News, Temuan Terbaru Penyakit Diabetes Tipe 2 Tidak Di Sebabkan Kurang Vitamin D

1935
Penyakit Diabetes Tipe 2
Tipe Penyakit Diabetes

Hasil Penelitian Terbaru Membantah Pernyataan Bahwa Kekurangan Vitamin D Menyebabkan Penyakit Diabetes Type 2

Penyakit Diabetes tipe 2 – Sebuah studi baru dari University of Cambridge di Inggris menantang temuan penelitian sebelumnya yang mengatakan bahwa Mengkonsumsi vitamin D yang Banyak Mampu mencegah penyakit Diabetes type 2.

pada hasil observasi mengenai penyakit diabetes tipe 2 sebelumnya mengatakan bahwa penyakit diabetes type 2 di sebabkan karena kekurangan asupan vitamin D, namun mereka tidak bisa memberikan bukti yang kuat dan hanya bisa memberikan link pernyataan saja.

baru – bari ini, berdasarkan apa yang di kutip oleh medicalnewstoday.com ( 01/10/2014) sebuah penelitian genetik yang besar diterbitkan dalam The Lancet Diabetes Endokrinologi dan jurnal, menyimpulkan tidak ada bukti bahwa seseorang yang kekurangan vitamin D membuat mereka mudah menderita diabetes tipe 2.

Penderita Penyakit Diabetes
Kenali gejala Penderita Diabetes

Penulis senior Dr Nita Forouhi, pemimpin program Gizi Epidemiologi di Cambridge Medical Research Council (MRC) Epidemiology Unit, mengatakan:

“Studi observasional menunjukkan bahwa risiko yang lebih tinggi dan yang kuat dan konsisten dari diabetes tipe 2 dengan tingkat yang lebih rendah vitamin D dapat melakukannya karena mereka memiliki sejauh ini belum mampu secara memadai mengendalikan distorsi atau faktor pembaur, seperti tingkat aktivitas fisik, yang mungkin terkait baik tingkat vitamin D dan risiko diabetes tipe 2. “

Dengan menggunakan data dari beberapa studi yang mencakup ribuan orang keturunan Eropa, Dr Forouhi dan rekan-rekannya melakukan penelitian apakah ada hubungan antara kadar vitamin D dan risiko pengembangan diabetes dengan melakukan pemeriksaan pada gen yang rutin mengontrol kadar vitamin D dalam diri mereka.

Ternyata dari hasil penelitian tersebut tidak ditemukan bukti bahwa penderita diabetes tipe 2 di sebabkan oleh kurangnya asupan vitamin D kedalam tubuh mereka.

Mereka juga tidak menemukan hubungan antara berbagai tingkat vitamin D dan beberapa fitur diabetes tipe 2, seperti glukosa dan hemoglobin terglikasi, dan juga mereka tidak menemukan bukti bahwa vitamin D rendah menyebabkan penyakit.

Dr Forouhi mengatakan : “Temuan kami menunjukkan bahwa intervensi untuk mengurangi risiko diabetes tipe 2 dengan meningkatkan konsentrasi pada vitamin D saat ini tidak dibenarkan,”.

“Sampai saat ini, kita perlu berhati-hati tentang peran potensial vitamin D dalam pencegahan diabetes tipe 2 dan tetap berpegang pada hal-hal yang memang telah terbukti bekerja dengan baik terhadap pencegahan diabetes tipe 2 seperti melakukan- diet dan olahraga dengan teratur,” ujar Dr Forouhi lanjut.

Mungkin Salah satu alasan mereka untuk bertahan dengan penelitian tentang adanya hubungan antara vitamin D dan diabetes adalah bahwa tampaknya ada penjelasan biologis yang masuk akal. Bentuk aktif vitamin berinteraksi dengan protein dalam sel beta penghasil insulin di pankreas. Juga, orang dengan diabetes cenderung memiliki tingkat darah rendah vitamin D.

Ahli lain berkomentar dalam sebuah artikel terkait mengatakan temuan baru harus ditafsirkan dengan hati-hati. Dia juga membuat titik bahwa meskipun hasil fakta studi jangka pendek tidak muncul untuk menawarkan banyak harapan, kita perlu menunggu hasil dari uji coba jangka panjang sebelum mengambil kesimpulan akhir. Namun demikian memang :

“Langit menjadi agak mendung untuk vitamin D dalam konteks mencegah diabetes tipe 2,” kata Dr. Brian Buijsse, of the German Institute of Human Nutrition in Potsdam-Rehbruecke in Germany.

kabar ini juga menguatkan tentang laporan penelitian lain di Inggris, yang ditemukan bertentangan dengan beberapa pernyataan sebelumnya bahwa mengkonsumsi suplemen vitamin D tidak mencegah serangan jantung atau stroke.

Semoga Informasi dari International mengenai hubungan vitamin D dan Penyakit diabetes ini bisa bermanfaat. (M.T)

 

 

Yuk Baca Juga :

7 Makanan Sehat Untuk Jantung

5 Cara Mengecilkan Perut buncit Secara Alami

Obat Kencing Nanah Di Apotik