Pemuda Yang Hebat

1900

pemuda hebat

SIAPA PEMUDA YANG HEBAT ITU ?

Salam hebat dan penuh semangat untuk para sobat muda semua dan para pembaca yang budiman ..

Sebelum kita lebih jauh kepembahasan , pertanyaan umum untuk kita semua adalah sudah siapkah kita semua untuk menyandang gelar yang dikatan sebagai pemuda ?…

Pertanyaan kedua adalah siapakah yang pantas dikatakan sebagai pemuda ?…

Oke…sobat muda semua pertanyaan pertama kami berikan kepada kalian , silahkan disimpan dan direnungi serta dijawab dalam hati kalian masing – masing ya.

Selanjutnya siapa sih pemuda itu atau yang pantas untuk dikatakan sebagai pemuda itu?… Mengenai pemuda sangat banyak sekali kita dapati berbagai pendapat yang dikemukakan oleh para ahli dan badan penelitian perkembangan manusia.

   Secara umum yang dikatakan pemuda ialah di saat seseorang sedang berada pada usia remaja dan masuk pada awal usia dewasa.

   Sedangkan ditinjau dari usia mereka menurut WHO ( world health organization ) yaitu dari usia 10 – 24tahun .

   Selanjutnya menurut UNITED NATIONS GENERAL ASSEMBLY , pemuda itu adalah individu yang berusia berkisar antara 15 – 24 tahun.

   Menurut NATIONS HIGHWAY TRAFFIC ADMINISTRATION mereka memberikan batasan pemuda itu yang berusia antara 15 – 29 tahun .(sumber blogs .unpad . ac . id / suara qolbu /?p=5 ).

Dari ketiga pendapat di atas kami rasa sudah cukup untuk mewakili jawaban dari pertanyaan mengenai usia berapa yang dikatakan sebagai pemuda. sehingga diharapkan para sobat semua bisa menempatkan diri pada posisi yang mana , jangan sampai salah masuk kamar ya sob hehehe…

Yang seharusnya sobat muda sudah berada di usia yang dikatakan sebagai pemuda namun , para sobat semua tidk menyadrinya sehingga tetap mau dikatakan sebagai anak – anak padahal bulu jenggot , kumis dan ketiak sudah bisa di gunakan untuk menarik kapal feri saking panjangnya hahaha…so sobat muda semua harus bisa menempatkan diri dan membedakan diri sobat dengan anak – anak yang masih suka bermain – main tanpa arah , bedakan bahwa sobat muda itu adalah pemuda yang kuat serta tahan banting dari pada anak kecil yang masih lembek atau lemah dan masih cengeng dengan keadaan yang dialaminya .

    Dalam berbagai perkataan maupun tulisan , banyak sekali yang memberikan gambaran tentang identitas seorang pemuda dengan berbagai macam permisalan yang dapat melambangkan kekuatan dari seorang pemuda tersebut untuk keberhasilan suatu bangsa maupun umat beragama pada suatu bangsa.

Pemuda terkadang di gambarkan ibarat suatu pondasi yang kokoh pada sebuah bangunan ,yang menjadi penyebab sebuah bangunan bisa berdiri kokoh menjulang dengan hebatnya dan mengagumkan orang – orang yang melihatnya .kita bisa bayang jikalau pondasi itu condong maka sebuah bangunan pun akan akan condong , jika pondasinya bergoyang maka bangunan itupun akan menjadi oyang dan seterusnya.

      Terkadang juga pemuda di gambarkan ibarat bahan bakar yang berkualitas menjadi penyebab suatu kendaraan bisa menyala dengan normal dan berjalan dengan mulus serta bisa mengalirkan setruman listrik yang baik dan dahsyat , itulah sedikit dari permisalan untuk menggambarkan kekuatan atau peran pemuda , dari situlah jugalah kita harus memperhatikan pentingnya suatu pondasi dan bahan bakar yang baik dan berkualitas tinggi untuk menciptakan hasil yang baik serta berkualitas pula. Sebaliknya jika hal pondasi tersebut tidak berkualitas atau benilai redah maka akan tercipta hasil yang tidak berkualitas juga.

Begitulah kenyataan yang seharusnya para sobat semua pahami betapa hadirnya kalian semua memiliki arti dan peran yang sangat penting sekali bagi kemajuan kalian sendiri dan masyarakat banyak hingga negara pada umumnya.

So … para sobat mudaku semua kudu sadar diri ya kalau ternyata ada tanggung jawab yang besar yang terpikul pada pundak kalian , berada pada sobat muda semua citra kebaikan suatu bangsa , agama  , pada sobat muda juga beberapa penentu kemajuan dan kemunduran suatu bangsa dan agama ini. Lebih dari itu juga para sobat semua adalah sebagai calon pemimpin dunia masa depan . berkaitan dengan hal ini tentunya para sobat semua sudah pernah mendengar semua perkataan yang begitu indah serta mengandung makna yang lauar biasa perkataan itu ialah “ to day is young tomorrow will be a leader “ (hari ini pemuda esok hari adalah seorang pemimpin )  . maka pahami dan renungkanlah dengan penuh hayat para sobat muda semua betapa tanggung jawab kalian sebagai seorang calon pemimpin masa depan sangat besar sekali ,baik itu kalian sebagai pemimpin suatu bangsa , pemimpin umat dalam beragam , dalam sebuah keluarga kalian atau lebih kecil lagi bahwa kalian adalah pemimpin bagi diri kalian sendiri.

