Pengertian Komputer Menurut Para Pakar Tehknologi

Pengertian KomputerPengertian komputer hal yang sering tidak di perhatikan oleh sebagian orang, padahal tehknologi satu ini sudah sangat akrab sekali dalam kehidupan sehari – hari, rasanya hal yang aneh apabila kita setiap hari memegang dan menggunakannya namun tidak pernah tahu apa pengertian computer tersebut.

Pengertian komputer berdasarkan apa yang disampaikan di Wikipedia adalah seperangkat alat yang di jadikan satu untuk mengolah data berdasarkan prosedur yang telah di rumuskan sebelumnya.

Definisi komputer pada mulanya hanya di pergunakan untuk menggambarkan profesi pekerjaan orang yang melakukan perhitungan aritmatika, baik dengan ataupun tanpa menggunakan alat bantuan, namun demikian arti dari kata computer di kembali pada mesih itu sendiri serta seiring berjalannya waktu kini komputer berfungsi untuk mengerjakan berbagai tugas.

Pengertian komputer menurut ahli “ Barnhart Concise Dictionary of Etymology ” , kata komputer digunakan dalam bahasa Inggris pada tahun 1646 sebagai kata untuk ” orang yang melakukan penghitungan” kemudian berubah lagi menjelang tahun 1897 juga digunakan sebagai “mesin atau alat hitung mekanis “. Disaat masih terjadi Perang Dunia II kata computer untuk mengistilahkan para pekerja wanita di Amerika Serikat dan Negara Inggris yang pekerjaannya menghitung jalan artileri perang dengan mesin hitung.

komputer juga dulunya di artikan untuk penyebautan segala jenis mesin hitung, baik kalkulator,handphone gengam dll. Namun karena semakin majunya jaman barang – barang tersebut di kategorikan berdasarkan jenisnya masing – masing.

Apa Kata Para pakar dan para Ahlin mengenai pengertian komputer ?…

Berikut pengertian komputer berdasarkan apa yang di katakana oleh para Ahli :
Sebelumnya kita merujuk Definisi komputer berdasarkan arti katanya sendiri seperti yang terdapat dalam kamus Oxford :

Pengertian komputer dalam Oxford English Dictionary (OED2) edisi ke-2 : komputer adalah sebagai suatu perangkat yang digunakan untuk menghitung atau mengendalikan operasi-operasi yang dinyatakan dalam bentuk numeric atau logika.

Pengertian Komputer menurut ahli : William M. Fuori
komputer adalah suatu alat pemroses data yang dapat melakukan perhitungan besar secara cepat, termasuk perhitungan aritmetika dan operasi logika, tanpa campur tangan dari manusia.

Komputer menurut Pendapat : Robert H. Blissmer, 1985
Pengertian Komputer adalah suatu alat elektronik yang memiliki kemampuan melakukan beberapa tugas seperti menerima input, memroses input, menyimpan perintah-perintah dan menyediakan output dalam bentuk informasi.

Definisi computer menurut : Elias M. Awad
komputer ialah sebuah alat hitung yang dapat memproses data agar dapat disajikan dalam bentuk data digital dan data analog.

Kopmputer menurut pendapat : Larry Long dan Nancy Long
Menurut Larry dan Nancy, komputer adalah alat hitung elektronik yang bisa menginterpresentasikan serta melaksanakan perintah program berupa input, output, perhitungan, dan operasi-operasi logik lainya.

Pengertian Komputer menurut pendapat : Sanders (1985) : Computer adalah system elektronik untuk memanipulasi data yang cepat dan tepat serta dirancang dan diorganisasikan agar secara otomatis menerima dan menyimpan data input, memprosesnya dan menghasilkan output berdasarkan instruksi-instruksi yang telah tersimpan dalam memori.

Terkahir pengertian komputer Menurut pendapat dari V.C hamacher apa yang telah ia tulis dalam karya bukunya “Computer Organization” : komputer adalah mesin penghitung elektronik yang cepat dan dapat menerima informasi input digital kemudian memprosesnya sesuai dengan program yang tersimpan di memorinya, dan menghasilkan output berupa informasi.

Itulah beberapa defenisi atau pengertian komputer berdasarkan sejarah, kamus oxford dan juga pengertian komputer sebagaimana apa yang disampaikan oleh para Ahli. Semoga menambah wawasan lebih lengkap tentang apa itu pengertian komputer menurut para ahli.

You May Also Like :

Inilah 4 Cara Mematikan Laptop windows Dengan Benar