Polisi Pemerkosa Harus Dihukum Mati

990

Kasus Polisi Pemerkosa Abg

Lebahmaster.com , Kasus Polisi Pemerkosa – Ketua Presidium Indonesian Police Watch (IPW), Neta S Pane, mengecam peristiwa pemerkosaan yang dilakukan oknum polisi di Taman Sari, Jakarta Barat. Menurut Neta, jika benar, anggota Polri Brigadir Dedi Alexander Sinaga memperkosa seorang perempuan berusia 21 tahun di Taman Sari Jakarta Barat, yang bersangkutan harus dijatuhi hukuman mati. Sebab anggota Polsek Kalideres ini sudah melakukan lima kejahatan yang luar biasa, yang sangat memalukan institusi Polri.

 

 

Kami mengecam keras aksi brutal yang diduga dilakukan Brigadir Dedi Alexander Sinaga bersama tiga temannya, terhadap seorang perempuan pada 2 November 2015,” kata Neta, di Jakarta, Minggu 8 November 2015.

 

 

Dalam peristiwa itu kata Neta, ada lima kejahatan yang diduga dilakukan Brigadir Dedi, yakni merekayasa kasus, melakukan kriminalisasi, memfitnah bahwa korban adalah bandar narkoba, memperkosa, dan merampok harta benda korbannya. Sangat memprihatinkan, jika seorang anggota polisi yang seharusnya melindungi masyarakat justru melakukan lima kejahatan yang brutal. Untuk itu hukuman yang pantas buat pelaku adalah hukuman mati.

 

 

Kenapa Brigadir Dedi harus dijatuhi hukuman mati? Hal ini harus dilakukan agar ada efek jera,” cetus Neta.

 

 

Sehingga nanti, ujar Neta, anggota polisi lainnya tidak mengikuti tindakan negatif yang dilakukan Brigadir Dedi. Sebab dengan diskresi dan kekuasaan yang dimilikinya, anggota polisi bisa melakukan apa saja atas nama hukum, termasuk melakukan penggeledahaan meski korban tidak terindikasi apa pun dalam kejahatan. Untuk menghindari tindakan sewenang-wenang ini anggota polisi memang perlu diawasi secara ketat oleh atasannya. Namun seiring kali atasan mereka abai sehingga anggota Polri tersebut melakukan tindakan semena mena, yang sangat mencoreng harkat dan martabat institusi Polri, seperti yang dilakukan Brigadir Dedi.

 

 

Untuk itu tiada kata lain, selain Brigadir Dedi harus dijatuhi hukuman mati,” katanya.

 

 

Dan Polri kata Neta, harus berusaha keras menekan agar tindakan negatif dan aksi kriminal yang dilakukan anggotanya bisa diminimalisir.