Perayaan 20 tahun JavaOne di Oracle OpenWorld 2015

1048

Oracle OpenWorld 2015

Lebahmaster.com, Oracle Openworld, San Francisco – Java 2015 akan diadakan pada tanggal 25-29 Oktober 2015 di Hilton San Francisco Union Square dan Parc 55 San Francisco. Java merupakan tulang punggung solusi perangkat lunak yang menyentuh berbagai aspek kehidupan manusia, baik secara professional maupun kehidupan pribadi. Dari modernisasi di big data enterprise, cloud, Internet of Things, Java terus membantu developer untuk berinovasi, merevolusi pengembangan aplikasi, dan meningkatkan layanan perusahaan.

 

Pembukaan Java keynote oleh Oracle, dan juga keynote Intel, akan dimulai pada hari Minggu, 25 Oktober di Moscone North Hall D. Sedangkan komunitas dan keynotes IBM akan diselenggarakan pada hari Kamis, 29 Oktober di Marriott Marquis. JavaOne 2015 mengadakan lebih dari 400 sesi teknis dan terdapat lebih dari 600 pengisi pameran. Konferensi ini dibagi menjadi delapan jenis pelatihan, antara lain, Core Java Platform, Java dan Keamanan, Bahasa-Bahasa yang Bermunculan, Java, DevOps dan Cloud, Java dan Internet of Things, Java dan Pengembangan Server, Klien Java dan Tampilan Antarmuka, dan Alat Pengembangan Java dan Teknik Kelincahan. Demikian siaran pers yang dikirimkan Oracle via surat elektronik.

 

Menurut siaran pers tersebut, Java One Exhibition Hall terletak di Hilton San Fransisco Union Square Grand Ballroom dan para pengunjung mendapat kesempatan untuk melihat langsung demo teknologi serta solusi perusahaan yang ada di ekosistem Java. Java Hub akan memamerkan Greek Bar, Maker Zone, dan Oracle Technology Network Community Cafe. Dan, untuk merayakan 20 tahun inovasi, pengunjung akan menyaksikan display interaktif dan unik yang menceritakan masa lalu, masa kini, dan masa depan Java. Selain itu, mosaik tiga dimensi akan dibangun dari ribuan foto pengunjung yang diunduh melalui komputer atau perangkat mobile selama JavaOne berlangsung.

 

JavaOne4Kids  yang disponsori oleh Oracle Academy, Target, dan Devoxx4Kids diselenggarakan tanggal 24 Oktober 2015 untuk anak-anak usia 10 sampai 18 tahun. Berkolaborasi dengan Oracle Academy dan Devoxx4Kids, acara ini mengadakan sesi yang membahas beberapa topik, seperti Greenfoot, Alice, Minecraft, Java, Scratch, Raspberry Pi dan papan pengembangan Arduino, perangkat robot yang bisa diprogram, dan lainnya. Hania Guiagoussou, developer Java yang memenangkan penghargaan dan masih duduk di bangku SMA, akan membuka acara ini.

 

Selain itu juga akan digelar penghargaan tahunan Duke’s Choice Award ke-13. Penghargaan ini akan diselenggarakan pada hari Selasa, 27 Oktober malam di Duke’s Café, berlokasi di Taylor Street. Selama lebih dari 10 tahun, para pemenang Duke’s Choice Award diumumkan saat JavaOne berlangsung, di mana penghargaa ini merayakan inovasi-inovasi ekstrem di ekosistem developer yang menggunakan teknologi Java.