PENYEBAB JERAWAT DI WAJAH

2166

Penyebab-Jerawat-Di-Wajah

Penyebab jerawat di wajah bisa dikarenakan banyak factor, terlebih lagi kaena wajah merupakan bagian yang sangat rentan sekali terkena berbagai iritasi dan sering berhadapan dengan banyak bakteri yang di bawa angina bersama debu – debu kotor. Oleh sebab itu banyak sekali sebanarnya penyebab jerawat di wajah.

Penyebab jerawat di wajah yang paling sering terjadi adalah karena banyaknya kotoran pada wajah yang jarang di bersihkan, kotoran di wajah yang jarang di bersihkan atau di cuci menjadi penyebab jerawat utama pada wajah.

Selain itu penyebab jerawat di wajah juga di kerenakan kesalahan dalam memilih pembersih wajah, bagi yang tidak terbiasa menggukan cream wajah hal ini akan berdampak buruk pada wajah. Sebaiknya jika anda memang tidak pernah menggukan cream wajah jangan di coba sekalian demi kesehatan kulit wajah dari penyebab jerawat di wajah anda.

 

  • Penyebab jerawat di wajah juga sering di timbulkan karena pola makan yang salah atau makanan yang buruk, kelebihan kadar minyak, makan terlalu banyak mengandung lemak juga menjadi penyebab jerawat di wajah anda.
  • Penyebab jerawat di wajah juga dikarenakan anda sering banyak begadang atau sering tidur terlalu larut malam , sehingga wajah anda menjadi berminyak dan menjadi penyebab jerawat di wajah.

 

  • Penyebab jerawat di wajah bisa di sebabkan juga oleh factor hormonal, karena hormone yang tidak seimbang akan menjadikan kulit wajah berminya dan menjadi penyebab jerawat di wajah anda.

Penyebab jerawat diwajah karena menggunakan cream yang mengandung bahan kimia di sebabkan mengandung beberapa hal berikut ini :

Mineral oil akan membentuk lapisan/tirai pada kulit wajah Anda sehingga akan menjebak sel-sel kulit mati dan bakteri penyebab jerawat sehingga akan menimbulkan komedo-komedo pada kulit wajah Anda.

Lanolin merupakan istilah lain dari minyak yang mana baik untuk kulit tetapi tidak tepat untuk jenis kulit yang berminyak dan berjerawat karena dapat membuat jerawat menjadi semakin parah.
Isopropyl Myristate merupakan suatu bahan kimia yang dapat membuat kulit wajah Anda tidak berminyak tapi juga dapat menyumbat pori-pori kulit dan menyebabkan iritasi pada kulit wajah Anda.

Petroleum merupakan minyak yang sebetulnya tidak perlu digunakan untuk kulit yang berminyak dan berjerawat.

  • Penyebab jerawat di wajah di karenakan Parfum Buatan yang terdapat pada makeup dapat membuat kulit wajah Anda iritasi dan menyebabkan jerawat. Cobalah untuk menggunakan produk-produk kecantikan yang tidak mengandung parfum sehingga mencegah terjadinya penyebab jerawat di wajah.
  • Suka mengkonsumsi alcohol juga menjadi penyebab jerawat di wajah, sebaiknya anda hentikan karena selain di larang agama al kohong juga berbahaya bagi kesehatan tidak hanya sekedar pemicu jerawat di wajah anda.

 

  • Mencuci wajah dengan sabun juga menjadi penyebab jerawat diwajah, karena tidak semua sabun bisa cocok untuk wajah oleh sebab itu hati – hatilah mencuci wajah dengan sabun amndi.

 

  • Jarang mencuci wajah juga menjadi penyebab jerawat di wajah, oleh sebab itu rajinlah mencuci wajah anda dari kotoran debu dan bakteri, namun jangan keseringan mencuci wajah anda karena bisa menjadikan wajah anda akan membuat sel sebum memproduksi minyak lebih banyak lagi sehingga dapat memperparah timbulnya jerawat di wajah. Maksimal cuci wajah 2 kali sehari atau jika umat muslim cucilah bersih ketika berwudhu’.
  • Sering menyentuh wajah dengan tangan kotor menjadi penyebab jerawat di wajah..
    Sering berjemur lama juga bisa menjadi penyebab jerawat diwajah dan juga makan snak kacang yang mengandung minyak bisa menjadi penyebab jerawat di wajah.
  • Sebaiknya ketika membersihkan wajah anda gunakan tisu atau kain lebut, apabila ada rasa atal di wajah jangan di garuk dengan kuku anda karena pada kuku banyak mengandung bakteri dan penyebab timbulnya jerawat di wajah serta pemicu iritasi wajah.

 

  • Stress atau banyak pikiran juga bisa menjad penyebab jerawat di wajah oleh sebab itu jangan suka membebani pikiran anda dengan banyak masalah.. berbahagialah dan cerialah selalu agar wajah anda berseri – seri.

Demikian telah di sebutkan beberapa penyebab jerawat di wajah yang sangat berperan sekali menjadi pemicu wajah anda berjerawat.semoga tulisan seputar penyebab jerawat ini bermanfaat bagi sobat semua.

By.Muhammad Tohir

Other Post : Cara Menghilangkan Jerawat Di wajah Secara Alami