Penyebab Keguguran Kandungan Ini Bahaya Kalau Wanita Sampai Tidak Tahu!

1357

Penyebab dan Gejala Terjadinya Keguguran Kandungan Pada Sang Ibu

Penyebab Keguguran Kandungan
Ilustrasi Image: Penyebab Keguguran Kandungan

Penyebab keguguran merupakan hal yang sangat perlu di wasapdai ketika sang wanita sedang dalam masa hamil muda maupun hamil tua. Keguguran seringkali terjadi pada pada masa kehamilan beresiko tinggi. Terjadinya keguguran kandungan yang di ketahui sekitar 15 % sering terjadi. Keguguran sering terjadi karena wanita sering tidak tahu bahwa dirinya sedang dalam masa hamil.

Sekitar 85% terjadinya keguguran kandungan ketika wanita dalam masa hamil pada minggu ke 12 kehamilan pertama mereka, sedangkan sisanya 15% terjadi keguguran terjadi selama minggu ke 13 sampai 24. Sedang untuk sepertiga penyebab keguguran kandungan masih belum di ketahui, dan untuk resiko keguguran 2/3 di sebabkan oleh masalah wanita.

Keguguran bisa terjadi karena wanita memiliki kelainan struktur pada organ reproduksi mereka, seperti Rahim ganda atau serviks yang tidak lagi berfungsi atau cendrung terbuka (membesar), hal ini seperti pembesaran pada Rahim wanita. Keguguran juga bisa terjadi ketika wanita yang menggunakan kokain, terluka atau mengalami gangguan tertentu. Gangguan tersebut bisa berupa kelenjar teroid yang tidak aktif, diabetes, infeksi misalnya jaringan penghubung ( lupus), ketidak mampuan Rh ( karena ketika sang wanita sedang dalam masa hamil mereka meiliki darah Rh negative dan janin memiliki darah Rh posiif ) yang juga meningkatkan resiko keguguran terjadi.

Sedangkan gangguan emosi yang sering terjadi pada wanita hamil tidak ada pengaruhnya dengan keadaan wanita yang sedang hamil.

Penyebab keguguran yang sering terjadi dikarenakan wanita yang pernah mengalami keguguran atau persalinan preterm pada kehamilan sebelumnya. Sementara untuk wanita yang mengalami keguguran sebanyak tiga kali berturut – turut selama trimester pertama kemungkinan akan mengalami kegugura lain sekitar 1 banding 4. Sebelum untuk mencoba hamil kembali, wanita yang telah mengalami keguguran berulang sebaiknya di periksa untuk mengetahui adanya kelainan genetic atau struktur dan untuk gangguan lain yang meningkatkan resiko terjadinya keguguran kembali. Prosedur Imaging seperti histerescopy kemungkinan di lakukan untuk melihat apakah ada kelainan pada struktur janin wanita.

Jika penyebab keguguran pada kehamilan sebelumnya telah di kenali, maka segera lakukan pengobatan untuk mengatasi masalah penyebab keguguran ini.

Kasus yang sangat disayangkan banyak terjadi dimana beberapa orang justru berusaha mencari cara mengugurkan kandungan padahal disisi lain ada banyak wanita yang sangat menginginkan bisa hamil normal dan memiliki momongan yang melengkapi kebahagiaan rumah tangganya. Walau alasan sebagian oknum berusaha mencari cara gugurkan kandungan baik dengan pil gugurkan kandungan dan sejenisnya karena hamil diluar nikah mengapa tega menghilangkan nyawa anak yang tak berdosa, mungkin malu sama sesame manusia, apakah tidak lebih malu sama yang Maha Pencipta? hindarilah hal – hal yang bisa membuat terjerumus kedalam kesalahan dan dosa, dan bagi ibu hamil berusahalah untuk menjaga kandungan anda agar tetap sehat dan terhindarkan dari gejala ataupun tanda keguguran kehamilan agar sang buah hati bisa lahir dengan selamat sebagai penerus perjuangan keluarga yang bahagia.

Para Wanita Dimanapun berada selain Telah Mengetahui Penyebab Keguguran Kandungan Di Atas, Kamu Juga Perlu Tahu ini: Gejala Keguguran Yang Sering Terjadi Berikut ini

Sumber Referensi Tulisan:

http://hamil.co.id/masalah-kehamilan/keguguran/penyebab-keguguran-hamil-muda

http://bidanku.com/penyebab-dan-tanda-tanda-keguguran