Pesan Terbuka Dari WaliKota Bandung “ Jangan Mau Dikotak – Kotakan”

1644

Walikota Bandung Ridwan Kamil

Lebahmaster.com – WaliKota Bandung, Ridwan Kamil dalam akun facebook page resmi milik beliau “ Ridwan Kamil “ ( Fb/RKbdg) selepas sholat jum’at merepost tulisan beliau yang sebelumnya telah di posting pada tanggal 2 oktober 2015. Dalam pesan tulisan beliau tersebut, beliau mengingatkan agar seluruh rakyat bangsa Indonesia jangan mau di kotak-kotakan oleh situasi dan kelompok yang ingin membuat provokasi antar pemimpin dengan membuat perbandingan yang bisa menyebabkan perpecahan dan akhirnya akan menghambat perkembangan diri dan pembangunan bangsa Indonesia ini.

 
Berikut Isi Pesan terbuka dari Bapak Walikota bandung, pria yang akrab disapa dengan Emil dalam repostingan beliau, Jumat 23 oktober 2015.

 

Ridwan Kamil
jum’at, 23/10/2015 – repost : 2 October at 19:59· Edited·

Bapak ibu saudara saudari, mari bangun negeri ini dengan persatuan dan kekompakan. Jangan mau dikotak-kotakkan. Fokuskan energinya untuk menyalakan lilin-lilin kecil, bukan mengutuki kegelapan.

 

Jangan suka hujat menghujat satu pemimpin dengan pemimpin lainnya, itu budaya politik emosional. Derajat seseorang tidaklah akan naik jika dengan menjelekkan orang lainnya. Negative life comes from exercising negative minds.

 

Jangan suka membandingkan saya dengan pak Ahok atau siapapun yang umumnya selalu berakhir dengan saling mencari keburukan. Manusia itu gudangnya khilaf. Begitupun saya, Pak Ahok atau pemimpin-pemimpin lainnya. Yang Maha Benar hanya Allah SWT. Mari terapkan budaya positif, Sesuai hadist “Bicaralah yang baik atau diam”.

 

Jangan suka memanas-manasi urusan jauh apakah akan ke DKI 1, Jabar 1 atau RI 1, yang akhirnya juga mereka-mereka yang mengira-ngira ini saling ribut sendiri. Padahal sayanya mah tenang-tenang saja. Selesai walikota ini, setengah mimpi saya adalah kembali menjadi warga, sebagai arsitek lagi. Setengah mimpi lagi saya belum tahu dan belum mau pikirkan.

 

Hari ini saya sedang dan akan fokus menyelesaikan amanat di Bandung karena PR-nya masih banyak pisaaan.

 

Bantu saya untuk membantu anda, dengan selalu menebarkan positive thinking dan semangat optimisme di media sosial ini.

 

Yang keren itu “Positive life comes from positive minds”. *yang bahaya itu positive hamil padahal belum nikah.

 

Semoga apa yang menjadi harapan beliau sebagai pemimpin yang memiliki tanggung jawab untuk membangun bangsa ini bisa mendapatkan dukungan positive dari kita semua sebagai rakyat yang bijak dan peduli akan nasib bangsa Indonesia ini agar menjadi lebih baik dan Maju.

 

Apa yang Bapak Ridwan Kamil harapkan tidak akan bisa terwujud dengan lancar dan mulus apabila kita tidak mendukung niat baik beliau. Mari bergerak kearah yang lebih baik jangan hanya sekedar menuntut hak melainkan harus mau melakukan kewajiban kita sebagai rakyat.