Pola Makan Sehat Untuk Memperbaiki Sistem Metabolisme

1952

Pola-Makan-Yang-SehatMemperbaiki Pola Makan Sehat Untuk Menyesuaikan Jenis Metabolisme Tubuh

Pola makan sehat juga akan berpengaruh pada system metabolisme di dalam tubuh kita manusia, untuk itu kita di perlukan secara baik mengatur pola makan sehat yang kita terapkan dalam sehari – hari.

Pola makan sehat untuk menyesuaikan system metabolisme yang memiliki berbagai jenis, karena setiap keadaan system metabolism di dalam tubuh kita berbeda – beda bentuknya.

Untuk menyesuaikan system metabolism yang tepat kita juga harus menyesuaikan pola makan sehat yang bertujuan untuk memperbaiki system metabolism di dalam tubuh agar bisa berjalan dengan lancer.

Bagaimana cara menyesuaikan system metabolism di dalam tubuh dengan menerapkan pola makan sehat, berikut caranya melakukan pola makan sehat yang tepat.

Namun sebelum kita berbicara mengenai pola makan sehat yang tepat, kita mengetahui bahwa system metabolism ada dua jenis yaitu system lambat dan system yang cepat, jika kita mendapati system metabolism atau pencernaan didalam tubuh kita mengalami kelambatan maka hal tersebut akan berpengarus pada berat badan yang akan menigkat dratis. Nah untuk mengatasi berat badan yang tidak terkontrol dengan baik maka kita harus mengatur pola makan sehat dengan tepat.

Cara mengatur pola makan sehat yang tepat adalah :

Perhatikan keadaan metabolisme tubuh.
Jika system metabolism di dalam tubuh mengalami kelambatan pada waktu sore hari maka anda perlu mengkonsumsi makanan yang mudah di cerna oleh system di dalam tubuh seperti pasta atau buah – buahan segar, sedangkan pada siang hari titik dimana system metabolism di dalam tubuh berada pada titik tinggi maka anda sebaiknya mengkonsumsi makanan seperti ikan dan ayam yang sehat atau daging merah untuk memperlambat metabolism agar tidak mudah lelah dan lapar.

Melakukan kegiatan fisik ringan
Untuk membantuk kelancaran system metabolism anda juga sebaiknya melakukan olahraga ringan seperti bersepeda, melakukan lari kecil atau jogging, melakukan senan dan lain sebagainya jenis kegiatan ringan.

Untuk sarapan dan makan malam anda bisa mengkonsumsi roti panggang dari gandum dan makanan yang berlemak namun tidak berlebihan, sedangkan untuk siang harinya makanlah makanan yang mengandung protein seperti daging dan sayuran segar berwarna merah.

Metabolism berada dalam titik cepat.
Dalam keadaan ini maka pola makan sehat dan tepat anda harus mengkonsumsi makanan yang mudah di cerna dan mengandung banyak karbohidrat yang baik bagi tubuh, karena itu akan memberikan bantuan energy yang baik bagi tubuh anda.

Bagi anda yang memiliki kadar energy yang cukup tinggi maka sebaiknya juga melakukan olahraga renang, tennis, dalam kondisi ini apabila ingin memperlambat system metabolisme anda juga bisa melakukannya dengan memakan makan berlemak dan daging merah.

Gejala – gejala yang di timbulkan oleh system metabolism yang rendah:
Orag yang mengalami system metabolism rendah memiliki gejala – gejala seperti

#1. lambat bangun pagi, bangun pagi badannya mengalami kelemahan
#2. Ngantuk setelah makan siang
#3. Tekanan darah rendah
#4. tangan dan kaki sering merasa dingin yang berlebihan
#5. cepat naik berat badannya
#6. perut kembung, memiliki masalah pada system pencernaan
#7. malam hari cepat ngantuk belum waktunya tidur, dan ototnya mengalami kelemahan dan mau selalu rilex.

Dari delapan gejala metabolisme di atas apabila memiliki kedelapan gejala di atas itu artinya system pencernaan di dalam tubuh anda mengalami kelambatan.

Namun, apabila hanya ada gejala no 5 – 7 berarti system pencernaan anda bisa di katakana normal dan apabila mengalami dari no 1 – 4 itu menunjukan system metabolisme di dalam tubuh anda mengalami ke proses yang terlalu cepat.

Pada orang dengan metabolisme normal memang tidak akan mengalami kenaikan berat badan secara dratis namun apabila anda dalam kondisi metabolisme yang normal tapi berat badan terus naik maka lakukanlah kegiatan ringan seperti olahraga renang dan jogging serta olahraga lainnya. Demikian ulasan seputar system metabolisme di dalam tubuh, semoga dengan mengetahui keadaan kapan metabolisme akan mengalami kelambatan dan kecepatan anda akan bisa melakukan pengontrolan pola makan sehat anda sehari – hari. Salam sehat.

Related Post :

Hidup sehat Dengan Mengkonsumsi Melia Biyang Dan Propolis