PORSENI STKIP PGRI Sumatera Barat 2016

2166

Porseni STKIP Sumatera Barat

Porseni STKIP PGRI Sumatera Barat 2016 Untuk Meningkatkan Sportivitas Mahasiswa

Padang, (3/28) diawal tahun 2016, pengurus organisasi BEM atau yang dikenal Badan Eksekutif Mahasiswa STKIP PGRI Sumatera Barat disibukkan dengan kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Dengan mengusung tema “Unggul dalam Prestasi, Cerdas dalam Akademi, Membangun Semangat Sportivitas, dan Silahturami melalui kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI)”. PORSENI resmi dibuka di Kampus I STKIP PGRI Sumatera Barat.

Kegiatan Pekan Olahraga Dan Seni yang berlangsung selama sepekan mulai tanggal 26 Maret – 2 April 2016 ini, mempertemukan 11 prodi yang ada di selingkungan STKIP PGRI Sumatera Barat.

PORSENI yang dilaksanakan di STKIP PGRI Sumatera Barat melombakan berbagai macam perlombaan baik di cabang olahraga maupun seni, dari cabang olahraga misalnya, mulai dari cabang tenis meja, bola kaki, voli ball, futsal, catur, takraw, basket dan panco sedangkan dari cabang seni meliputi festival acoustic, fashion show, tari kreasi nusantara dan solo song.

Menurut ketua pelaksana PORSENI ini Arga Dian Zera “meski PORSENI pada tahun ini dipersiapkan dalam waktu yang singkat hanya 1 minggu saja, tetapi tidak menyurutkan semangat mahasiswa STKIP PGRI Sumatera Barat untuk berpatisipasi didalamnya.” Dengan adanya kegiatan PORSENI di tahun ini, diharapkan mampu meningkatkan sportivitas di kalangan mahasiswa demi mencapai hasil yang terbaik.

PORSENI yang sudah menjadi agenda tahunan dari STKIP PGRI Sumatera Barat tidak hanya kegiatan rutin tahunan biasa, melainkan untuk melahirkan bibit-bibit tenaga pengajar muda masa depan yang berkualitas dan berprestasi dalam dunia olahraga maupun dunia seni. Semoga dengan adanya Kegiatan seperti ini akan memunculkan banyak para generasi terbaik yang siap menjadi pengajar dan pemimpin berkualitas untuk membangun negeri ini terutama membangun daerah mereka sendiri dimanapun berada. (melva.rezki)