Peluang Timnas Indonesia di Asian Games 2018

142
Peluang Timnas Indonesia di Asian Games 2018
Peluang Timnas Indonesia di Asian Games 2018 – Sumber Foto: sport.okezone.com

Indonesia sebagai tuan rumah perhelatan akbar olahraga paling bergengsi di seluruh Asia yaitu Asian Games 2018. Event akbar empat tahunan kawasan Asia ini akan berpusat di Jakarta dan Palembang. M88 sebagai salah satu media olahraga terkini memastikan timnas Indonesia akan berlaga di cabang paling bergengsi yaitu sepakbola.

Timnas U-23 yang akan berlaga nanti dituntut memberikan prestasi tertinggi untuk para pecinta sepkabola Indonesia. Prestasi tertinggi timnas Indonesia hanya meraih medali perunggu di Tokyo tahun 1958.

Pelatih timnas Indonesia Luis  Milla Aspas masih akan mengadakan beberapa uji coba sebelum memastikan membawa pemain yang akan berlaga. Usai pertandingan terakhir melawan Islandia dengan kekalahan 1-4 akan semakin menambah beban pelatih pemegang paspor Spanyol tersebut.

Timnas U-23 yang akan berlaga di cabang sepakbola Asian Games 2018 nanti akan menjalani sejumlah agenda pertandingan ujicoba. Sekjen PSSi Ratu Tisha Destria mengatakan jadwal pertandingan timnas U-23 sesuai dengan agenda PSSI sebelum menghadapi Asian Games di Jakarta Agutus 2018.

Negara Asia Menjadi Lawan Tanding Timnas U-23

Suporter Timnas Indonesia Asian Games 2018
Sumber : telegraf.co.id

Lebih lanjut Sekjen PSSI menegaskan akan ada tujuh Negara yang akan menjadi sparing partner timnas U-23. Negara yang akan melawan timnas U-23 adalah Arab Saudi, China, Korea Selatan, Malaysia, Singapura, Qatar dan Vietnam. Negara asia yang dipilih adalah sesuai dengan usulan dari INASGOC sebagai panitia penyelenggara Asian Games 2018.

Banyaknya jadwal latih tanding dengan Negara Asia tentu memberikan pengalaman bertanding yang baik untuk timnas Indonesia. Karena semua Negara yang dijadwalkan adalah peserta Asian Games juga. Lebih kurang kekuatan dari tiap Negara bisa dianalisa oleh tim dan para pemain sendiri.

Korea Selatan sendiri sebagai peraih medali emas di Asian Games 2014 berlangsung di Incheon, Korea Selatan. Sebagai tuan rumah Korea Selatan mengalahkan Negara tetangganya sendiri Korea Utara secara dramatis di menit akhir babak tambahan. Kedua tim bermain 0-0 di waktu normal selama 90 menit.

Pemain U-19 dan Pemain Senior akan Bergabung di Timnas Asian Games 2018

Pemain muda Indonesia yang saat ini sedang menjadi pembicaraan hangat Egy Maulana Vikri, sangat diharapkan bisa bergabung dengan timnas U-23. Kontribusi sewaktu membela U-19 diharapkan bisa menambah semangat untuk meraih prestasi tertinggi di ajang Asian Games 2018.

Luis Milla diharapkan memberikan kesempatan bermain yang lebih kepada Egy. Mengingat penampilan Egy saat ini sangat bagus. Egy hanya perlu diberi waktu bermain yang cukup untuk semakin mengasah skill dan mental pemain asal kota Medan tersebut.

Hal ini menjadi sorotan media terutama pelatih Islandia sendiri dimana Egy Maulana dan Evan Dimas Darmono baru diturunkan di babak kedua melawan tim sepakbola peserta Piala Dunia 2018 di Rusia.

Asisten pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti berbicara tentang peluang pemain U-19 dan pemain senior untuk bergabung di Asian Games 2018 nanti. “Tentu kami memberikan kesempatan yang sama kepada semua pemain di level junior maupun senior” kata Bima Sakti.  Mantan pemain Primavera itu dipercaya memimpin timnas U-19 setelah Indra Sjafri tidak memegang lagi kursi kepelatihan tersebut.

Baca Juga: Ini Dia Bintang Sepakbola Chile yang Berani Menentang Jenderal Pinochet