Polresta Padang Melakukan Razia Gabungan Rutin Karena Alasan Ini

1781

Razia gabungan Rutin Dilakukan Polresta Padang

Razia gabungan Rutin Polresta Padang
Polisi razia – Ilastrasi Image

PADANG – Polresta padang mengadakan razia rutin. Razia tersebut diadakan di jalan satu arah menuju Plaza Andalas. Setiap hari satuan Brigade Motor melakukan penilangan terhadap pengendar yang tidak mematuhi peraturan ataupun rambu-rambu lalu lintas yang sudah ditetapkan seperti tidak memakai helm maupun tidak memiliki surat-surat berkendara baik Surat Izin Mengemudi(SIM) atau pun Surat Tanda Nomor Kendaraan(STNK).

Prosedur yang akan dijalani oleh pengendara yang tidak mematuhi tata tertib lalu lintas adalah disita kendaraannya dan bisa diambil kembali setelah menjalani proses persidangan. Pengendara harus membayar denda terhadap kesalahan yang telah dilakukannya mulai dari yang paling rendah Rp100.000. Denda tersebut berbeda sesuai dengan kesalahan yang dibuat oleh pengendara.

Razia rutin yang dilakukan oleh Polresta Padang ini bertujuan untuk menciptakan ketertiban dan kenyaman bagi pengendara maupun pejalan kaki. Jika pengendara semena-mena dijalan raya tentu pejalan kaki akan merasa tidak aman dengan kondisi seperti ini. Toh jika pengendara yang ditilang tidak membawa kelengkapan seperti yang diinginkan. “Mereka harus merasa senang ditilang” imbuh Kasubnit Turjawali Aiptu Raflis. Hal tersebut tentu beralasan karena pengandara diingatkan supaya lebih waspada jika berada di jalan raya. “Mereka tidak hanya pengendara saja yang ada dijalan, mereka juga harus mendahulukan pejalan kaki” tambah beliau.

Kasatlantas Polresta Padang AKP Irfan Sandy mengatakan ”Razia ini akan selalu kami lakukan guna menciptakan kenyaman dan ketertiban”.

Selengkapnya juga bisa di tonton pada video berikut:

Create by: This is an investigation report by the 6th group as known as The Alpha Team.

The members are : Vebi Yuliska, Azlina, Okta Putri Ariantika, Aidil Suci Lukiah, Melysa Wulandari and Miranti Maretha. This reportation related to the Police Raid By : Polresta Padang, around Andalas Plaza, Padang, West Sumatera. We supported by Mr. AKP Indra Sandi as the Kasatlantas Polresta Padang. Indonesia.