Saingi Apple pay, Google Android Pay DiLuncurkan

1197

Google Android Pay solusi Transaksi Mudah Di Smartphone Anda

Google Android Pay
Aplikasi Google Android Pay

Google android Pay adalah aplikasi yang disediakan oleh google untuk membantu kita semua dalam melakukan transaksi pembayaran langsung dari Smartphone yang dimiliki masing masing.

Google android pay dikenalkan berbarengan denga acara Live Streaming Google i/O saat memperkenalkan aplikasi Android M beberapa hari lalu.

Hadirnya google Android Pay ini mempunyai fungsi tidak jauh berbeda dengan apple Pay yang mengharuskan untuk para usernya untuk menggunakan NFC dalam melakukan transaksi jual beli di toko via Smartphone.

Apakah system penggunaan google android pay rumit? Tidak, cara penggunaan android pay ini sangatlah sederhana sekali, kamu hanya cukup mengaktifkan Fitur NFC pada perangkat android yang dimiliki lalu kemudian mendekatkannya ke mesin pembaca NFC pada sebuah kasir pembayaran. Apabila transaksi telah berhasil maka kamu akan mendapatkan notifikasi informasi komfirmasi pembayaran di ponsel yang sudah kamu pasang google android pay tersebut, lalu kemudian tinggal pencet atau sentuh “ Buy With Android Pay “ done. Kamu juga bisa menggunakan cara lain yaitu dengan sidik jari untuk otorisasi pembelian dalam aplikasi ini.

Samapi saat ini informasi yang kami dapat, Google sudah bekerjasama dengan sejumlah perusahaan seperti American Express, Mastercard, dan Visa yang bisa sinkron dengan aplikasi google android pay ini. Kabar selanjutnya ialah aplikasi Android Pay google ini akan segera tersedia di sekitar 700 ribu toko di Amerika Serikat dan 1000 aplikasi Android.

Kabarnya apikasi Android Pay dari google ini akan mulai tersedia dan mudah diakses pada smarphone berbarengan dengan hadirnya Android M yang akan diluncurkan untuk semua pengguna pada kuartal ketiga tahun 2015 ini, Semakin maju dan berkembangnya Jaman semuanya semakin mudah dengan kecanggihan aplikasi Smartphone yang setiap harinya selalu ada yang baru dan kita masih menunggu dari Indonesia apakah aka nada para generasi pecipta palikasi yang mampu menarik perhatian dunia.

Read :Tips Menghemat Paket Pulsa Android