Finansial

Perencanaan Finansial keuangan dan Kehidupan Masa Depan

By : Muhammad Tohir

Layaknya ingin melakukan sebuah perjalanan  jauh yang sebelumnya tidak pernah anda tahu sama sekali arahnya, bisakah anda berjalan tanpa sebuah petunjuk jalan atau Peta?…

Sedangkan Dalam sebuah bisnis maukah anda tidak mengeluarkan banyak uang hanya untuk melakukan riset secara menyeluruh dengan cermat tentang bisnis tersebut?..

Jawaban dari dua pertanyaan di atas jika anda tepat menjawabnya makaakan menghasilkan jawaban yang menjelaskan kepada anda Mengapa sebuah perkataan bijak atau ungkapan kuno  yang berbunyi :

“ mereka yang gagal membuat rencana, itu berarti merencanakan kegagalan”

Ungkapan yang masih tetap berlaku sampai saat ini.

Oleh sebab itulah anda harus bisa memahami 2 perencanaan yang nyata berikut ini :

  1. Perencanaan Terhadap Uang anda
  2. Perencanaan terhadap Hidup anda

Uang anda

Dalam perencanaan finansial atau sistem pengelolaan keuangan anda perlu paham betul kemana arah perputaran uang anda yang nantinya akan bisa mendatangkan omset yang lebih besar lagi.

Jika anda sebagai investor maka anda perlu mengelola keuangan anda untuk ikut berinvestasi yang tepat. Jangan sampai anda tidak paham bidang yang ada berada didalamnya ketika berinvestasi dengan uang anda.

Banyak investor yang gagal dalam berinvestasi karena mereka tidak paham terhadap apa yang mereka investasikan. Mudah termakan kata – kata indah para pemberi penawaran. Mereka tidak mencari tahu terlebih dahulu seluk beluk tentang penawaran tersebut.

Hidup Anda

Perencanaan finansial berkaitan dengan hidup anda, berfikir jauh kedepan terhadap keadaan hidup akan seperti apa di masa mendatang.

Berinvestasi pada  properti atau pada yang tepat akan memberikan gambaran sperti apa hidup anda 5 – 10 tahun kedepan terlebih di masa tua anda.

Apakah anda termasuk orang yang menikmati masa tua dalam keadaan susah atau mudah. Semua itu anda putuskan di waktu sekarang ini.

Banyak orang yang terlalu mengabaikan untuk ikut berinvestasi  sebagai langkah untuk mengelola aset kekayaan mereka sehingga mereka tanpa sadar sedikit demi sedikit harta yang ada habis terkuras pada akhirnya kesulitan hidupnya sementara orang lain tengah menikmati hasil dari investasi mereka sebelumnya.

Jadi..Intinya dari tulisan kali ini, mengharuskan anda untuk bisa membuat rencana yang matang terhadap keuangan dan hidup anda kerena kedua itu merupakan perencanaan finansial yang nyata dalam hidup anda. Semoga Bermanfaat.

Check Out My Other Guide On :

Cara Menjadi Pembisnis Properti Yang Profesional