverpool dengan Tottenham yang ada di posisi ke-4 juga berselisih dua poin.

Ketiga tim Man United, Liverpool, dan Tottenham tentu bersaing kuat untuk mengamankan tiket ke Liga Champions tanpa melalui play-off. Juga ketiga tim tersebut berpeluang meraih runner-up musim ini.

Sisa laga lainnya akan menghadapi Swansea City, kemudian bertemu Westham. Tim papan tengah yang menanti ada Huddersfield dan tim zona degradasi Southampton.

Semua tim relative bisa diatasi jika performa Kompany cs tetap menunjukkan performa mental juara. Gelar juara yang sudah di ambang pintu untuk dipersembahkan kepada para fans mereka.

Guardiola sendir masih merendah dengan mengatakan mereka masih fokus dalam liga Premier dan liga Champions. Pelatih asal Spanyol tersebut mengungkapkan bahwa kemenangan klub dan fans lebih penting daripada memikirkan gelar juara.

Pep juga tidak ingin memikirkan gelar pribadinya. Jika berhasil membawa Manchester City juara maka dia akan bisa menyamai rekornya sendiri berhasil menjuarai La Liga bersama Barcelona. Pep juga berhasil membawa Bayern juara di Bundesliga.

Pep masih akan terus menambah koleksi gelar juaranya. Konsistensi pemainnya bakal melambungkan nama the citizens di pentas eropa dan dunia. Pep merupakan salah satu pelatih tersukses yang pernah ada.

Permainan sepakbola menyerang ala tiki taka menjadi sebuah strategi fenomenal hingga sekarang. Tiki taka yang berkembang sehingga memunculkan takti baru yang bernama “parkir bus” untuk menahan serangan tiki taka.

Barcelona menjadi tim tersukses bersama Guardiola. Berbagai gelar pernah diraih Barca bersama Pep Guardiola. Bersama Bayern Pep juga mengulangi kisah suksesnya dengan raihan gelar juara Bundesliga.

Namun menarik untuk kita saksikan apakah gelar juara liga bisa diraih bersama Manchester City. Gelar pertama Carabao Cup telah diraih, gelar juara Liga Inggris sudah di depan mata. Liga Champions Eropa mereka masih berpeluang meraihnya, kita tunggu saja. Ayo Pep tunjukkan magismu lagi!

MT : Peluang Manchester City Juara Liga Inggris

MD : Klub asal kota Manchester Biru yakni Manchester City hanya tinggal menghitung hari untuk meraih gelar Premier League musim 2017/2018. Saat ini posisi puncak mereka kuasai dengan selisih 16 angka dengan tetangga sebelah Manchester United.

Artikel Lainnya: Peluang Timnas Indonesia di Asian Games 2018