Penyebab Penyakit maag Serta Cara Mengatasinya

1663

Penyakit Maag dan Cara Mengatasinya

Penyakit Maag
Penyebab dan Cara Mengatasi Maag

Penyakit Maag merupakan penyakit yang mengganggu jaringan di lambung yang dapat menyebabkan rasa sakit pada lambung dan hulu hati yang disertai rasa mulas dan perih, Sakit maag ini terjadi karena seseorang tidak dapat mengatur waktu dan pola makan yang teratur.

Penyebab dari Penyakit Maag ialah sebagai berikut :

Gorengan
makanan yang digoreng dengan minyak sangat mengandung lemak yang sangat tinggi. Terlalu banyak lemak dapat mengganggu kesehatan manusia seperti sakit maag karena mengkonsumsi gorengan yang mengandung lemak yang sangat tinggi.

Makan yang tak Teratur
Jika anda selama ini makan selalu tidak teratur atau menunggu waktu lapar maka anda dipastikan akan merasakan penyakit maag datang.

Cafein
Terlalu sering mengkosumsi Cafein tanpa makan nasi, maka perut biasanya akan berbunyi seperti kelaparan.Cafein ini biasanya banyak terkandung diminuman kopi.

Stress
Bila anda terlalu stress maka penyakit maag ini akan cepat datang kepada anda ,maka dari itu usahakanlah supaya anda tak stress dalam menghadapi suatu masalah.

Kelelahan
Kerja yang berlebihan itu bisa membuat anda lelah,kalau anda lelah itu dapat membuat tubuh anda mudah terserang penyakit seperti penyakit maag.

Kurang tidur
Kebanyakan di dunia ini banyak remaja yang tidur selalu larut malam , remaja yang tidur terlalu malam dan bangun terlalu pagi maka remaja ini akan mudah terserang penyakit itu disebabkan di dalam tubuhnya tak mampu mengembalikan kondisinya seperti semula karena kurang nya seseorang dalam beristirahat.

Merokok
Merokok itu sudah tak asing lagi bagi remaja di indonesia walaupun sudah ada peringatan bahwa rokok itu dapat mengancam kesehatan yang ada pada tubuh nya.Terlalu banyak merokok bisa menyebabkan penyakit jantung dan lain-lain karena rokok banyak mengandung zat-zat kimia yang berbahaya.Jadi,anda yang masih merokok usahakanlah berhenti merokok sebelum anda menyesal di kemudian hari.

Obat yang dapat mengatasi penyakit Maag ialah obat yang mengandung :

  • Simetidin
  • Antasida
  • Proton pump inhibitor
  • Pankreatin
  • Ranitidin
  • Cytoprotective Agent

Bila anda telah mencoba obat di atas dan tidak ada efeknya maka kunjungilah dokter untuk mengatasi masalah penyakit maag anda.

Artikel Lainnya :

Manfaat Melia Biyang Dan Propolis Untuk Wajah