Ngeri Banget..!! Inilah 10 Penyakit Paling Berbahaya dan Membunuh Wanita Lebih Cepat, Wajib Tahu dan Bagikan Agar Banyak Jiwa Terselamatkan

1039

Penyakit Paling Berbahaya dan Membunuh Wanita Lebih Cepat

Penyakit Paling Berbahaya dan Membunuh Wanita Lebih Cepat
Penyakit Paling Berbahaya dan Membunuh Wanita Lebih Cepat – Image Ilustrasi

LebahMaster.com – Memang Usia kita manusia tidak ada satupun yang mengetahui kapan, dimana dan sedang apa ia akan meninggal, karena semuanya adalah rahasia yang Maha Kuasa. Meskipun demikian adanya tetap sebagai makhluk berakal kita diharuskan untuk berusaha semaksimal mungkin menjaga amana hidup ini agar tidak meninggal hanya karena kecerobohan dan tidak mau menjaga amanah sehat yang ditipkan Oleh-NYA.

Hingga hari Ini angka statistik dan juga hasil penelitian masih menunjukan bahwa kaum pria lebih cepat meninggal ketimbang para wanita, hal tersebut disebakan karena para pria merupakan sosok yang memang suka dengan tantangan dan mencari risiko hidupnya sendiri termasuk suka melakukan hal yang menantang maut. Misalkan suka main kebut-kebutan motor, tawuran dan sebagainya.Tapi para wanita juga perlu tahu, walaupun pria terkena penyakit berbahaya yang bakal disebutkan dibawah, mereka memiliki daya tahan tubuh yang lebih kuat ketimbang para wanita.

Ada delapan penyakit berbahaya yang mengancam nyawa wanita apabila mereka sudah terjangkit oleh penyakit tersebut, dan yang lebih memprihatinkan lagi, tidak sedikit dari kalangan wanita yang menderita lebih dari dua jenis penyakit mematikan ini. Apa saja 8 penyakit yang sangat serius mengancam nyawa para wanita tersebut? berikut daftar dan ulasannya seperti yang kami lansir dari laman blodsky.com :

1). Serangan Jantung
hasil penelitian menyebutkan bahwa wanita 38 Persen sangat berisiko kematian apabila terserang penyakit jantung. sementara pria berada dibawah mereka sekitar 10 persen atau hanya mencapai angka 28 persen saja.

Angka risiko kematian akibat serangan jantung pada wanita bisa saja bertambah jika wanita memiliki kebiasaan merokok.

2). Anemia
anemia sering banget diabaikan oleh para wanita, ketahuilah bahwa wanita dengan berat badan dibawah rata-rata dan kurus lebih berisiko terkena anemia Akut dan menyebabkan kematian lebih cepat.

3). Penyakit Diabetes
Penyakit diabetes pada umumnya terbagi menjadi dua jenis, diabetes tipe 1 dan tipe 2. Nah, yang paling mengancam nyawa wanita adalah diabetes Tipe 2. hasil penelitian menyebutkan bahwa wanita usia 28 tahun lebih mudah terserang diabetes tipe 2, untuk itu wajib menjaga pola dan gaya hidup sehat.

Mengenal penyakit diabetes lebih detail gejala dan penyebabnya, silahkan baca: Gejala Serta penyebab Penyakit diabetes

Selain itu kamu juga wajib tahu cara mencegah diabetes, baca: 5 Cara Mencegah penyakit diabetes agar hidup lebih sehat. 

4). Kanker Payudara
Penelitian menyebutkan satu dari 38 wanita terkena kanker payudara, untuk itu wanita yang telah berusia 35 tahun wajib memeriksakan diri ke dokter ahli untuk melakukan pengecekan apakah ada “benih” kanker payudara atau tidak, Karena penyakit ini sangat cepat merengut nyawa wanita.

5). Kanker Serviks
Penyakit kanker serviks sangat berbahaya sekali, salah satu penyebab kanker serviks dikarenakan suka gonta – ganti pasangan intim, jika sudah terlalu parah akan selalu terjadi pendarahan rahim. Biaya berobat juga sangat mahal sekali.

Para ladies juga harus tahu, pembalut juga ada yang bisa menjadi penyebab timbulnya kanker serviks, Baca: Bahaya Pembalut Wanita Penyebab Kanker Serviks

6). Kanker Ovarium
kanker ovarium merupakan penyakit yang berbahaya, karena tidak ada tanda signifikan kalau wanita terjangkit kanker Ovarium. Saking bahayanya penyakit ini, sudah berlalu 7 abad, kanker ovarium telah banyak merengut nyawa para wanita di seluruh dunia. Penyakit ini juga cukup cepat penyebar dan berkembang menyerang wanita.

7). Kelainan Ginjal
kelainan ginjal sering disebabkan karena makan tak teratur, suka telat atau menunda waktu makan padahal sudah lapar. Stress juga menjadi pemicu kelainan ginjal dan mengancam nyawa paling cepat.

8). Penyakit AlZheimer
Penyakit satu ini sangat mematikan dan hingga hari ini masih menjadi penyakit yang belum diketahui penyebabnya, alzheimer juga disebut sebagai penyakit misterius.

Penyakit alzheimer baru bisa kedeteksi apabila sudah terjadi kerusakan parah para otak penderita, dan paling banyak merengut nyawa wanita ketimbang pria.

Mereka yang terkena penyakit ini sangat mudah depresi, Alzheimer banyak menyerang ketika usia 65 tahun keatas, meskipun demikian sebaiknya tetap waspada dan jaga terus pola hidup sehat kamu.

9). Penyakit Stroke
Stroke terjadi karena adanya penyumbatan pembuluh darah yang berfungsi untuk mengalirkan oksigen ke otak kita manusia, stroke juga disebabkan karena faktor keturunan dan keseringan makan makanan junk food.

Penyakit Stroke paling banyak merengut nyawa wanita ketimbang pria. jagalah pola makan kamu ya ladies.

10). Depresi
Deperesi sebenarnya penyakit perasaan saja, namun, angka kematian akibat depresi dari kalangan wanita juga sangat tinggi, karena banyak wanita melakukan bunuh diri akibat depresi, hal tersebut biasanya dipicu oleh mudahnya terbawa perasaan alias baper, emosi tak terkontrol.

Itulah daftar sepuluh penyakit paling berbahaya dan mematikan bagi para wanita, maka setelah mengetahuinya berusahalah untuk menjaga kesehatan diri dan keluarga. Ingat…! Harta bisa dicari dan bisa dibeli, tapi sehat tidak bisa ditukar dengan harta berapapun nilainya.

Kematian memang tak pandang usia dan jenis kelamin jika sudah waktunya tiba, akan tetapi sebagai makhluk Tuhan yang pandai bersyukur, sudah seharusnya kita menjaga apa yang telah dianugerahkan kepada kita berupa kesehatan dan menjaganya dengan baik sebelum penyesalan datang menyapa.

Setelah baca dan tau bahayanya, Tolong Jangan disimpan sendiri pengetahuannya. Bagikan kepada yang lain agar banyak jiwa para wanita bisa terselamatkan. Silahkan Di Share.