Jaman Dulu dan Sekarang

Pemuda Vs Zaman – Seiring berlalunya waktu dari masa ke masa kita bisa melihat bagaimana memandang para generasi muda yang tumbuh beriring dengan perubahan zaman.  Disana kita juga bisa menimpulkan dimana letak perbedaan diantara anak muda zaman sebelumnya dengan generasi muda di zaman sekarang dalam mempersiapkan masa depan mereka .

Pemuda Jaman Dulu

Mereka Disibukan dan dicemaskan oleh perang melawan penjajah, senjata untuk membela kebenaran dan Tanah Air kita

Pemuda Jaman DuluBeridiri Gagah Demi menjunjung Tinggi Nilai Kenegaraan

  • Pemuda zaman doloe

Jika kita kembali melihat sejarah bagaimana peran dan sifat terjang pemuda zaman dahulu tentu kita ingat kembali sebuah perkataan bung karno sebagai presiden pertama negara kita indonsia , berbunyi “berikan kepadaku sepuluh pemuda maka akan aku goncangkan dunia dengan mereka “ ,kita bisa menyimpulkan bagaimana besarnyaperan para pemuda dahulu sehingga beliau berani untuk meneriakan kata – kata diatas untuk melambangkan kekuatan yang pemuda yang bisa menjadi agen perubahan untuk dunia menjadi lebih baik . hal itu karena apa yang ada pada para pemuda berkumpul berbagai kekuatan yang luar biasa .

kita juga tahu bagaimana perannya para pemuda dahulu dalm memperjuangkan kemerdekaan negara kita ini , mereka merupakan ujung tomabak peruangan kemerdekaan melawan para penjajah yang ingin menguasai indonesia , itu meupakan prestasi yang laur biasa yang mengukir sejarah para generasi muda pada zaman dahulu , bayangkan kalau hanya sepuluh pemuda saja bung karno mampu menggunakan mereka untuk mengguncang dunia lalu bagaimana jika yang beliau minta ada seratus pemuda atau lebih banyak dari itu maka akan jadi apa dunia ini setelah mereka porak porandakan demi perubahan kebaikan yang terjadi .

Perbedaan Dulu Dan SekarangJelas Perbedaannya Namun, Jangan Sampai terulang Itu yang Terbaik

Anak Jaman SekarangSemua senjata Untuk membuat Kegaduhan dan Kekacauan Antar sesama

  • Pemuda masa kini dan pemuda masa depan

Sobat…tentunya juka pernah mendengar perkataan yang berbunyi “ pemuda hari ini adalah pemimpin masa depan “, tentunya sobat muda tidak asing lagi dengan kata – kata di atas , sudah seharusnya juga bagi para sobat muda semua untuk memahami apa arti dan makna yang terkandung di dalam kalimat singkat ini , kalimat yang menunjukan bagaimana peran pemuda hari ini untuk masa depan . tentunya juga apa yang sobat alami hari ini merupakan buah dari apa yang telah sobat perbuat di hari dan tahun sebelumnya , begitu pula kenikmatan berada di masa kemerdekaan hari ini adalah hasil dari perjuangan para pemuda masa dahulu .ada sebuah pernyataan bijak yang berbunyi “ masa depan terletak pada genggaman pemuda masa kini “ , itu berarti masa depan yang akan terjadi baik buruknya adalah hasil dari apa yang sobat muda kerjakan di hari ini .

sobat muda harus memahami tanggung jawab yang besar yang ada di pundak kalian saat ini yaitu untuk mengisi kemerdekaan dengan baik , berfikir jauh kedepan, banyak bergerak untuk bekerja demi meraih keberhasilan masa depan sobat dan untuk kemajuan bangsa ini .

lawanlah kemalasan , gunakan kecerdasan untuk memikirkan bagaimana caranya untuk mensukseskan masa depan kehidupan sobat .jangan sampai masa muda kalian saat ini dihabiskan untuk berfoya – foya atau bersenang – senang menghamburkan harta orang tua kalian , masa muda sobat saat ini adalah untuk melanjutkan estafet perjuangan sebagai agen of change dunia terkhusus angsa ini untuk lebih berkembang dan maju baik masa kini dan masa mendatang . kalian adalah generasi muda sebagai pilar bangsa dan umat beragama , rahasia kekuatan bangsa umat beragama ada pada diri sobat semuanya , untuk itu kibarkanlah panji – panji kemenangan dan kesuksesan kalian untuk menunjukan bahwa kalian bukanlah para pemuda yang lemah dan mudah diremehkan oleh siapapun .

Berbuatlah yang terbaik dimasa ini karena apa yang kalian lakukan di hari ini akan dirasakan oleh sobat muda di masa mendatang itulah sebabnya kalian dikatakan hari ini pemuda penentu baik buruknya masa depan generasi mendatang dan bagaimana keadaan bangsa dan umat semuanya ditentukan oleh apa yang kita perbuat hari ini . jika keburukan yang tanam hari ini maka kalian juga kan memanen keburukan di masa depan begitu juga kebalikannya jika kebaikan yang kalian tanam di hari ini , berusahalah sebaik mungkin untuk mensukseskan masa depan sobat dengan melakukan yang terbaik di hari ini.

 

Demikianlah tulisan seputar Pemuda Vs Zaman ini, sedikitpun tidak ada niatan untuk menyinggung namun, yang diharapkan adalah perubahan kebaikan masa depan anak bangsa

By. Muhammad Tohir

 

Artikel Terkait:

Cara Menjadi Pembisnis Properti Yang Profesional