PENYAKIT HIV AIDS DAN PENCEGAHANNYA

2834

Penyakit HIV AIDS Dan Pencegahannya

Mengenai Penyakit HIV AIDS dan Pencegahannya sebelum panjang lebar saya terlebih dahulu menyampaikan permohonan maaf, karena saya bukanlah ahli dalam hal ini. Tapi setidaknya telah berusaha memberikan sedikit informasi tentang penyakit ganas yang banyak merengut nyawa para penderita penyakit hiv aids ini.

Apa Itu Penyakit HIV AIDS Dan Pencegahannya ?

Penyakit HIV AIDS sering di kaitkan dengan prolaku sex yang salah, hal ini awalnya penyakit ini dijumpai pada mereka yang melakukan praktek homosexual, namun lama kelamaan penyakit ini mulai banyak mengenai para pengguna narkoba melalui alat suntik yang mereka pakai. Oleh sebab itulah terlebih di jaman sekarang ini hendaklah lebih berhati – hati dalam menjalin pergaulan di dunia luaran sana para sobat muda supaya bisa menegah terkena penyakit HIV dan AIDS.

Penyakit HIV AIDS adalah singktan dari ( Acquired Immunodeficiency Syndrome ) adalah penyakit yang mengakibatkan hilangnya kekebalan tubuh untuk mencegah terjadinya infeksi penyakit. Penyakit ini disebabkan oleh Virus Human Immunodeficiency (HIV) yang terjadinya penurunan kekebalan tubuh pada manusia.penyakit HIV dan AIDS hanya dapat di tularkan melalui kontak langsung melalui darah atau cairan tubuh dari seseorang yang terinveksi virus ini. Penyakit ini sangat berbahaya sekali karena kita tidak tahu ketika penyakit ini menyerang kecuali sudah lama sekali masanya dan gejalanya juga sudah jelas terlihat dari penyakit HIV dan AIDS ini.

Proses dari waktu terinveksi penyakit HIV hingga menjadi penyakit AIDS berlangsung cukup lama. Keadaan ini di sebut masa inkubasi, yang berlangsung antara 5 atau bahkan 10 tahun lainnya. Pada priode ini, orang dewasa yang terinfeksi penyakit HIV.

Penyebab lain penyakit HIV dan AIDS ini, Termasuk dalam prilaku hidup berisiko adalah kebiasaan buruk menggunakan jarum suntik akibat ketergantungan narkoba atau napza dan berganti – ganti pasangan tanpa menggunakan pengaman. Para remaja dan orang dewasa muda yang terinfeksi Penyakit HIV dan AIDS biasa tidak menunjukan tanda – tanda pada saat mereka terinfeksi. Bahkan, terkadang gejala – hejalanya baru kelihatan setelah 10 tahun atau lebih. Selama masa tersebut, mereka dapat menularkan virus tanpa mereka sendiri mengetahui bahwa mereka mengindap virus tersebut. Segera setelah AIDS terlihat, penderita dapat kehilangan berat badan secara dratis, sangat mudah merasa kelelahan, mengalami pembengkakan limpa, diare berkepanjangan, berkeringat di malam hari, atau pneumia. Mereka juga akan sangat rentan terkena infeksi yang dapat mengancam hidup mereka. Sebaiknya mulailah melakukan pencegahan lebih awal sebelum terserang penyakit HIV dan AIDS.

Pencegahan Penyakit HIV AIDS bisa di lakukan dengan cara berikut :

1. Hindarilah atau janganlah melakukan hubungan seksual di luar nikah yang bukan pasangan halal anda. Disampil mendapatkan penyakit juga akan menimbulkan dosa besar Zina.
2. Janganlah melakukan hubungan seksual dengan bergonta – ganti pasangan.
3. janganlah melakukan hubungan intim dengan orang yang banyak melakukan hubungan sek gonta – ganti pasangan intim.
4. jangan melakukan hubungan sek dengan mereka yang mengindap penyakit HIV Aids.
5. Hindari berhubungan sek yang bersifat Anogenital.
6. Saat berhubungan sex gunakan pengaman kondom, bukan menganjurkan anda untuk melakukan ini dengan pasangan yang tidak HALAL.
7. Hindarilah melakukan Transfusi Darah yang tidak memiliki sumber yang jelas.
8. Saat menggunakan alat medis, gunakanlah alat yang benar – benar terjamin steril dan aman bebas Virus HIV dan Aids.
9. Penularan penyakit Hiv Aids juga bisa terjadi disaat Seorang Ibu yang mengindap Penyakit HIV melalui penularan Virus Kejanin yang di dalam kandungan ibu tersebut, bisa juga terjadi saat persalinan maupun setelah bayi di lahirkan. maka pencegahan ini sebaiknya sang ibu tidak hamil sampai Penyakit benar- benar bisa disembuhkan.

Demikian tulisan seputar pencegahan penyakit HIV AIDS dalam artikel ini semoga bermanfaat dan bisa menjadi pencerahan bagi kita semua dalam menjaga kesehatan diri dan keluarga agar terhindarkan dari penyakit HIV AIDS tersebut.

Other Post : Penyebab Pekerjaan  Membuat Anda Stress