Pengen Tahu Bahayanya Rokok Elektrik Dibanding Tembakau, Baca Sekarang!

965

Bahaya Rokok Elektrik dibanding Rokok dari Tembakau

Rokok Elektrik
Ilustrasi Rokok Elektri – sumber gambar – berita-sulsel

Rokok Elektrik atau yang dikenal dengan nama kerennya Vaporizer kini sudah sangat. Terlebih lagi hadir dengan varian rasa dan wangi yang beragam seperti buah – buahan dan permen selain itu rokok elektrik ini dipasarkan secara bebeas.

 

 

Selain dipasarkan bebas secara ofline kini rokok elektrik sudah mulai merambah dijual secara online sehingga dengan begitu akan semakin mudah untuk di dapatkan oleh berbagai kalangan terutama kalangan remaja, keistimewaan lain dari rokok elektrik ini juga bisa di isi ulang dan mudah dibawa kemana – mana selain untuk menambah gaya.

 

 

Seorang spesialis anak dari Lancaster Pediatric Associates di Pennsylvania, Dr. Pia Fenimore sempat mengatakan kepada pasiennya dari kalangan remaja yang ingin berhenti merokok karena ingin menghindari nikotin akut, lalu sang dokter Fanimore memberikan pilihan kepada pasiennya untuk mengganti kebiasaan merokok tembakau dengan beralih ke rokok elektrik saja.

 

 

“Ini bukan tembakau, ini aman dan cara bagi saya untuk meninggalkan rokok tembakau”, ucap sang pasien.

 

Ternyata apa yang disarankan oleh Fanimore salah,

Setelah dilakukan penelitian lebih lanjut pada sebuah artikel di Science News yang ditulis oleh Janet Raloff mengemukakan bahwa kandungan rokok elektrik dapat memicu kerusakan jaringan paru-paru serta mengganggu fungsi dari paru-paru, dikutip dari laman US News, ditulis Kamis (24/12/2015).

 

Hal yang lebih penting untuk diperhatikan oleh para orang tua ketika memberikan nasehat kepada anak – anaknya terkait bahaya nikotin pada rokok yang menyebabkan tekanan darah tinggi, kelelahan dan perubahan Mood yang bisa terjadi secara tiba – tiba. Bahkan nokotin juga bisa menyebabkan candu seumur hidup, kemungkinan dengan nasehat seperti ini sang anak hanya akan mendengarkan dalam sesaat saja Lalu kemudian lupa lagi.

 

Para Orang tua perlu memberikan pengertian kepada para anak – anak bahwasanya pengobatan candu nikotin memakan biaya yang sangatlah mahal serta merugikan kesehatan. Dengan metode seperti ini kemungkinan besar para anak – anak akan lebih mengerti dan menyadari bahaya daripada nikotin yang terdapat pada rokok.

 

Jadi, pada Intinya Rokok Tembakau berbahaya dan rokok Elektrik juga lebih berbahaya lagi terhadap kesehatan khususnya paru-paru.

 

2014 Roswell Park Cancer Institute Study : liquid vape dan voltase pada baterai memiliki komponen yang berbahaya, dan akan semakin berbahaya pada device yang memiliki high-voltage.

 

 

Baca Juga : 5 Cara Berhenti Rokok