Karena kuatnya kalian ibarat sebilah mata pedang yang tajam bila mana di tebaskan kecuali akan ada menumpahkan darah , korban jiwa yang berjatuhan di sebabkan olehnya , harapanya semoga kalian juga bisa seperti itu yang tidaklah ada sedikitpun dari pergerakan langkah dan tindakan kaian kecuali menimbulkan efek perubahan kearah kebaikan yang luar biasa dahsyatnya. Bersemangatlah….!

Pada semangat pemuda terdapat semangat baja dan kobaran semangat yang menggelora ibarat kobaran api yang melahap kayu bakar hingga menjadi abu dan juga masih terkumpul semua kekuatan baik fisik , mental dan spritual , serta keberanian , kecerdasan dan hal lain yang menjadi kekuatan manusia masih berkumpul semuanya pada seorang yang dikatakan sebagai pemuda .

Ibarat kata yang disampaikan oleh kh. A’a gym pada suatu tausiyah beliau pada seseorang menjadi uratnya kabel , mukanya asbeh , balungnya besi hal itu melambangkan kekuatan yang manusia miliki , terkhususnya lagi pada sobat muda semua dan jika hal itu tidak mampu terbangun maka akan sangat disayangkan sekali. oleh sebab itulah hendak para sobat muda semua mempersiapkan diri untuk membangun kekuatan tersebut…! jangan sampai kekuatan itu berlalu begitu saja dengan sia – sia tanpa terbangun dan disusun dengan rapi agar tercipta hasil yang dahsyat luar biasa.

     Sobat muda yang hebat serta para pembaca yang budiman …

Bangkitlah… bangkitdari tidur panjang kalian …

Sekarang adalah masanya untuk berlomba – lomba meraih keberhasilan dan kesuksesan , ingatlah selalu wahai para sobat mua semuanya bahwasanya dunia ini telah lama menunggu kalian untuk mengeluarkan karya – karya besar dan ebat kalian yang diharapkan mampu untuk merubah dunia menuju kearah yang lebih baik. Singkaplah oleh kalian semua sobat mudaku tabir penghalang kesuksesan kalian , maju dan melangkahlah berada pada barisan yang paling depan , jadilah kalian panglima komandan pasukan untuk menumpas dan melawan ganasnya dunia ini…! kaena kalian adalah senjata suatu bangsa yang mampu mengguncangkan dunia ini.

   Sobat muda yang baik tentunya pernah mendengar juga perkataan yang pernah dilontarkan oleh bapak proklamator kita yang beliau juga sekaligus sebagai presiden pertama negara kita republik indonesia ini , yang berbunyi :

   berikan kepadaku sepuluh pemuda maka akan aku goncangkan dunia ini dengan mereka

Perhatikanlah sobat muda perkataan yang luar biasa ini…! perkataan yang apabila kita renungi dan di resapi maknanya mampu membuat bergetar bulu kuduk ini. Bagaimana tidak sobat , kita bayangkan saja hanya dengan sepuluh pemuda saja mampu untuk menggoncangkan dunia ini dan jika seandainya ada seratus pemuda yang beliau minta makan dunia ini akan diporak – porandakan oleh belau dengan mereka para pemuda yang kekuatanya dahsyat luar biasa.

Ini bukanlah suatu perandai – andaian belaka atau bermaksud untuk melebih – lebihkan akan tetapi memang begitulah sebenarnya yang bisa terjadi jika bisa diciptakan para pemuda – pemuda yang berkualitas dalam perkembangannya , dan itu alianlah para sobat mudaku yang sangat diharapkan untuk bisa menjadi generasi penerus yang berkualitas.

   Sobat muda yang budiman janganlah kalian bertanya apakah mungkin hal itu bisa terjadi perkataan beliau di atas? …namun, yang harus kalian lakukan adalah menjadikan perkataan beliau tersebut sebagai motivasi untuk bersemangat menempuh perjalanan hidup ini yang penuh dengan rintangan yang terjal agar mampu melewati rintangan tersebut menuju titik masa depan yang penuh dengan prestasi keberhasilan dan kecerahan.

Okey sobat mudaku semua yang hebat…mulailah dari sekarang untuk memikirkan kemajuan dan kemenangan kalian dalam mengarungi pertempuran meraih kesuksesan hidup masa depan ,selanjutnya mari simak terus langkah – langkah yang kami suguhkan ke hadapan hidup anda lewat tulisan sederhana ini untuk menambah semangat para sobat muda semuanya dimanapun adanya ,kami berharap semoga lebih bisa membantu langkah – langkah sobat semua untuk mempermudah meraih impian sobat muda semua yaitu berupa kesuksesan hidup …bersiaplahlah…siap nggak siap sobat muda semua harus siap jika menginginkan perubahan ke arah kebaikan , majulah terus tanpa kenal mundur ke belakang oke..go…!

Artikel Terkait : Memilih Jalan Kesuksesan