Ramalan Mbah Mijan “Gerhana Matahari Pertanda Buruk”

3179

Fenomena gerhana Matahari Menurut Mbah Mijan

Ramalan Mbah Mijan Gerhana Matahari Total 2016
Mbah Mijan Foto via Liputan6

Feomena Langka terjadinya gerhana matahari total dimana indonesia menjadi satu – satunya negara yang bisa melihat banyak menimbulkan berbagai pendapat baik mistis maupun lainnya, dalam hal ini tak ketinggalan Mbah mijan dengan supranaturalnya juga dimintai pendapat berdasarkan hasil penerawangan yang ia lakukan. sebagaimana yang diketahui bersama bahwa Umumnya gerhana matahari akan melintas di daerah yang sama setelah 300 tahun.

Ada yang mengatakan beruntung bagi Sumatera Selatan dan Bangka yang bisa melihat gerhana setelah 28 tahun, dari 18 Maret 1988 ke 9 Maret 2016. kendati demikian penulis tidak bisa berkomentar apa – apa terkait fenomena langka ini apakah pertanda keberuntungan atau tidak tapi yang jelas semua itu terjadi tidak lepas dari kehendak yang MAHA KUASA terhadap semua kejadian di jagad raya ini.

Kejadian Gerhana Matahari tak hanya dibahas secara ilmiah, namun juga dari sudut supranatural. Menurut Mbah Mijan, gerhana matahari memiliki dua makna jika dilihat dari Primbon Jawa.

Jika ada orang melihat gerhana matahari lewat mimpi, itu pertanda buruk. Dia akan mengalami kegelapan, baik dalam hal rejeki. Akan ada bencana besar dalam keluarga, bisa jadi ada keluarganya yang akan meninggal,” ujar Mbah Mijan saat dihubungi, Selasa (8/3).

Makna kedua adalah melihat gerhana matahari bukan dari mimpi. “Itu pertanda alam. Yang harus diwaspadai, daerah yang akan dilewati gerhana biasanya akan dilanda musibah, misalnya bencana alam,” lanjutnya.

Bintang Film Tol Cipali KM 182 ini menambahkan, daerah yang akan dilalui gerhana juga akan kehilangan tokoh tersohornya. “Musibah itu bisa karena terjerat hukum atau meninggal dunia. Poin ini akan salah jika matahari tiba-tiba tak terlihat di wilayah tersebut,” sambung Mbah Mijan.

Sama sekali kami tidak bermaksud untuk menyarankan kepada pembaca semuanya untuk percaya akan hal mistis, semuanya kembalikan kepada anda masing – masing, namun yang jelas terkait akan hal ghoib hanyalah Allah yang tahu apa yang akan terjadi dan maknanya kita sedikitpun tidak diberikan kemampuan untuk itu, terkhusus dengan hidup kita apa dan akapan terjadi semua Rahasia dari Sang Maha Pecipta.

Baca : Inilah Jadwal Gerhana Matahari Total 2016