PENDERITA ASMA HINDARI 5 HAL BERIKUT INI

1341

 Penderita Penyakit Asma5 Hal Yang Harus Di Hindari Kalau Kamu Penderita Asma

Penyakit Asma Memang sangat mengganggu kelancaran aktifitas sehari – hari kita, bahkan terkadang kalau sudah mencapai tingkatan penyakit asma yang parah untuk melakukan kegiatan ringanpun terasa sangat sesak sekali.

Kalau anda termasuk dari salah satu penderita asma maka waspalah akan hal – hal yang bisa memperparah asma anda. Karena kalau tidak maka asma akan semakin perburuk keadaan system pernapasan anda.

Ada beberpa hal yang harus bisa di hindari oleh para penderita asma untuk meminimalisir gangguan pernapasan agar tidak semakin parah dan lebih gampang untuk melakukan pencegahan sebelum penyakit asma mengakar di dalam tubuh, apa saja kelima hal tersebut ?… berikut 5 hal yang harus di hindari penderita asma.

#1. Penderita Asma Hindari dari kabungan Debu
Polusi udara seperti debu hampir di setiap kondisi bisa kita temui dimana – mana terlebih di jalanan, apalagi dimusim kemarau maka debu akan sangat banyak sekali berterbangan bercampur baur dengan udara yang kita hirup, waspadai debu karena di dalam debu terdapat perangsang Alergi, debu juga bisa menjadi penyebab terkenan asma, oleh sebab itu penderita asma harus bisa menghindari debu, paling tidak menggunakan masker penutup alat pernapasan agar udara yang masuk bisa tersaring.

#2. Harum sari dan serbuk Bunga
Anda pernah menjumpai bunga yang menyebarkan serbuk dan wanginya kemana – mana, tahukah anda bahwa sari bunga yang berterbangan dengan menyebarkan bau wanginya juga bisa menjadi pemicu penyakit asma. Jika anda termasuk orang yang senang mengoleksi bunga usahakan penciuman anda jangan terlalu dekat dengan bunga yang menyebarkan sari dan serbuknya.

#3. Hewan Piaraan Berbulu
Hewan peliharaan yang memiliki bulu seperti kucing dan lainnya sangat mudah sekali rontok, sementara itu bulunya sangat ringat di bawa angina berterbangan keseluruh ruangan rumah anda, ketika anda sedang bermain – main dengan peliharaan anda seperti kucing usahakan memegannya jangan terlalu kasar agar bulu – bulu halusnya tidak mudah rontok, bila perlu menggunakan penutup alat pernapasan seperti masker. Jika tidak anda waspadai bulu hewan peliharaan tersebut sangat mudah menjadi pemicu timbulnya asma dan memperparah bagi penderita.

#4. Asap Rokok
Asap rokok memang sangat berbahaya sekali, tapi semakin hari kita akan semakin sulit menemukan lokasi yang benar – benar terbebas dari polusi asap rokok, meskipun pemerintah sudah berusaha membuat promosi dan kebijakan terhadap rokok bukannya malah berkurang tapi semakin bertambah saja jumlah perokok di Indonesia, usahakan anda bisa menghindari asap rokok, pasang kipas angina yang bisa meniup asap rokok di rumah anda kea rah keluar, hindari juga berbagai aroma tak sedap di bagian dapur rumah anda agar tidak memperparah penyakit asma.

#5. Aroma dan Asap tak sedap di dapur
Bila anda masih memasak menggunakan dapur tradisional atau dengan kayu bakar, sebaiknya benar – benar memperhatikan kondisi kesehatan, karena asap dapur juga sangat berbahya dan bisa menjadi pemicu penyakit asma menyerang anda atau memperparah, jika sedang melakukan aktifitas di dapur tetap memperhatikan perlindungan system pernapasan, agar asap dan aroma dapur tidak membuat penyakit asma semakin parah.

Demikian ulasan mengenai 5 hal yang harus di hindari oleh penderita penyakit asma, semoga dengan menerapkan ini bisa memberikan solusi mudah dalam mengatasi penyakit asma.

You May Also Like :

Cara Meredakan Emosi Dengan Segelas Air Putih