Ridwan Ibnu, Pengusaha Es Blender Hasilkan Jutaan Rupiah

1179

LebahMaster.com – Menjadi Pengusaha Sukses tidak mesti harus dimuali dengan Modal yang besar maupun memiliki jaringan investor yang banyak, hal ini dibuktikan sendiri oleh seorang pengusaha Es Blender bernama Ridwan Ibu. Ia memulai menjalankan usaha Jualan Es Blender dengan bermodalkan hanya 1 juta rupiah saja bersama rekan bisnisnnya. Nasib baik berpihak pada pengusaha ini, usaha Penjualan Es Blendernya berkembang pesat dan berhasil meraup keuntungan jutaan rupiah yang sudah tentu melebihi modal usaha.

Pengusaha Es Blender Deseeto Ridwan Ibnu

Ibnu memulai usaha es dengan mengambil tema Food and beverage, Menurutnya ide usaha yang ia aplikasikan dengan membuat Ice Drink bernama “Deseeto” merupakan jenis usaha yang tak akan mati.

 

“Kenapa saya memilih usaha bidang food and baverage itu karena buat saya tidak akan ada matinya usaha jenis minuman dan makanan,” Kata Ibnu di Jakarta Selasa (20/9).

 

Jualan Es memang tidak boleh dipandang sebelah mata, karena Apapun usahanya kalau dijalankan dengan serius dan didukung dengan strategi pengusaha yang baik tentunya adanya Tim yang solid juga tidak kalah seperti menjalankan usaha besar lainnya. Ibnu masih duduk dibangku kuliah sudah membuktikan bahwa dirinya bisa berhasil menjadi pengusaha dengan keuntungan yang besar. Ia menuturkan bahwasanya kekuatan usaha dapat diperoleh dari pasar yang Kuat.

 

“Saat kita punya usaha itu sudah pasti punya saingan. Tapi tergantung individu menanggapi persainganya. Saya sih  menanggapinya santai saja, karena saya dapt pasarnya itu bagus,” Ujar Ubnu lanjut.

 

Target pasar es Blender Ibnu dari kalangan remaja sekolah. Ia menjalankan usahanya pada lokasi yang dekat dengan sekolahan, tepatnya dekat dengan Lokasi SMP 258 Cibubur. Es Blender milik Ibnu selalu menjadi buruan para pelajar, termasuk menu favorite mereka seperti Ice Drink Sirsak, Rasa Coklat dan Mangga. harga yang ditawarkan Ibnu juga bervariasi dan terbilang Murah mulai dari Rp 3.000 hingga Rp6.000 per gelas Kemasan Es yang dipesan.

Baca Juga: 7 Hal Penting yang Haus ada Pada Pengusaha

Untuk Para Calon pengusaha lainnya Ridwan Ibnu Memiliki Pesan Inspirasi dalam memulai Bisnis agar bisa membangun bisnis yang sukses meskipun dengan modal minim seperti dirinya.

 

“Jangan pernah takut untuk mencoba, usaha apa pun ada risiko jadi harus pasang badan untuk itu. Sekecil apa pun penghasilanya jalanin saja, dan kunci dari usaha itu sabar,” tutup Ibnu.

 

Itulah sekilas inspirasi pengusaha dari Seorang Pengusaha Es Blender yang berhasil meraup keuntungan jutaan rupiah. Jangan pernah takut untuk memulai apalagi memiliki banyak alasan sehingga sampai kapapun tidak akan pernah belajar menghadapi tantangan dalam memperjuangkan keberhasilan. Sukses tidak harus dengan modal besar dan langsung berhasil, yang terpenting berani memulai dan terus belajar, karena tidak ada seorang pun yang tahu apa yang dikerjakannya bisa berhasil.