Pria Ini Menemukan Koin Perak Senilai 25 Milyar

1583

Koin Perak Di Temukan Di Inggris Senilai 25 Milyar

Paul Coleman
Photo Paul Coleman Dan Istri : Sumber photo Situs Mirrir.Co.uk

Seorang pria menemukan kon perak senilai 1 juta Pounsterling atau setara dengan 25 Milyar Rupiah, sebagaimana di kutip pada Sistus Mirror.Co.Uk, Pria bernama Paul Coleman ( 59 ) yang sedang dalam masa ambang kebangkrutan bahkan uang untuk mengisi bahan bakar mobilnya ke tempat penggalianpun tidak ada.

Keajaiban tiba – tiba terjadi, di tengah krisis yang di alaminya tersebut beberapa jam kemudian dia menemukan 5000 koin perak Anglo-Saxon, salah satu penemuan paling besar dalam sejarah di Inggris.

Koint Perak
Terkait penemuan koin perak tersebut para ahli di inggris memberikan komentar bahwasanya mereka percaya kalau uang tersebut disimpat sudah sejak Zaman perang Hasting para pemilik menyembunyikannya dari serbuan Suku Norman pada waktu itu.

Setelah berhasil menemukan koin perak dengan jumlah yang sangat banyak tersebut, paul yang berstatus pengangguran itu akan membagi teuan tersebut dengan petani pemilik lahan tempat dimana ia menggali koin yang ia temukan itu.

Paul menemukan koin-koin tersebut tepat sebelum Natal dan sebagai kado Natal ia berjanji akan membelikan istrinya, Christine (53), sebuah rumah.

“Saya hampir tidak jadi menggali karena biaya bahan bakar mobil yang terlalu besar hingga mencapai 45 pounsterling (Rp900 ribu), akan tetapi saya berhasil membujuk seorang teman dan anak saya datang sehingga kami membagi ongkos,” kata ayah dua anak ini.

Pertama paul melihat tutunya dan hanya mengira kalau itu hanyalah sebuah sampah yang tertimbun didalam tanah, akan tetapi ia melihat melalui lubang dan menemukan satu koin yang bersinar. Lalu kemudian ia membuka penutupnya dan menemukan banyak koin – koin tersebut tersusun dengan sangat rapi.

Setelah menemukan koin dengan jumlah nilai yang begitu banyak, paul mengaku sangat senang senang sekali karena dirinya sudah tidak perlu berkerja lagi dan bahkan dapat membayar hutang pinjamannya selama ini yang belum mampu ia bayar.

Penemuan koin perak oleh paul terjadi tepat pada hari minggu ( 21/12/2014 ) lalau di area yang di kelola oleh klub penggali akhir pekan. Sekitar ada 100 orang yang mencari di area dekat Aylesbury, Bucks.
Koin perak sejumlah 5152 dari pemerintahan Elthered (978-1016) dan Raja Canute (1016-1033) terkubur sedalam 60 cm didalam tanah.

Nilai beli koin perak tersebut para ahli mengatakan bahwasanya jika kondisi koin perak tersebut dalam keadaan baik maka akan dihargai sekurang – kurangnya 5 juta rupiah, sehingga dari seluruh jumlah yang paul temukan 1 juta poundsterling tersebut total mencapai 25 milyar rupiah.

Related : Pria Ini Nekat Pepet Mobil SBY Demi Photo Bareng